Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ruang Tengah Tanpa Kursi Hadirkan Keharmonisan Bersama Keluarga

ruang tengah tanpa kursi yang nyaman pada interior model jepang - diminimalis.com

Ruang tengah tanpa kursi merupakan desain yang sebaiknya diterapkan pada rancangan rumah minimalis. Untuk menciptakan ruang keluarga lesehan sederhana namun tetap bisa memberikan kenyamanan serta ketenangan, selanjutnya Anda bisa mengurangi jumlah perabotan atau furniture yang terdapat di dalam area ruang keluarga. Dengan mengurangi jumlah furniture yang tidak berguna, maka Anda sudah dapat menciptakan ruang kosong baru pada ruang keluarga lesehan sederhana Anda. Hal ini juga mampu memberikan kesan bersih dan rapi, karena ruangan tidak akan penuh sesak dengan berbagai macam furniture.

Ruang Keluarga Tanpa Kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, ruang tamu lesehan
ruang tengah tanpa kursi yang nyaman pada interior model jepang – diminimalis.com

Ruang Tengah Tanpa Kursi

Sebelum Anda memulai membangun ruang keluarga tanpa kursi yang elsegan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan yaitu :


• Pemilihan Tema

Sebelum memulainya maka Anda perlu menentukan tema terlebih dahulu. Pilihlah tema ruang keluarga yang sesuai dengan anggota keluarga Anda. Misalnya apabila keluarga Anda senang dengan konsep yang ceria maka Anda bisa menambahkan berbagai pernak-pernik hiasan yang semarak.

• Teknik Pewarnaan

Langkah mendesain ruang keluarga yang kedua ada Pada teknik pewarnaan. Anda bisa mengkombinasikan dengan warna kesukaan Anda. Apabila ruang keluarga Anda tidak begitu luas, maka disarankan menggunakan satu warna saja karena menghindari kesan sempit. Hindarilah warna hitam karena akan membuat ruangan gelap dan sempit. Anda juga bisa mengkombinasikan warna dinding dengan berbagai warna furniture pada ruangan tersebut. Kombinasi ini bisa dihasilkan antara warna dinding dengan warna perabotan yang ada seperti sofa, karpet dan lainnya.

• Pemilihan Furniture

Pemilihan furniture juga sangat menentukan untuk membuat desain ruang keluarga Anda menjadi menarik. Sebaiknya Anda memilih furniture yang simpel namun elegan. Anda juga harus menyesuaikan antara barang elektronik dan hiasan-hiasan pelengkap dengan ruangan. agar tercipta suatu keharmonisan.

Ruang tengah tanpa kursi, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga lesehan minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa
ruang kelaurga lesehan dengan karpet yang indah dan nyaman – diminimalis.com

Dalam desain ruang keluarga lesehan, disarankan untuk menggunakan karpet dengan bahan yang empuk dan nyaman. Karpet selain berfungsi sebagai pijakan kaki dan alas ruangan, juga memiliki fungsi sebagai penambah nilai estetis pada interior ruang keluarga Anda.

Model dan jenis karpet pada ruang keluarga lesehan ini harus disesuaikan dengan tampilan interior agar terlihat lebih elok. Demikian juga warnanya yang sebaiknya selaras dengan warna interior dan furniture lainnya. Namun yang tak kalah penting, motif karpet sebaiknya dipilih berdasarkan selera anggota keluarga Anda, karena ruangan tersebut difungsikan untuk berkumpul dan bersantai bersama, maka yang paling prioritas adalah kenyamanan dan suasanya yang diinginkan kelurga Anda.

Demikian penjelasan dan uraian kami  tentang  mendesain ruang tengah tanpa kursi. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mempercantik ruang keluarga di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Mempercantik ruang keluarga dengan memaksimalkan berbagai elemen ini

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.