Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rumah Dekat Tower, Apakah Aman ditinggali? (Bagian 2)

rumah dekat tower BTS- diminimalis.com

Rumah dekat tower merupakan imbas dari kecanggihan teknologi komunikasi saat ini tidak dapat dipungkiri lagi. dengan kecanggihan tersebut Anda dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar kapanpun dan dimanapun Anda berada. Namun kecanggihan ini diiringi pula oleh beberapa kekurangan yang salah satunya dapat berdampak pada kesehatan tubuh. Salah satu dampak buruk yang dimiliki oleh kecanggihan teknologi komunikasi adalah adanya radiasi gelombang radio yang dipancarkan oleh perangkat komunikasi ataupun oleh menara pemancarnya atau BTS. Bagaimanakah jika rumah kita berada di dekat tower BTS?

Rumah Dekat Tower, dampak Rumah Dekat Tower, jarak aman tower bts dengan rumah
rumah dekat tower BTS – diminimalis.com

Rumah Dekat Tower, Apakah Aman ditinggali?

Beberapa penelitian telah mengeluarkan pendapat mengenai dampak dari radiasi gelombang BTS yang dipancarkan terutama bagi kesehatan. Berikut ini beberapa gangguan kesehatan yang mungkin timbul akibat dari radiasi gelombang radio yang dipancarkan BTS dan menjadi salah satu bahan saran rumah dekat tower untuk selalu berhati-hati.

Saran Rumah Dekat Tower, Saran Rumah Dekat Tower BTS, bahaya tower seluler dekat rumah
perbanyak tanaman pelindung di dekat tower BTS – diminimalis.com

1. Dapat memicu kerusakan mata, gelombang radiasi yang dipancarkan oleh frekuensi radio perangkat ponsel dapat meningkatkan suhu pada lapisan mata sehingga memicu kerusakan kornea mata.

2. Radiasi ponsel dapat mengurangi produksi melatonin yang pada akhirnya dapat menurunkan kekebalan tubuh. Selain dari itu dalam jangka waktu yang lama dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan persendian serta dapat memicu penyakit rematik.

3. Radiasi ponsel dapat meingkatkan resiko kanker di kelenjar air ludah.

4. Memicu kerusakan sistem syaraf. Penggunaan ponsel berlebihan dapat memicu kerusakan sistem syaraf yang ditandai oleh gangguan tidur. Jika hal tersebut terus menerus terjadi maka akan berdampak pada kepikunan.

5. Radiasi gelombang elektromaget dari BTS dapat meningkatkan resiko berkembangnya sel kanker.

6. Radiasi elombang elektromagnetik juga dapat merusak sistem pendengaran dan dapat menyebabkan tuli.

Itulah beberapa hal yang dapat di timbulakn oleh radiasi gelombang elektromagnetik. Hal-hal tersebt dapat dijadikan bahan pertimbangan dan Saran rumah dekat tower untuk dapat menganatisipasinya dengan lebih baik. Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir karena ternyata radiasi yang dipancarkan oleh berbagai perangkat seluler yang ada di indonesia baik towr BTS ataupun posnelnya memancarkan radiasi yang jauh di bawah ambang yang telah di tetapkan oleh badan kesehatan PBB, sehingga masih relatif aman.Anda juga bisa membaca artikel kami tentang solusi aman jika anda membangun rumah di lahan miring di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Solusi aman jika anda membangun rumah di lahan miring

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.