Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ragam Keunggulan Rumah Minimalis 2 Lantai yang Pasti Anda Peroleh

Rumah minimalis 2 lantai. Memiliki rumah memang merupakan keinginan hampir setiap orang. Terlebih bagi pasangan muda-mudi yang sedang belajar membangun biduk rumah tangganya tanpa interfensi dari pihak lain. Bahkan demi mewujudkan cita-citanya tersebut banyak diantara mereka yang rela merantau jauh ke kota. Ada juga diantara mereka yang jauh-jauh hari sebelum berumah tangga sudah menyiapkan gambaran desain rumah yang nantinya akan di tempati bersama pujaan hati.

rumah minimalis 2 lantai
indahnya rumah 2 lantai dimalam hari – diminimalis.com

Sekarang kendalanya adalah ketika kita memilih untuk tinggal di daerah perkotaan yang notabene ketersediaan tanah yang terbatas, lalu bagaimana cara mensiasatinya? Ada beberapa pilihan sebenarnya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan memilih desain rumah minimalis 2 lantai. Selain sebagai solusi terbatasnya ketersediaan tanah di kota, berikut  kelebihan Rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda dapatkan:


1. Cocok dengan suasana perkotaan
Ketika kita memilih untuk tinggal di daerah perkotaan, maka pilihan ini sangat cocok. Terlebih lagi dengan mengusung konsep modern maka cocok sekali dengan suasana kota yang gemerlap. Terlebih lagi banyak orang di daerah perkotaan yang lebih menyukai desain rumah sederhana namun elegan.

2. Fungsi ruangan lebih optimal
Salah satu tabiat manusia adalah senantiasa memiliki kebutuhan yang bertambah setiap waktunya. Konsep rumah minimalis 2 lantai ini akan lebih mengoptimalkan setiap fungsi ruangannya. Mulai dari halaman depan yang bisa di manfaatkan sebagai tempat bermain anak-anak, bisa juga di fungsikan sebagai tempat koleksi tanaman hias yang memanjakan mata keluarga. Serta ruangan-ruangan lain yang bisa kita buat multifungsi sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Semakin Menarik Dengan 7 Hal Ini

Manfaat rumah minimalis 2 lantai

Rumah yang memiliki lantai 2 memang memiliki kelebihan yang cukup menarik sehingga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat rumah. Pemanfaatan ruang yang maksimal sehingga memudahkan Anda dalam penataannya menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Selain kelebihan di atas rumah minimalis 2 lantai jika di lihat dari manfaatnya memiliki ragam yang banyak, diantaranya :

rumah minimalis 2 lantai
Keuntungan rumah minimalis 2 lantai – diminimalis.com

1. Mengurangi stres. Dengan konsep minimalis, Anda akan dengan mudah menemukan barang yang dibutuhkan. Dengan penataan dan penyimpanan barang yang rapi akan memudahkan pencarian dan anak-anak tidak akan kesulitan ketika hendak mencari mainan kesukaannya. Sehingga hal-hal yang memicu stres akan menjauh dari Anda.

2. Mudah dibersihkan. Konsep minimalis membuat Anda tidak di pusingkan dengan barang-barang yang tidak berguna yang akan mengganggu proses pembersihan. Sehingga ruangan bebas dari debu, residu dan partikel-partikel kecil yang mengganggu kesehatan.

3. Lebih menarik dilihat. Desain rumah minimalis muncul di era modern sekarang ini, bentuknya simple dan elegan. Ruangan pada rumah minimalis memiliki sudut tegas dan rapi, sehingga membuat nyaman siapapun yang memandang.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tampak Atas 2D

Memperhatikan luasan tanah yang hendak dibangun, terdapat beberapa alternatif type rumah minimalis 2 lantai, diantaranya,

Type 21
Rumah minimalis 2 lantai type 21 bisa menjadi ide awal Anda untuk mengembangkan minat yang ada dalam pikiran Anda. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan, umumnya lebih memilih rumah minimalis di banding rumah yang besar. Alasannya karena pertimbangan lahan yang sempit dan biaya material yang mahal.

Type 36
Rumah minimalis 2 lantai type 36 ini tidak berbeda jauh dengan Rumah minimalis 2 lantai type 21, hanya saja ukurannya yang sedikit lebih luas, sehingga dengan penataan yang baik akan terasa lebih nyaman. Lantai 1 misalnya, bisa di jadikan kantor, gudang, ruang kerja atau yang lainnya, sedangkan lantai 2 bisa di jadikan 1 kamar utama, 2 kamar anak-anak dan balkon yang menghadap searah dengan arah hadap rumah.

Demikianlah sekilas manfaat dan kelebihan rumah minimalis 2 lantai yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi ketika memutuskan membangun rumah yang Anda impikan. Semoga bermanfaat. <am.>

Baca juga artikel tentang

Rumah Minimalis Murah bisa Anda Dapatkan dengan 10 Cara Berikut

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.