Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Memadukan Furniture dengan Rumah Warna Hitam Putih yang Tepat

eksterior rumah tampilan cat hitam dan putih- Diminimalis.com

Saat ini konsep rumah warna hitam putih atau monokrom, bisa dibilang telah menjadi trend, dan diminati banyak kalangan. Terlebih di perumahan yang menerapkan desain minimalis, seringkali warna monokrom yang menjadi alternatif yang banyak digunakan.

Rumah Warna Hitam Putih, Rumah Warna monokrom, kombinasi cat rumah hitam putih, rumah minimalis nuansa hitam putih, rumah hitam putih gracia indri, ruang tamu hitam putih, gambar rumah hitam putih untuk diwarnai, rumah minimalis warna putih, warna cat rumah hitam putih, rumah minimalis hitam putih, ornamen batu alam untuk eksterior jenis batu alam untuk dinding rumah batu alam hitam untuk dinding depan rumah pemasangan batu alam pada rumah minimalis nama batu alam dan gambarnya batu alam untuk dinding teras rumah motif batu alam untuk dinding luar
eksterior rumah tampilan cat hitam dan putih- Diminimalis.com

Kenapa Rumah Warna Hitam Putih Banyak Diminati?

Ada beberapa alasan kenapa kenapa banyak orang tertarik menggunakan warna hitam putih ini. Nah, berikut beberapa diantaranya

1. Lebih Luas

dinding half painted, tembok half painted, setengah dinding dicat, warna half painted, cat warna half painted pada dinding, half painted pada dinding
Interior dengan warna hitam dan putih, membuat ruangan terasa lebih luas – diminimalis.com

Ruangan yang dimiliki rumah minimalis, biasanya tidak begitu luas. Nah, untuk menyiasati supaya tampak lebih luas, menggunakan warna monokrom merupakan solusi terbaik. Tema monokrom sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis jika Anda dapat menatanya dengan baik. Apalagi warna putih akan membuat ruangan menjadi lebih cerah/terang. Plus penambahan kaca-kaca transparan, dapat membuat rumah minimalis terlihat semakin lapang.

2. Lebih Nyaman dan Membuat Rileks

Dengan menggunakan tema monokrom akan membuat rumah Anda terlihat lebih nyaman dan serasa lebih rileks. Karena terkesan simple, kalem dan sejuk. Berbeda dengan warna-warna yang mencolok dengan banyak aksen. Untuk membuat kesan nyaman yang kuat, maka putih yang lebih mendominasi, dan warna hitamnya hanya sebagai pelengkap saja.

3. Lebih Menawan, Modern dan Elegant

Dengan membuat tema rumah monokrom, akan membuat desain rumah Anda terlihat lebih menawan dan modern, meskipun hanya akan ada warna hitam, putih dan sedikit abu-abu (opsional). Tema rumah warna hitam putih ini sudah banyak diterapkan pada rumah-rumah sederhana maupun rumah mewah.

Oya, untuk membuatnya semakin indah, pemilihan dan penataan furniture yang memenuhi ruangan juga harus diperhatikan. Sebab penempatan dan model furnitur bisa sangat berpengaruh, jika penempatannya pas, bisa membuat ruangan semakin elegant, namun jika salah justru membuat ruangan tak sedap dipandang.

Itulah alasan kenapa rumah warna hitam putih menjadi trend saat ini. Bahkan sudah banyak diaplikasikan pada perumahan-perumahan elit di Jakarta. Nah, supaya lebih menarik, sebaiknya Anda simak dan terapkan tips dalam mengatur atau menata rumah warna hitam putih berikut ini.

Tips Mengatur Rumah Warna Hitam Putih Semakin Menarik

1. Padukan Dengan Warna Lain

Agar rumah monokrom (hitam putih) minimalis Anda tidak terlihat begitu monoton, Anda dapat mencoba memadukannya dengan warna lainnya. Namun jangan memadukannya dengan warna-warna yang terlalu kontras, seperti misalnya warna kuning, merah, biru dan lain sebagainya, karena hal ini bisa membuat tema monokrom pada rumah Anda hilang.

