Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Minimalis Tradisional Berpadu Modern Yang Menambah Nilai

rumah minimalis tradisional - diminimalis.com

Rumah minimalis tradisional sering orang menganggapnya kuno dan ketinggalan jaman. Keberadaan rumah tradisional memang sudah semakin langka, terutama di daerah perkotaan di Indonesia. Padahal, jika kita melihat di negara-negara maju seperti di Eropa dan Amerika, rumah tradisional tetap terjaga kondisinya dan bangunan baru pun banyak yang mengadopsi dari bangunan tradisional tersebut.

rumah minimalis tradisional
rumah minimalis tradisional – diminimalis.com

Orang-orang modern hari ini memang cenderung lebih menyukai desain rumah minimalis modern yang memiliki desain simpel dan juga furniture sederhana di dalamnya. Tidak salah memang jika Anda lebih menyukainya, namun pernahkah Anda membayangkan menyatukan antara rumah minimalis tradisional dengan rumah minimalis modern, akan lebih menarik tentunya. Berani mencoba?


Perpaduan rumah minimalis tradisional modern

Rumah minimalis tampak depan atau eksterior rumah bisa Anda konsep menggunakan tema tradisional, sedangkan untuk konsep modern bisa diterapkan pada interior rumah. Rumah minimalis tradisional jawa berbentuk joglo akan memberikan kesan tradisional pada eksterior rumah Anda. Unsur kayu yang identik dengan kesan tradisional juga bisa digunakan sebagai bahan plafon, fentilasi dan pintu. Pemilihan pintu berukir dan gagang pintu tua akan semakin menambah nilai seni dan kesan tradisionalnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Baca Keluarga Senyaman Taman Santai

Pada bagian interior, kesan modern bisa dimunculkan dengan pemilihan sofa bed sebagai area duduk di ruang tamu. Untuk menambah kenyamanannya, gunakan cusion bermotif sederhana serta karpet berwarna senada sebagai material penutup lantai agar suasana semakin hangat. Pot minimalis yang berisi tanaman di atas meja juga semakin menambah kesegaran ruangan. untuk menghilangkan kesan polos dan kaku, Anda bisa memberikan sedikit sentuhan pada dinding dengan frame yang berisi quote memotifasi.

Jika rumah minimalis tradisional modern yang Anda huni memiliki area outdor di dalamnya, bisa Anda manfaatkan sebagai tempat berkumpul dengan anggota keluarga lainnya. Taman minimalis yang biasanya ada pada area ini juga bisa dibuat lebih menarik dengan penambahan pot gantung serta kayu yang disusun menyilang sebagai media rambat taman vertikal. Lengkapi dengan meja dan kursi lipat sebagai area duduk dan tempat makanan kecil di atasnya, jika tidak diperlukan Anda bisa melipatnya lagi, sehingga tidak memenuhi ruangan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang kerja di rumah minimalis yang nyaman, maksimalkan produktifitas Anda
rumah minimalis tradisional
rumah tradisional terbuka – diminimalis.com

Dapur semi outdor juga bisa Anda buat di rumah minimalis tradisional modern ini. Anda bisa meletaknnya di area taman agar suasana memasak semakin menyenangkan. Dinding dapur bisa Anda buat menggunakan material bata expos yang mengesankan natural pada dapur. Sebagai penguat unsur tradisional pada dapur, pemakaian plafon yang terbuat dari susunan kayu akan nampak sederhana namun stylish.

Bagaimana, menarik bukan? Ya, perpaduan rumah minimalis tradisional dengan modern memang akan membuat rumah memiliki nilai seni tersendiri, namun yang lebih penting, rumah tetap nyaman saat digunakan. Salam diminimalis (am).

Baca juga:Rumah minimalis klasik

Leave A Reply

Your email address will not be published.