Megahnya Tampilan Rumah Murah di Jakarta Barat 2018 ini Harganya Cuma 400 Hingga 500 Jutaan

Rumah murah di Jakarta Barat 2018– Jakarta masih menjadi kota favorit para pelancong yang berasal dari berbagai daerah untuk menetap. Bukan saja karena Jakarta yang merupakan Daerah Khusus Ibukota, namun juga karena tuntutan kebutuhan tempat tinggal di perkotaan pada umumnya. Melihat antusiasme jual beli lahan hunian, banyak developer yang tanpa ragu berinvestasi di bidang properti (perumahan) di Jakarta.

Di jakarta Barat sendiri telah cukup banyak orang yang menjual rumah pribadi dan juga unit rumah di kompleks perumahan dengan harga terjangkau. Jika Anda adalah salah seorang yang tengah mencari hunian murah di Jakarta Barat, Anda bisa membaca artikel ini hingga tuntas. Karena apa? Artikel diminimalis kali ini akan mengulas tentang tips cermat membeli rumah baru maupun bekas.

rumah murah di Jakarta Barat 2018-diminimalis.com.jpg6.jpg
Rekomendasi Rumah Murah di Jakarta Barat 2018 | Tips Cermat Membeli Rumah

Perihal membeli rumah lantaran tertarik dengan penawaran sebuah iklan tentu saja Anda sudah membaca deskripsi rumah yang dimaksud. Beberapa website penjualan rumah biasanya sudah disediakan form deskripsi khusus informasi unit rumah yang akan dijual. Meski begitu Anda sebaiknya tetap harus memastikan kecermatan hal-hal penting dalam membeli rumah sebagai berikut.

1. Kondisi Fisik Rumah

Keadaan fisik rumah menjadi hal yang lumrah untuk diperhatikan agar rencana perhitungan biaya kepemilikan rumah Anda tidak membengkak. Tentu Anda tidak ingin jika ke depannya terlalu banyak biaya tak terduga untuk melakukan renovasi dan perbaikan berbagai sisi dari rumah baru Anda bukan?

Pastikan setiap informasi yang Anda peroleh pada deskripsi iklan tentang luas area, karakter bangunan secara keseluruhan sudah sesuai. Pastikan juga lantai, tembok dan atap dalam kondisi bagus sehingga tidak perlu ada renovasi dalam waktu dekat.

Akan lebih bagus jika Anda berpengalaman dalam urusan jual beli rumah, Anda bisa melakukan negosiasi harga jika kondisi fisik rumah setelah dicek di lapangan tidak sesuai dengan deskripsi dan harga yang dipatok pada iklan.

2. Sertifikat Hak Milik, IMB dan PBB

Lagi-lagi surat-surat yang berhubungan dengan akad jual beli rumah juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Pastikan sertifikat kepemilikan (SHM), kepengurusan izin, dan juga riwayat pembayaran pajak aman.

Anda harus memastikan rumah yang Anda beli sudah bersertifikat hak milik (SHM) atas nama penjual dan bisa diurus untuk dipindah namakan atas nama Anda nantinya. Hal ini untuk menghindari potensi masalah persengketaan rumah Anda.
Selain SHM, surat (IMB) Izin Mendirikan Bangunan dari dinas Tata Kota juga harus disertakan dalam klausul pembelian rumah Anda, termasuk juga surat kepengurusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB.

3. Aman dari Potensi Banjir

Banjir menajdi salah satu momok yang paling dihindari dalam memilih sebuah area tempat tinggal. Selain karena dampak musibah yang dapat menyebabkan kerugian spiritual maupun material, juga berpotensi mengakibatkan hal-hal lain yang lebih ekstrem seperti kematian

Oleh karenanya jika Anda memutuskan membeli rumah baru, pastikan rumah Anda jauh dari radius banjir. Atau bisa juga dengan memastikan ada tidaknya riwayat banjir di daerah dimana lokasi rumah baru Anda kepada penjual, jika bad record sebaiknya pertimbangkanlah kembali.

