Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Kayu Minimalis Modern, Nuansa Alam Berbalut Elegan

miniatur rumah kayu - diminimalis.com

Rumah kayu minimalis untuk keberadaannya zaman sekarang sangatlah jarang ditemui. Penyebabnya sangat beragam dan salah satunya dikarenakan langkanya bahan baku kayu yang tersedia serta mahalnya harga kayu di pasaran.

Tumbuhnya kesadaran masyarakat akan bahaya global warming yang diakibatkan dari penggunaan berlebihan kayu sebagai material bangunan juga turut menjadikan langkanya keberadaan rumah kayu minimalis.
Diminimalis rasa bagi Anda yang mempunyai space tidak terlalu luas pada lahannya, jika menginginkan memiliki hunian bernuansa natural dapat menggunakan konsep rumah kayu minimalis ini.

rumah kayu minimalis
miniatur rumah kayu – diminimalis.com

Rumah kayu sederhana merupakan pilihan faforit pencinta rumah bermaterial kayu dikarenakan murahnya biaya rumah kayu minimalis yang dibutuhkan dalam pembuatannya. Seperti yang Anda tahu, bahwasannya mahalnya bahan baku kayu serta pengguaan berlebihnya akan menyebabkan terganggunya kesetabilan sirkulasi alam.

Tahukah Anda bahwasannya rumah berbahan dasar kayu sebetulnya memiliki rasa nyaman lebih dibanding rumah berbahan batu dan semen. Penyebabnya dikareisa menjadi reduktor panas dan dingin yang baik. Anda tidak akan terlalu kepanasan ketika musim kemarau tiba dan juga kehangatan akan Anda dapatkan ketika musim dingin datang.

Penggunaan Model Rumah Kayu Minimalis

Masyarakat kelas atas merupakan pengguna terbanyak model rumah kayu minimalis. Biasanya di Indonesia menggunakan model rumah panggung, sedangkan di luar negeri modelnya sangat beragam hal ini dikarenakan rumah berbahan dasar kayu masih memiliki banyak peminat, berbeda dengan Indonesia.

Kombinasi antara unsur modern dan klasik merupakan konsep model yang paling banyak digunakan dalam pembuatannya. Namun jika Anda menginginkan nilai tambah pada bangunan rumah, penambahan furnitur kayu berkonsep tradisional dapat Anda tambahkan. Harmonisnya perbaduan material kayu dan susunan kayu yang berjejer rapi menjadi keindahan tersendiri pada desain rumah kayu minimalis modern.

Warna yang unik dan perbedaan pada semerbak bau khas yang keluar dari kayu mengharuskan Anda memperhatikan dalam pemilihannya. Pemilihan yang salah akan mengakibatkan konstruksi rumah menjadi tidak tahan lama dan mudah lapuk. Dari itulah pilih kayu yang benar-benar sempurna keringnya sehingga tidak mudah lapuk dan tidak ketinggalan juga kayu harus dioles dengan anti rayap dan kutu.

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

rumah kayu minimalis
lantai parket – diminimalis.com

Pemakaian material lantai dari bahan parket menjadi jamak digunakan pada konsep rumah kayu modern. Pencahayaan rumah biasanya menggunakan lampu plafon downlight serta pemilihan partisi rumah berbahan kayu berdesain jelas dan bergaris dominan.

Pembuatan rumah kayu minimalis modern serta eco friendly dapat anda siasati dengan cara mengkombinasikan material kayu dengan bata pada sebagian dinding rumah. Perpaduan material kayu dan bata akan menjadikan bertambah indah dan kokohnya konstruksi rumah, sehingga semakin bertambah nyaman pula keberadaan Anda di dalamnya

Rumah berbahan kayu cenderung hangat pada musim hujan dan lebih adem ketika musim kemarau tiba. Sifat kayu yang tidak tahan air perlu Anda siasati agar tidak cepat rusak terutama pada bagian luar rumah. Anda bisa melapisi kayu tersebut dengan cat berbahan dasar minyak agar saat terkena air tidak meresap sehingga kayu tetap awet.

Meskipun Anda memiliki rumah kayu minimalis sederhana yang terlihat biasa saja namun jika penataan dan perawatannya dilakukan dengan tepat akan menjadikannya istimewa. Rumah kayu minimalis 2 lantai maupun 1 lantai memang menghajatkan perhatian yang lebih agar bisa tetap kokoh berdiri dan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam merawatnya. Namun jika hasil yang diberikan memuaskan patut untuk Anda perhatikan (am.).

 

Baca juga >> Cara Merawat Furniture Kayu.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.