Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Sekaligus untuk Dokter Praktek pada Desain Minimalis

Rumah minimalis yang sekaligus digunakan untuk dokter prakterk perlu didesain dengan tepat secara fungsi dan estetika - diminimalis.com

Rumah sekaligus untuk dokter praktek sudah banyak kita jumpai dimana-mana. Namun tak semua rumah tersebut sudah menerapkan desain yang ideal sebagai sebuah hunian yang sekaligus bisa digunakan untuk dokter praktek. Bila Anda, saudara, atau teman Anda juga berfprofesi sebagai dokter yang membuka praktek di rumah, ada baiknya Anda menyimak beberapa hal yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Rumah Sekaligus untuk Dokter Praktek, Rumah Sekaligus untuk praktek Dokter, desain rumah sekaligus tempat praktek dokter, desain tempat praktek dokter minimalis
Rumah minimalis yang sekaligus digunakan untuk dokter prakterk perlu didesain dengan tepat secara fungsi dan estetika – diminimalis.com

Sekedar menyediakan salah satu ruang untuk praktek, belum tentu tidak ada lagi hal-hal lain yang perlu dibenahi. Setelah menyediakan seluruh perlengkapan praktek, setidaknya Anda perlu mendesain foyer yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tunggu pasien. Disamping ruang praktek tempatkan meja kantor dan rak server yang nanti diperlukan untuk keperluan resepsionis.


Rumah Sekaligus untuk Dokter Praktek

Ketika Anda bisa membuka praktek dokter di rumah, tentunya pasien tak perlu jauh-jauh pergi ke puskesmas atau rumah sakit untuk berobat. Sedangkan, bagi dokter sendiri, akan bisa praktek di rumah dengan nyaman, diluar jam dinas. Kenyamanan bagi pasien dan dokter inilah yang nantinya akan memperlancar proses pemerikasan. Berikut ini akan ada informasi mengenai ide desain rumah sekaligus untuk dokter praktek.

Mungkin akan terbayang di benak anda, konsekuensi membuka praktek dokter di rumah, membutuhkan lahan yang lebih luas. Namun kenyataannya tidak harus seperti itu. Desain rumah sekaligus untuk praktek dokter, tetap bisa diaplikasikan pada desain rumah minimalis.

Ada 3 ruang yang harus ada di rumah praktek dokter diantarnya adalah ruang resepsionis, ruang tunggu dan ruang pemeriksaan. Berikut ini adalah penjelasannya mengenai ide desain rumah sekaligus untuk dokter praktek.

1. Ruang resepsionis

Rumah Sekaligus untuk Dokter Praktek, Rumah Sekaligus untuk praktek Dokter, desain rumah sekaligus tempat praktek dokter, desain tempat praktek dokter minimalis
Ruang resepsionis yang didesain dengan konsep fun can cozy – diminimalis.com

Ruang pertama adalah ruang resepsionis, ruang ini digunakan untuk pasien mengambil nomer antrian sebelum masuk ke ruang pemeriksaan. Sebaiknya, desain ruang resepsionis ini hendaknya Anda rancang dengan memaksimalkan efisiensi ruang, supaya pasien dapat dengan nyaman ketika mendaftar untuk berobat.

2. Ruang tunggu

Sebaiknya ruang tunggu bisa Anda tambahkan TV atau koran harian. Ini penting untuk mengalihkan perhatian pasein sembari menunggu giliran periksa. Untuk mengantisipasi anak-anak yang bosan menunggu, ada baiknya Anda menyediakan area bermain mini di taman. Ini akan sangat bermanfaat suapaya anak-anak yang bosan menunggu tidak merenggek pulang atau berlarian kesana- kemari.

3. Ruang pemeriksaan

Untuk mengurangi ketegangan, hendaknya berilah sentuhan yang lebih santai di ruang tersebut. Anda bisa coba mengkreasikan dengan warna yang berbeda seperti hijau muda, kuning dan peach. Sediakan tempat duduk yang nyaman, AC dan hiasan dinding yang dapat memberikan nuansa tenang dan santai.
Demkian ulasan kami tentang tips mendesain rumah minimalis yang sekaligus dapat digunakan untuk praktek dokter, semoga bermanfaat.(ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.