Jika ingin memadukan dengan warna lain, Anda dapat memadukan dengan warna emas atau abu-abu. Dua warna ini dapat mempertahankan kesan monokrom tetap terlihat. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias hidup supaya menambahkan kesan asri atau elegant. Tentunya penempatan tanaman hias hidup tidak hanya akan membuat ruangan terlihat bagus, tapi juga sehat.

2. Buat Kreasi Pada Furniture

warna half painted, cat warna half painted pada dinding, half painted pada dinding
Furniture yang menyesuaikan dengan kamar berkonsep warna hitam dan putih yang -diminimalis.com

Dalam mengatur atau menata rumah warna hitam putih, Anda bisa berkreasi pada bagian furniturenya. Sebagai contoh, untuk menambah kesan elagant, maka pilih aneka furniture dari bahan kayu.

Tentunya, furniture tak melulu harus berwarna hitam. Tak ada salahnya untuk memilih furniture berwarna alami dengan menonjolkan tekstur kayu yang lembut dan khas. Untuk kursi atau sofa, sebaiknya pada bagian yang diduduki, gunakan warna yang dominan putih atau hitam. Tentunya, furniture dengan gaya mid century modern, juga bisa membuat rumah monokrom Anda semakin terlihat.

Di bagian dinding bisa Anda buat pola-pola tertentu. Misalnya diberi garis hitam putih atau polkadot. Anda juga bisa menempelkan beberapa hiasan dinding yang berwarna hitam putih. Tambahkan juga misalnya frame foto atau rak dinding dengan warna hitam atau putih. Atau jika tidak ingin terkesan monoton, bisa memberinya warna abu-abu.

3. Tambahkan Aksesoris

Ketika mendesain rumah warna hitam putih yang elegant, Anda memang harus disiplin dengan tema yang sudah Anda tentukan. Selain harus memilih warna yang sesuai, pastinya model atau desain dari aksesoris yang Anda pilih juga harus mendukung. Jangan memilih aksesoris dengan aksen yang ramai. Karena bisa membuat kesan elegant menjadi hilang.

Saat ini terdapat banyak sekali aksesoris rumah dengan warna monokrom yang dijual di pasaran. Bahkan jika Anda kreatif, Anda dapat berkreasi dengan merangkai sendiri aksesoris yang akan dipajang. Saat ini banyak sekali tutorial membuat aksesoris dari barang bekas, entah itu dari buku atau internet.

Anda bisa menambahkan aksesoris bunga matahari, bunga lavender atau bunga krisan untuk membuat kesan yang lebih cerah. Warna dari bunga-bunga tersebut akan menjadi titik point desain rumah Anda di tengah ruangan hitam putih. Kemudian di ruang tamu, Anda bisa menambahkan lampu gantung dengan nuansa hitam putih juga.

4. Membuat Pola yang Menarik

Meskipun temanya warna hitam putih, namun bukan berarti dinding temboknya harus polos semua. Tak ada salahnya di ruangan-ruangan tertentu di berikan sentuhan pola yang menarik. Supaya tidak membosankan, dan lebih berwarna. Misalnya, Anda dapat membuat pola polkadot di lemari pakaian atau pada area dapur, garis list abu-abu garis di pinggiran dinding atau lainnya (tergantung kesukaan). Namun yang pasti, warna dasarnya atau yang mendominasi, tetap harus hitam putih.

Bagaimana tidak begitu sulit bukan, dalam mendesain rumah warna hitam putih yang menarik dan terlihat elagant. Tips ini tentunya bisa diaplikaiskan secara umum, tidak harus pada rumah minimalis saja. Nah, semoga bermanfaat.(ar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.