Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah sulit dijual? Mungkin beberapa hal ini penyebabnya

menggunakan jasa agen properti bisa membuat rumah kita cepat laku - diminimalis.com

Rumah sulit dijual bisa jadi disebabkan oleh hal yang sepele, namun berpengaruh besar terhadap nilai jual di mata orang. Kali ini diminimalis akan mengulas hal-hal yang membuat rumah sulit untuk dijual. Semoga dengan ulasan ini, Anda bisa dengan mudah menjual rumah dengan harga yang sesuai dengan keinginan.

rumah sulit dijual, mengapa rumah sulit dijual, cara agar rumah cepat laku
menggunakan jasa agen properti bisa membuat rumah kita cepat laku – diminimalis.com

Rumah sulit dijual memiliki beberapa sebab, dan sebaiknya Anda bisa menghindarinya.

Di bawah ini kami ulas beberapa hal yang membuat rumah sulit untuk dijual, diantaranya :


1. Harga yang terlalu mahal
Sebagai pemilik rumah, Anda mungkin bebas menentukan berapa harga yang pas untuk rumah Anda. Misal Anda menentukan harga berdasarkan RAB pada saat rumah tersebut dibangun. Namun sebesar apapun biaya pembuatan rumah tersebut, namun orang selalu menghargai berdasarkan kebagusan lokasinya.

Rumah sederhana di lokasi yang strategis, terlebih bisa untuk tempat usaha, akan dihargai lebih mahal dibanding rumah mewah yang terletak di daerah pelosok. Maka dari itu, sesuaikan harga rumah berdasarkan lokasi rumah Anda, bila dirasa lokasinya tidak strategis, maka jangan terlalu memaksakan menjual dengan harga terlalu tinggi, karena bisa jadi peminatnya sangat jarang yang kahirnya membuat rumah Anda sulit untuk laku.

2. Pembeli sulit menemukan rumah yang hendak dijual
Saat ini lebih banyak orang mencari rumah melalui media online. Jika rumah Anda tidak tercantum pada lokasi yang tepat, mereka akan menemukan rumah Anda. Atau jika rumah Anda diiklankan di media yang tidak terkenal, maka tidak banyak orang yang bisa melihat iklan rumah Anda. Maka dari itu, pastikan bahwa rumah Anda dapat ditemukan di dalam listing portal properti online ternama.

rumah sulit dijual, mengapa rumah sulit dijual, cara agar rumah cepat laku
rumah yang tidak terawat akan membuat rumah tersebut susah laku – diminimalis.com

3. Rumah masih butuh perbaikan
Jika hendak menawarkan rumah Anda kepada calon pembeli, pastikan bahwa tidak ada lagi pekerjaan rumah yang Anda berikan kepada si pembeli. Kebanyakan pembeli tidak ingin direpotkan dengan membuat list hal-hal yang harus dibereskan sebelum mereka menghuni rumah itu. Lakukan berbagai perbaikan hingga hal terkecil untuk memanjakan calon pembeli Anda.

4. Menjual rumah sendiri
Ada baiknya Anda menggunakan jasa agen properti. Karena agen properti biasanya sudah memiliki list calon pembeli dan bisa menjadi mediator untuk menentukan harga rumah yang ideal berdasarkan material, umur dan lokasi rumah Anda.

 

Dekat Tegangan Tinggi

Orang yang tinggal di daerah dekat tegangan tinggi biasanya beresiko mendapatkan radiasi dari tegangan tinggi tersebut. Oleh sebab itu, banyak orang yang menhindari properti dekat sutet. Sebaiknya juga Anda tidak membeli properti dekat tegangan tinggi, selain beresiko tinggi kena penyakit, jika Anda menyewakan juga jarang yang mau tinggal disana.

Daerah Banjir

Untuk daerah-daerah seperti jakarta, ini merupakan prioritas utama pada saat mereka melakukan survey lokasi. Sebab mereka tidak mau tempat tinggal mereka terkena dampak banjir. Untuk melihat apakah properti tersebut sering terkena banjir atau tidak, coba perhatikan jalan-jalan yang menuju kesana, ataupun jalan yang berada di depan rumah. Biasanya jalan yang rusak merupakan suatu indikasi bahwa properti daerah situ sering banjir.

Dekat sungai

Rumah dekat sungai cenderung lebih rentan terhadap penyakit dan memiiki resiko banjir yang dapat melanda rumah-rumah di sekitarnya. Selain itu, pada malamhari,arus sungai terdengar lebih keras dan ini bisa jadi membuat tidak nyaman penghuni yang tinggal di area tersebut.

Dekat Rel Kereta Api

Rumah dekat rel kereta api tentu tidak begitu nyaman untuk ditinggali. Hal utama yang paling mengganggu adalah suara bising kereta api yang lewat. Suara ini juga akan semakin jelas pada malam hari. Padahal pada malam hari, semestinya kita membutuhkan ketenangan maksimal untuk istrirahat.

Demikian ulasan kami tentang tips supaya rumah Anda cepat laku ketika dijual, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait cara menigkatkan harga jual rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls.)

Cara menigkatkan harga jual rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.