oleh

Referensi Perumahan dengan Harga Terjangkau di Kota-kota Besar | Rumah Minimalis 2018

Rumah minimalis 2018- Rumah minimalis murah menjadi salah satu objek buruan untuk orang yang ingin memiliki hunian baru. Banyak faktor yang mendasari seseorang berusaha mewujudkan impian mereka memiliki rumah minimalis. Salah satunya ialah terbatasnya budget, mahalnya nilai properti dan lain-lain.

Akhir-akhir ini, hunian minimalis menjadi primadona lantaran harganya yang cukup murah dibandingkan rumah type lain. Dengan harga properti yang semakin tinggi mengharuskan seseorang membangun rumah yang tidak terlalu memakan biaya besar. Melihat antusiasme tersebutlah kini banyak developer yang berani menginsvestasikan uangnya untuk membangun perumahan.

rumah minimalis 2018-diminimalis.com.png4.png

Rumah minimalis 2018, primadona pemburu rumah milenial

Jika dilihat dari statisik, antusiasme publik terhadap keinginan memiliki rumah sendiri khususnya setelah mereka berkeluarga memang cenderung tinggi. Atas dasar inilah tidak mengherankan jika banyak pengembang berlomba-lomba membangun perumahan di berbagai tempat.

Selain membeli rumah siap huni di sebuah lokasi perumahan, Anda juga bisa mendesain rumah minimalis sendiri. Namun begitu, Anda setidaknya harus memperhatikan beberapa faktor rumah minimalis dianggap bagus, sebagai berikut.

Pertama, efektif dan efisien

Rumah minimalis setidaknya lebih efektif dalam mengakomodir tata kreasi desain interior dan pemiliknya. Terlebih lagi misalnya jika Anda adalah pasangan muda yang baru saja menikah yang belum terlalu memikirkan soal kemewahan hunian. Dengan menempati rumah minimalis setidaknya kerepotan dalam memenuhi segala kebutuhan bangunan bisa dengan mudah terpantau.

Selain itu, efisien disini bermaksud bahwa Anda akan lebih hemat secara pengeluaran, baik untuk membeli material maupun furniturenya..

Kedua, renovabel

Bagi Anda yang merupakan pasangan baru, memiliki rumah sendiri bisa jadi merupakan impian besar jangka pendek. Oleh karenanya bukan hal yang aneh jika Anda memutuskan untuk membeli atau membangun rumah minimalis Anda.

Selain bertujuan untuk mengefektifkan tempat, rumah minimalis juga relatif lebih mudah untuk direnovasi kapan saja. Jika sewaktu-waktu Anda menginginkan penambahan ruang, Anda bisa merekonstruksinya.

Disinilah pentingnya perencanaan awal pondasi rumah. Meski tidak terlelau besar, rumah minimalis Anda harus didesain dengan kuat dan kokoh agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Ketiga, fleksibel

Rumah minimalis bisa Anda desain dengan gaya satu lantai memanfaatkan seluruh space lahan yang ada atau bisa juga didesain bertingkat. Rumah minimalsi memungkinkan Anda mengontrol kebutuhan desain lebih mudah. Termasuk kebutuhan furniture dan aneka keperluan lain yang berhubungan dengan interior rumah minimalis akan jadi lebih efisien dari sisi budget.

Baca juga: 15+ Gambar Inspirasi Interior Rumah Minimalis Masa Kini

Selanjutnya, jika Anda tengah mencari informasi tentang bursa rumah murah, ada banyak referensi perumahan yang bisa Anda sambangi. Berikut kami sampaikan beberapa lokasi perumahan di 3 kota besar di Indonesia (BoTaBek: Bogor, Tangerang, Bekasi) untuk Anda.

1. Bogor

rumah minimalis 2018-diminimalis.com.png4.png
Bukit Hijau Ciomas-diminimalis.com

Bagi Anda yang tengah mencari hunian bernuansa alam sejuk dan bebas banjir, Kota Bogor sendiri bisa menjadi pertimbangan. Di kota ini banyak perumahan atau klaster kecil yang ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Salah satu klaster yang recomended Anda adalah Bukit Hijau Ciomas yang beralamat di Jalan Ciomas Raya-Cilubang, Sukawening, Dramaga, Bogor. Perumahan ini merupkan karya pengembang PT Riscon Victory yang telah selesai dibangun awal tahun 2018 ini.

Bukit Hijau Ciomas menawarkan tiga tipe klaster, Anda bisa dapatkan klaster tipe 36/81 dengan banderol hanya Rp 380 jutaan.

Area perumahan ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti taman dan masjid. Selain itu lokasinya pun mudah dijangkau karena dekat dari Stasiun Bogor dan terminal bus Baranangsiang.

 

2. Tangerang

rumah minimalis 2018-diminimalis.com.png4.png
Bumi Indah City-diminimalis.com

Di Tangerang sendiri ada banyak perumahan yang menyediakan klaster yang relatif murah.
Selain harga tanah yang kompetitif, ragam pilihan moda transportasi juga membuatnya ideal dipilih sebagai kota tempat tinggal masyarakat era milenial.

Bumi Indah City adalah salah satu perumahan yang ada di Kota Tangerang, lokasinya dekat dengan Pasar Kemis. Perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 180 hektar ini menawarkan hunian minimalis yang relatif terjangkau.

Adpun banderol harganya mulai dari Rp 360 jutaan, lokasinya juga mudah untuk menjangkau 3 akses tol yaitu Bitung, Cikupa dan Bandara.

Perumahan Bumi Indah City menawarkan enam tipe klaster dengan kisaran harga mulai dari Rp 361 juta hingga Rp 525 juta.

 

3. Bekasi

rumah minimalis 2018-diminimalis.com.png4.png

Di Bekasi ada perumahan murah yang cukup recomended, bernama Bumi Cikarang Village. Perumahan ini beralamat di Jl. Pegadungan Lengsir, Jayasampurna, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17330. Terdapat 16 unit rumah dengan harga mulai dari Rp 294 juta hingga Rp 335 juta per unit.

Tersedia type termurah dengan ukuran 30/60 yang artinya luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi sangat cocok untuk Anda yang baru berkeluarga.Terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi di setiap unit rumahnya. Sangat pas untuk Anda yang tengah mencari hunian murah di pinggiran kota.

 

Nah, untuk sementara itu dulu ulasan kami seputar referensi rumah minimalis 2018 murah di sekitar Botabek yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu Anda mencari hunian yang tepat untuk keluarga Anda. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed