Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Septic Tank Biotech Sanitasi Ramah Lingkungan untuk Rumah Anda

Septic tank biotech yang ramah lingkungan - diminimalis.com

Septic tank biotech adalah jenis septic tank yang ramah lingkungan dan tidak mencemari air dan tanah di sekitarnya. Jenis septic tank ini sangat bagus untuk diterapkan sebagai sistem instalasi pengolahan air limbah domestik untuk rumah minimalis yang sehat. Karena jika terjadi kesalahan dalam membangun sistem sanitasi, maka akan menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan yang cukup serius.

bio septic tank, harga septic tank bio, cara kerja septic tank biotech
Septic tank biotech yang ramah lingkungan – diminimalis.com

Septic tank biotech sebagai solusi sanitasi ramah lingkungan

Septic tank biotech memiliki kelebihan pada sistem pengolahan limbahnya yang mengunakan teknologi biological system. Cara sistem ini mengunakan bakteri pengurai sebagai dekomposernya, sehingga setelah diolah dan diurai akan menghasilkan air layak buang dan ramah lingkungan. Dengan sistem ini, setiap limbah tinja ataupun feses yang masuk ke dalam septic tank, akan langsung diolah menjadi cairan yang tidak mencemari lingkungan sekitarnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Merancang Dekorasi Balkon Minimalis Untuk Hunian Anda

bio septic tank, harga septic tank bio, cara kerja septic tank biotech
cara kerja septic tank biotech – diminimalis.com

Septic tank ini banyak digunakan pada instalasi pengolahan air limbah dari kategori rumah tangga, kantor, apartemen, hotel, rumah sakit dan lain sebagainya. Septic tank biotech merupakan penampung limbah yang dirancang khusus agar pengolahannya terjaga dengan baik, sehingga tidak akan menimbulkan bau atau masalah sebagaimana pada setiap septic tank pada umumnya. berikut ini adalah cara kerja sebuah septic tank biotech :

• Menggunakan sistem biotech yang akan membantu dalam mengolah limbah domestik dan merubahnya menjadi carian yang mudah untuk dibuang.
• Cairan hasil pengolahan akan langsung disalurkan ke got atau sungai tanpa harus terjadi endapan, dan tentunya ini sangatlah berbeda dengan cara kerja septic tank biasa.
• Terdapat sistem desinfektan yang akan menghancurkan virus dan bakteri jahat yang bisa menimbulkan penyakit, sehingga proses pembuangan ke dalam got atau sungai akan aman tanpa harus takut mencemari lingkungan.
• Tidak akan menimbulkan bau karena menggunakan filter.
• Septic tank biotech terbuat dari bahan fiberglass yang aman, kuat, kokoh, ringan, dan tahan lama, sehingga tidak akan memerlukan perawatan khusus.
• Tidak cepat penuh atau mampet karena setelah proses langsung dibuang sehingga tidak ada pengendapan.
• Pemasangan yang cepat dan mudah sehingga menghemat waktu.
• Tidak perlu menguras, menyedot atau perawatan khusus lainnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pagar Minimalis Kayu dan Cara Merawatnya agar Awet

Demikian ulasan kami tentang manfaat septic tank biotech untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis-jenis septic tank pada rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jenis Septic Tank yang Sebaiknya Anda pilih untuk rumah minimalis Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.