oleh

Stiker Kulkas Layak Dieksplorasi Sebagai Akseseoris Memperindah Dapur

Kulkas di dapur sebenarnya bisa dijadikan inspirasi untuk mempercantik rumah Anda. jangan hanya membiarkan pintu kulkas terlihat plos atau sekedar menempelkan magnet yang itu-itu saja. Dengan memanfaatkan bagian pintu kulkas dengan stiker kulkas ini tentunya akan membuat desain interior rumah semakin menarik.

Stiker kulkas bisa menjadi pilihan tepat sebagai elemen penghias. Karena macamnya memang banyak, tentunya akan membuat kulkas tampak lebih indah.

Stiker Lemari Es, stiker kulkas karakter, grosir stiker kulkas jakarta, stiker kulkas 1 pintu murah, distributor stiker kulkas, stiker kulkas 2 pintu murah, stiker kulkas 1 pintu full body, stiker kulkas 1 pintu lazada, grosir stiker kulkas bandung
Stiker kulkasn yang membuat tampilan dapur lebih elegan – Diminimalis.com

Apa Itu Stiker Kulkas?

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan wallpaper yang dipasangkan di dinding. Sekarang juga sudah ada wallpaper atau stiker yang bisa ditempelkan di kulkas atau kompor gas. Sehingga tampilannya semakin unik dan menarik. Stiker ini juga tahan terhadap air dan mudah dibersihkan. Jadi ketika terkena kotoran, tinggal membersihkan dengan kain. Tidak akan rusak walaupun terkena air.

Lemari Es Samsung RS22HZNBP-diminimalis.com
Lemari Es tanpa stiker, membuat tampilannya nampak monoton -diminimalis.com via samsung.com

Keberadan stiker untuk kulkas ini memang mulai popular belakangan ini. Kini jumlah dan desainnya semakin banyak. Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi atau desain rumah. Bahkan sudah banyak yang menjualnya online.

Stiker ini memiliki motif yang lucu-lucu. Ada yang berbentuk kotak telepon, bus, super hero, kartun, sepak bola, dan masih banyak lainnya. Anda tak akan kehabisan ide untuk memilih motif yang tepat untuk kulkas Anda. Apalagi harganya pun terjangkau, jadi tak perlu khawatir menghabiskan banyak biaya.

Cara Memasang Stiker Kulkas

Cara memasang stiker kulkas sangat mudah. Tak membutuhkan alat yang rumit dan waktu lama. Bahkan Anda bisa memasangnya sendiri tanpa butuh bantuan tukang. Ada beberapa bahan yang dibutuhkan. Seperti botol semprot yang berisi air sabun atau shampo. Lap kering, cutter, dan rakel/kartu atm. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut ini.

• Bersihkan kulkas dari memo atau stiker yang sudah usang. Bersihkan semua tempelan yang Anda. Bila masih baru, berarti tak perlu melakukan hal ini.
• Kemudian semprot permukaan pintu dengan menggunakan air semprotan shampo. Pastikan benar-benar bersih dan sudah tidak ada sisa noda.
• Keringkan dengan memakai lap kering.
• Lepaskan bagian pegangan pintu. Bila kulkasnya dua pintu, berarti memasang stiker dibagian atas terlebih dahulu. Kemudian bagian bawah.
• Siapkan stikernya, kemudian lepas sedikit dibagian ujung. Semprot pintu kulkas dengan air. Supaya lebih mudah ditempelkan stiker.
• Bagian stiker yang sudah dibuka sedikit, Anda pasangkan di bagian atas kulkas.
• Buka perlahan stikernya, tapi jangan langsung di pasang ke pintu. Bagian pintu stiker yang akan menempel pada pintu. Disemprotkan sedikit air. Supaya lebih mudah menempel.
• Tempelkan secara merata seluruh stiker di pintu kulkasnya.
• Dengan menggunakan kain kering, ratakan semua bagian tersebut, sampai tidak ada bagian yang menggelembung.
• Untuk bagian pojok, bisa diratakan dengan rakel.
• Bagian merk kulkas yang menonjol, lubangi dengan cutter. Begitu juga untuk meratakan bagian bawah kulkas.
• Pastikan tidak ada bagian yang menggelembung dan sudah terpasang dengan sempurna.
Bagaimana mudah bukan? Tidak butuh waktu lama, yang penting dipasang dengan pas.

Cara Merawat Kulkas Yang Benar

Walaupun kulkas Anda sudah terpasang stiker dengan benar dan semakin indah. Tentunya Anda juga harus merawat kulkas dengan benar. Karena percuma apabila sudah dipercantik tapi tidak dirawat. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk merawat kulkas dengan benar.

• Selalu tutup pintu kulkas dengan rapat dan benar. Jangan sampai masih terbuka, karena akan memakan biaya listrik banyak. Selain itu, hal ini akan membuat kebocoran udara dan membuat sayuran didalamnya tidak lagi segar.

cara merawat kulkas, cara merawat kulkas saat mati lampu, cara merawat kulkas 1 pintu, cara merawat kulkas 2 pintu
bersihkan bunga es dengan mematikan kulkas dan tunggu hingga mencair – diminimalis.com

• Atur suhu dengan benar, pastikan suhunya tidak lebih dari 4 derajat celcius dan selalu berada di batas 0, supaya esnya tidak mencair
• Selalu bersihkan bagian dalam kulkas dengan rutin. Buang makanan yang sudah basi dan busuk. Ini akan membuat kulkas tetap fresh
• Ketahui jenis sayuran, buah atau makanan apa saja yang boleh disimpan di kulkas dan yang tidak boleh, supaya ketahanannya tetap baik. Selain itu simpan makanan yang berbau dengan sebaik mungkin. Jangan sampai mencemari makanan lainnya.

Dengan melakukan semua cara diatas, tentunya akan membuat kulkas Anda tetap tahan lama. Apalagi sudah ditempel dengan stiker kulkas. Jangan lupa untuk memilih motif yang sesuai dengan tema rumah Anda, sehingga kesan indah dan serasi semakin terlihat. Sekian artikel tentang stiker kulkas kali ini, semoga ulasasan di atas dapat mempercantik dapur rumah minimalis Anda.(ck)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.