Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Cepat Mendapatkan Rumah Idaman Minimalis Bersama Pasangan

Rumah idaman minimalis pasca menikah - diminimalis.com

Banyak diantara pasangan muda yang baru menikah menginginkan dapat langsung memiliki rumah idaman minimalis. Alasannya sederhana saja, ingin agar bisa membangun rumah tangganya tanpa intervensi dan campur tangan dari orang lain. Berbeda, jika setelah menikah hidup satu atap bersama orang tua ataupun mertua, akan banyak singgungan tentunya.

Rumah idaman minimalis
Rumah idaman minimalis pasca menikah – diminimalis.com

Namun, pada kenyataannya memiliki rumah idaman setelah menikah tidak semudah Anda membalikkan tangan. Harga properti yang selalu naik setiap tahunnya yang tentu saja akan berimbas naiknya besaran DP dan cicilan setiap bulannya. Sementara, gaji yang didapat setiap bulannya tida menunjukan kenaikan yang signifikan. Seolah, memiliki rumah idaman sederhana pun menjadi hal yang sulit diwujudkan.


Rumah idaman minimalis sederhana bisa dimiliki

Anda tidak perlu terlalu khawatir, jika sudah menjadi rizki, rumah idaman yang diinginkan akan didapatkan. Berikut ini cara cepat bagi Anda yang menginkan memiliki rumah setelah menikah dengan pasangannya. Selamat menyimak.

Make it simple

Momen pernikahan memang momen langka dan spesial, karena bisa jadi hanya sekali terjadi dalam seumur hidup. Bagi sebagian orang kemudian untuk merayakannya dengan menggelar resepsi yang sangat meriah bahkan cenderung berlebihan.

Jika Anda termasuk orang berlebihan dalam merayakan sebuah momen, sebaiknya ditahan. Alangkah lebih baik jika Anda membuat pesta yang sederhana saja agar biaya yang digunakan tidak terlalu besar. Sisa biaya pernikahan bisa Anda tabung dan nantinya bisa Anda gunakan untuk membeli rumah idaman minimalis lantai satu ataupun lantai dua.

Butuh pengorbanan

Segala sesuatu yang kita inginkan memang seringkali membutuhkan pengorbanan, tak terkecuali jika Anda menginginkan sebuah rumah idaman seusai menikah. Anda harus merelakan sekitar 20 persen dari gaji bulanan yang Anda terima untuk ditabungkan untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Tabungan tersebut jika sudah mencukupi bisa digunakan untuk membeli rumah yang diidamkan.

Kurangi hiburan

Rumah idaman minimalis
mengurangi anggaran – diminimalis.com

Hiburan dalam kehidupan memang sangat dibutuhkan untuk mengendurkan syaraf agar tidak terjadi stress. Namun, bijaksanalah dalam memilih hiburan. Terlebih hari ini banyak jenis hiburan yang tanpa sadar akan menyedot uang Anda tanpa disadari. Pilihlah hiburan berbiaya murah namun tetap menyenangkan agar anggaran yang ada bisa dialihkan untuk membeli rumah.

Prioritaskan pinggiran

Rumah di daerah perkotaan biasanya memiliki harga yang sangat tinggi. Tidak ada salahnya jika Anda membeli rumah di daerah pinggiran kota yang harganya relatif lebih murah. Anda memang dituntut lebih jeli jika hendak membeli rumah di daerah pinggiran agar di dapatkan rumah idaman minimalis sesuai keinginan.

Sebagai penutup, jangan lupa juga pertimbangkan untuk memilih rumah idaman minimalis yang kedepannya bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan Anda. Demikian ulasan singkat mengenai cara cepat mendapatkan rumah pasca menikah yang bisa Anda praktekan. Semoga bermanfaat (am).

Baca juga: rumah minimalis murah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.