Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Minimalis Dua Lantai yang Cocok untuk Lahan Terbatas

rumah 2 lantai yang dibangun dengan indah-diminimalis.com

Rumah minimalis dua lantai semakin banyak diminati seiring dengan terbatasnya lahan tinggal terutama di daerah perkotaan. Bukan menjadi halangan jika Anda ingin memiliki ruang yang luas namun ternyata lahannya terbatas. Rumah minimalis dua lantai menjadi solusi yang tepat untuk diterapkan. Anda tetap bisa mengkreasikannya desain rumah yang modern dan elegan meskipun dengan gaya minimalis. Pada kesempatan kali ini, diminimalis akan memberikan beberapa tips bagi Anda tentang cara merancang rumah minimalis dua lantai di lahan sempit.

Rumah Minimalis Dua Lantai, Rumah Minimalis Dua Lantai modern, model Rumah Minimalis 2 Lantai sederhana
rumah minimalis dua lantai yang menawan-diminimalis.com

Rumah minimalis dua lantai di lahan terbatas

Sebelum membangun rumah minimalis 2 lantai, tentu saja kita perlu menyesuaikan terlebih dahulu dengan jumlah anggota keluarga yang nantinya akan tinggal di dalamnya. Karena hal ini terkait dengan kebutuhan kamar yang nantinyaakan dibangun di dalam rumah minimalis tersebut.

Penempatan dan pembagian ruang

Di lantai satu, umumnya dipergunakan untuk ruang tamu, ruang makan, ruang tidur utama, dapur, dan kamar mandi. Sedangkan di lantai dua, Anda dapat memfungsikan sebagai ruang keluarga dan kamar tidur anak. Jika masih ada space sisa pada rumah minimalis tingkat Anda, Anda dapat membuat balkon di teras lantai dua,untuk dijadikan tempat bersantai atau ruang baca.

Mempercantik Interior Rumah Menggunakan Tangga, Tangga untuk mempercantik interior rumah, contoh tangga rumah minimalis, model tangga, desain tangga untuk interior rumah
percantik interior dengan tangga unik warna netral – diminimalis.com

Untuk menimbulkan kesan modern dan elegan pada rumah minimalis 2 lantai dapat disiasati dengan penataan furniture pada area interior dan eksteriornya. Selain itu, penggunaan cat dinding dengan warna netral akan memberikan kesan ruang lebih luas pada rumah minimalis dua lantai. Sedangkan untuk perabotan yang digunakan pada rumah minimalis tingkat, Anda dapat membagi penempatannya di lantai satu dan dua sesuai fungsinya.

dengan memiliki rumah minimalis dua lantai, Anda akan mendapatkan sirkulasi udaranya yang lebih baik dan segar. Gunakan kreatifitas dan seni dalam mengeksplorasi keindahan rumah Anda. Misalnya, pada tangga rumah bisa dibuat unik atau bahkan dijadikan rak buka pada sela-sela kolomnya. Anda juga bisa mengurangi satu rak pada sebuah ruangan pada rumah minimalis dua lantai untuk menambah luas ruangan. Selain itu, pada rumah minimalis dua lantai Anda tidak perlu membuat pembatas menggunakan dinding karena disamping butuh space, hal ini dapat disiasati dengan membatasinya menggunakan partisi portable.

Demikian ulasan kami tentang cara merancang rumah minimalis 2 lantai di lahan terbatas, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang galeri tangga unik pada rumah dua lantai yang sangat cantik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tangga unik pada rumah dua lantai yang sangat cantik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.