Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Slime Mainan Anak yang Dapat Mengasah Kreatifitas Buah Hati Anda

es krim mainan yang terbuat dari slime - diminimalis.com

Slime mainan anak tentunya sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Slime adalah segumpal bahan kental dan lengket yang bisa dibuat menjadi aneka bentuk rupa. Mulanya slime berbentuk lendir yang sering digunakan pada acara pesta untuk bersenang-senang. Saat ini slime dikembangkan menjadi bahan kenyal bisa dibentuk sesuai iamjinasi anak-anak.

Mainan dari Slime, kegunaan Slime, cara membuat Slime yang mudah
es krim mainan yang terbuat dari slime – diminimalis.com

Slime mainan anak yang aman dan tidak membahayakan

Saat ini banyak sekali kita jumpai mainan slime dipasarkan di berbagai toko mainan anak. Namun Anda tak perlu khawatir, karena mainan yang dijual di pasaran umumnya sudah dibuat dengan standar keamanan anak-anak. Meski kulit anak-anak masih rentan terhadap iritasi, namun slime aman digunakan, karena fungsi dasarnya memang untuk merangsang kreatifitas anak dalam membuat aneka rupa mainan.

Slime ini biasa dimainkan seperti plastisin untuk dibuat berbagai bentuk kreasi. Slime sangat booming akhir-kahir ini, karena setiap anak pasti bisa larut berjam-jam ketika berkreasi menggunakan slime. Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi para orang tua yang masih khawatir membiarkan buah hatinya bermain di luar.

Adanya slime, mampu mengalihkan perhatian anak dari ketergantungan bermain di luar ketika orang tua sedang tidak bisa mengawasi. Adanya anak di rumah mungkin membuat kita senang, karena tak perlu khawatir atau repot mengawasi aktifitas mereka saat bermain di luar rumah. Meski kita merasa senang melihat anak-anak bisa banyak menghabiskan waktu di rumah, namun hal ini juga perlu diseimbangkan. Adakalanya sesekali ajaklah buah hati Anda untuk bermain di luar rumah bersama teman-temannya, supaya anak-anak tetap bisa belajar bersosialisasi dan akarb dengan teman di luar sekolahnya.

Peran orang tua tetap diperlukan untuk membimbing anak belajar dan bermain menggunakan slime. Meski slime terbuat dari bahan yang aman untuk kulit anak, namun jangan sampai, anak Anda yang masih balita memasukkan ke dalam mulut. Di sini Anda juga harus bijak, kapan saatnya mainan slime ini sudah bisa dimainkan oleh anak balita Anda.

Slime mainan anak, Mainan dari Slime, kegunaan Slime, cara membuat Slime yang mudah
kue tart mainan yang terbuat menggunakan slime – diminimalis.com

Mainan slime ini memiliki potensi untuk membuat anak Anda larut sepenuhnya saat memainkannya. Hal ini dikarenakan imajinasi mereka sedang liar-liarnya. Maka dari itu, sebagai orang tua, kita juga harus bisa mengajarkan disiplin kepada mereka dan menjadwalkan kapan saatnya bermain dan kapan saatnya belajar.
Demikian ulasan kami tentang manfaat slime untuk mainan anak, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara membuat slime sendiri di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara membuat slime yang mudah dan aman untuk buah hati Anda 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.