4. Akses Masuk Kendaraan

Hal yang juga lumrah untuk menjadi perhatian adalah soal akses masuk kendaraan ke area rumah Anda. Jika Anda membeli rumah di kompleks perumahan biasanya Anda tak perlu repot memikirkan hal ini, namui jika Anda membeli unit rumah perorangan akses masuk kendaraan utamanya roda empat harus diperhatikan.
Mobil atau kendaraa roda empat lainnya bisa menjadi parameter standar kemudahan transportasi masuk dalam menjangkau rumah Anda.

Nah itu dia ulasan tentang tips membeli rumah. Selanjutnya kami akan menginformasikan kepada Anda seputar rekomendasi rumah murah di Jakarta Barat dengan rentang harga 400 hingga 500 jutaan.

1. Rumah 2 lantai di Semanan Kali Deres 400 juta nego

rumah murah di Jakarta Barat 2018-diminimalis.com.jpg6.jpg

Lokasi: Kali Deres Semanan, Jakarta Barat

Spesifikasi:
Kamar tidur: 2
Kamar mandi: 1
Luas tanah: 40 m2
Luas bangunan: 60 m2
Listrik: 1300 watt
Bebas banjir
Sertifikat Hak Milik

Harga: Rp 400.000.000,- (nego)
Hubungi: 0817-9181-102

2. Rumah Murah 1 lantai di Pedongkelan

rumah murah di Jakarta Barat 2018-diminimalis.com.jpg6.jpg

Lokasi: Jalan Haji Tabar, Pedongkelan, Cengkareng Jakarta Barat
Spesifikasi: Kamar tidur: 2
Kamar mandi: 1
Luas tanah: 50 (5×10)m2
Luas bangunan: 50 (5×10)m2
Listrik: 1300 watt
Bebas Banjir
Sertifikat Hak Milik

Harga: Rp 400.000.000,-
Hubungi: 0812 8883 2534

Baca juga: RUMAH MINIMALIS MURAH BISA ANDA DAPATKAN DENGAN 10 CARA BERIKUT

3. Rumah minimalis 1 lantai Kalideres

Lokasi: Jalan Gaga Semanan RT 6 RW 9 Kalideres Jakarta Barat Kodepos 11850
Jakarta Barat

Spesifikasi:
Kamar tidur: 2
Kamar mandi: 1
Luas tanah: 60 m2
Luas bangunan: 60 m2
Arah bangunan: utara

Listrik: 1300 watt
Sumber air: Jetpump
AC
Sambungan internet
Bebas banjir
Sertifikat Hak Milik

Harga: Rp 400.000.000,-
Hubungi: 0857 1010 2688

4. Rumah mewah murah 2 lantai Grand Batavia Jaya

rumah murah di Jakarta Barat 2018-diminimalis.com.jpg6.jpg
Lokasi: Jalan Raya cadas kukun Pasar Kemis, Jakarta Barat

Spesifikasi:
Kamar tidur: 2
Kamar mandi: 2
Luas tanah: 60 m2
Luas bangunan: 40 m2
Arah hadap bangunan: Utara

Listrik: 1300 watt
Sumber air: PAM
Bebas banjir
Sertifikat Hak Milik

Harga: Rp 428.000.000,-
Hubungi: 0859 2528 4781

Baca juga: Deretan Rumah Minimalis di Jakarta Barat Ini Dijual dengan Harga Kurang dari 400 Juta

5. Rumah Lembang 2 lantai Ciledug Residence

rumah murah di Jakarta Barat 2018-diminimalis.com.jpg6.jpg

Lokasi: Jalan Raden Patah Wadas, Jakarta Barat

Spesifikasi:
Kamar tidur: 3
Kamar mandi: 2
Luas tanah: 50 m2
Luas bangunan: 45 m2
Arah hadap bangunan: Timur

Listrik: 2200 watt
Sumber air: jetpump
Akses mobil
Akses internet

Harga: Rp 550.000.000,- (nego)
Hubungi: 0819 0600 5256

Nah itu dia ulasan beberapa rekomendasi rumah murah di Jakarta Barat 2018 yang dijual pada rentang harga 400-500 juta rupiah. Semoga bisa membantu Anda yang tengah mencari referensi rumah murah di sekitar Jakarta Barat. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.