Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Minimalis Kayu Baikkah untuk Wilayah Tropis?

contoh rumah kayu di farmhouse lembang yang cantik- diminimalis.com

Rumah minimalis kayu di Indonesia menjadi favorit karena cocok dibangun di wilayah tropis yang panas. Sifat dari kayu yang menyerap panas juga cocok didirikan di dekat pantai seperti cottage dan ada yang disewakan sebagai alternatif hunian bagi turis. Pada kesempatan kali ini, diminimalis akan mengulas untuk Anda tentang desain rumah minimalis kayu yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yang ingin memilikinya.

Rumah Minimalis Kayu, Rumah Minimalis Kayu jati, rumah kayu mungil
contoh rumah kayu di farmhouse lembang yang cantik- diminimalis.com

Rumah minimalis kayu di wilayah tropis, kenapa tidak?

Pada umumnya, desain rumah minimalis kayu terlihat sederhana karena mengandung unsur alam yang sangat kental. Untuk menyiasatinya agar terlihat bagus, rancangan rumah kayu harus memiliki value yang unik bagi pemilik rumah. Rumah minimalis kayu cenderung dibangun dalam tempo yang singkat karena sifat dari kayu yang cenderung portable dan mudah untuk disesuaikan. Beberapa konsultan merekomendasikan pembangunan rumah minimalis kayu dengan pola knock down atau bongkat pasang. Dengan model seperti ini, dalam proses pembangunannya, kita tinggal merakit setiap bagiannya, karena desain dan ukuran per kayunya sudah disesuaikan sebelumnya.


Bahan bangunan rumah
gunakan kayu yang berkualitas sebagai bahan bangunan rumah Anda – diminimalis.com

Untuk Anda yang mengalami kesulitan dalam memilih kayu, pertimbangkan terlebih dahulu mengenai kebutuhan bangunannya. Misal, sebagai penyangga rumah, Anda bisa menggunakan kayu jati yang terbukti sangat kokoh dan tahan lama. Sedangkan untuk dindingnya, Anda dapat menggunakan kayu bengkirai.

Anda juga mempertimbangkan apakah Anda akan membangun rumah dengan satu atau dua lantai. Hal ini tentu terkait dengan faktor biaya dan jangka waktu pengerjaan rumah. Jika Anda membangun rumah dualantai, maka tingkat kesulitan pembuatannya juga akan berlipat. Anda perlu memastikan kekuatan penopang pada lantai satu benar-benar maksimal.

Ketika rumah kayu Anda sudah jadi, Anda harus benar-benar disiplin untuk merawatnya. Karena kayu rentan lapuk saat musim kemarau, dan lembab saat musim hujan. Bila ada indikasi masalah suatu saat, maka segeralah untuk menanganinya, dan jangan dibiarkan begitu saja agar kerusakan tidak bertambah parah dan menjalar kemana-mana. Alangkah baiknya Anda selalu membersikan dengan treatment khusus seperti memberikan cairan anti rayap saat membersihkan bagian-bagian yang rentan oleh serangan rayap.

Demikian ulasan kami tentang rumah minimalis kayu untuk wilayah tropis , Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara merawat lantai kayu supaya tidak mudah lapuk pada minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Merawat lantai kayu supaya tidak mudah lapuk

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.