Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ternyata! Semudah Ini Cara Menghilangkan Sawang Di Rumah

Sawang di rumah mengotori - diminimalis.com

Keberadaan rumah laba-laba atau sawang di rumah yang biasanya bertengger di sudut-sudut ruangan memang sangatlah mengganggu. Rumah akan terkesan kotor dan juga terasa gelap dengan kehadiran sawang ini. Kehadiran laba-laba di dalam rumah memang biasa terjadi apalagi jika rumah yang Anda miliki terletak di dekat kebun atau di daerah pedesaan yang laba-laba masih banyak hidup di sana.

Sawang di rumah
Sawang di rumah mengotori – diminimalis.com

Laba-laba biasanya membuat sarang dibagian atas rumah terutama pada bagian sudut ruangan. Pada rumah yang tidak berplafon laba-laba menjadikan area di sekitar bawah atap menjadi tempat favorit membuat sarang. Sawang di rumah memang kerap kali dijumpai pada area atas rumah yang sulit dijangkau untuk dibersihkan sehingga sering luput dari perhatian Anda.


Cara menghilangkan sawang di rumah

Cara yang paling sederhana untuk membersihkan sawang di rumah adalah dengan menggunakan sapu khusus yang memiliki gagang panjang. Jika Anda tidak memiliki sapu ini Anda bisa membuatnya sendiri dengan sapu lantai yang Anda sambung dengan gagang panjang ataupun tongkat yang bias Anda gunakan untuk mengganti lampu.

Cara di atas memang sangatlah merepotkan selain tidak praktis kemungkinan untuk laba-laba datang kembali dan membuat sarang di rumah Anda tentu tidak terhindarkan. Cara yang paling tepat untuk menghilangkan sawang di rumah adalah dengan cara menghilangkan sumber masalahnya, apalagi kalau bukan laba-laba. Di bawah ini akan kita ulas bagaimana cara mudahnya untuk mengusir laba-laba dari rumah Anda. Selamat menyimak.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Cara Memasang Mozaik pada Dinding Rumah Minimalis Anda

Buah berangan kuda

Buah yang masih tergolong family kacang-kacangan ini mampu mengusir laba-laba dengan baik. Anda hanya perlu menaruh beberapa butir buah berangan kuda di sudut-sudut rumah dan area yang sering dilalui laba-laba. Jika Anda kesulitan mencari buah berangan kuda bisa saja Anda menggantinya dengan kenari ataupun jeruk osage yang memiliki efek sama dengan buah berangan.

Minyak papermint

Laba-laba sangat tidak menyukai aroma minyak papermint ini sehingga cukup efektif untuk mengusir laba-laba. Agar efeknya bisa bertahan lama Anda bisa menggunakan kapas yang dibasahi dengan minyak papermint dan Anda taruh di tempat yang mungkin dilalui laba-laba. Jika Anda tidak menyukai aroma dari papermint Anda bisa menggantinya dengan minyak ekaliptus.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tips Menonton TV Sehat untuk Buah Hati Anda di Rumah

Tanah diatom

Tanah diatom berasal dari fosil plankton yang sudah membatu jutaan tahun yang lalu. Anda hanya perlu menaburkannya di daerah yang dilalui laba-laba. Tubuh laba-laba akan rontok dan emngering jika menyentuh tanah diatom ini. Anda tidak usah khawatir karena bahan ini aman buat manusia dan hewan peliharaan Anda.

Cuka

Sawang di rumah
cuka untuk mengusir laba-laba – diminimalis.com

Bahan terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengusir laba-laba agar tidak membuat sawang di rumah adalah cuka. Dibanding dengan bahan sebelumnya cuka adalah bahan yang paling mudah Anda dapatkan. Anda hanya perlu mencampur cuka dengan air dan menyemprotkannya di daerah yang dilalui laba-laba. Laba-laba akan terbakar dan mati jika menyentuh tempat yang sudah disemprot dengan air cuka ini.

Demikianlah ulasan singkat kali ini mengenai beberapa cara yang mudah untuk mengusir dan membunuh laba-laba agar tidak emmbuat sawang di rumah Anda. Selain aman cara di atas juga lebih murah dibanding dengan Anda membeli pestisida. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: membersihkan rumah

Leave A Reply

Your email address will not be published.