Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Minimalis Tanpa Pagar Terasa Lapang Dan Menyatu Dengan Alam

rumah minimalis tanpa pagar - diminimalis.com

Rumah minimalis tanpa pagar merupakan salah satu konsep hunian yang sering diterapkan di negara Eropa dan Amerika. Di Indonesia sendiri model rumah tanpa pagar ini belum terlalu banyak digunakan. Alasannya lebih kepada faktor keamanan, ya… memang untuk masalah yang satu ini masih banyak menghantui negri ini. Tingginya angka kriminalitas yang naik setiap tahunnya menjadi perlu segera dicarikan solusinya, agar kita sebagai warganya merasa aman dan nyaman tinggal di dalamnya.

rumah minimalis tanpa pagar
rumah minimalis tanpa pagar – diminimalis.com

Memang, jika rumah Anda menggunakan pagar, akan menjadikan privasi Anda lebih terjaga. Pagar yang di gunakan pada rumah juga bisa menjadi pemanis eksterior, jika desain yang dipilih sesuai dan berdetail menarik. Tapi rumah yang menggunakan pagar juga tidak lepas dari kekurangan, yaitu kesan sempit dan monoton akan didapatkan. Terlebih jika pagar yang digunakan tidak sesuai dengan eksterior rumah, eksterior rumah akan semakin terkesan berantakan.

Desain rumah minimalis tanpa pagar

Jika Anda mendesain rumah tanpa pagar, sekurangnya ada tiga manfaat yang akan Anda dapatkan. Pertama, rumah yang dibuat tanpa menggunkan pagar sebagai pembatasnya, akan menjadikan rumah terasa lebih luas. Kedua, kesan rumah yang menyatu dengan alam akan semakin menambah keelokan hunian yang Anda tempati. Kalau sudah seperti ini, siapa lagi yang tidak ingin memiliki rumah minimalis tanpa pagar?

Untuk kelebihan yang ketiga ini bisa dibilang merupakan keinginan dari semua pemiliki rumah. Dengan desain rumah yang tidak menggunakan pagar sebagai pembatasnya tentu akan menjadikan Anda tidak perlu repot-repot mengalokasikan dana untuk membuatnya, sehingga lebih menghemat pengeluaran dalam membuat sebuah hunian. Anda juga tidak dipusingkan dengan perawatan pagar yang harus dilakukan secara berkala, yang pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit juga.

Inspirasi pembatas rumah minimalis tanpa pagar

rumah minimalis tanpa pagar
gambar rumah tanpa pagar diminimalis.com

Rumah tanpa pembatas berarti tanpa privasi? Ungkapan tersebut harus dihilangkan dari benak Anda. Dengan sedikit penataan landscape dan eksterior rumah, Anda bisa melindungi privasi di dalamnya. Sebagai pengganti pagar, Anda bisa memanfaatkan tanaman rumput dan tumbuhan yang tidak terlalu tinggi sebagai garis pembatas dengan lingkungan sekitar. Penambahan pohon yang cukup tinggi pada area tengah taman juga bisa difungsikan sebagai eye cathcer pada taman depan rumah. Semakin nyaman dan asri bukan?

Ternyata rumah minimalis tanpa pagar tidak hanya menjanjikan kesan luas di dalamnya, namun juga taman yang asri bisa bisa diletakkan didalamnya sebagai garis pembatas sekaligus sebagai elemen yang menyejukan rumah. Salam diminimalis (am).

Baca juga: pagar tembok minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.