Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ruang Tamu Tanpa Kursi , Hadirkan Nuansa Akrab Bersama Tamu Anda

Ruang tamu tanpa kursi dapat membuat tamu Anda merasa nyaman dan santai - diminimalis.com

Ruang tamu tanpa kursi biasanya dikenal dengan istilah ruang tamu lesehan, konsep ruang tamu seperti ini sudah banyak diterapkan sejak dahulu pada negara-negara maju seperti Jepang maupun timur tengah. Konsep ini cocok diterapkan pada rumah minimalis, karena dapat memberi efisiensi ruang tanpa harus memperlebar area ruang tamu. Jenis ruang tamu lesehan akan memberikan kesan ramah bagi pemilik rumah. Dengan begitu tamu akan merasa lebih dekat dan akrab karena bisa duduk dengan santai di ruang tamu Anda.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu lesehan minimalis
Ruang tamu tanpa kursi dapat membuat tamu Anda merasa nyaman dan santai – diminimalis.com

Ruang tamu tanpa kursi dan cara penataannya

Untuk mendesainnya, kita harus mengedepankan faktor kenyamanan dan keindahan, demi memberikan yang terbaik untuk tamu di rumah minimalis kita. Selanjutnya, hal lain yang perlu dikonsep adalah penyesuaian luas ruangan dengan penataan interior yang ada. Jangan sampai ruang tamu Anda terlihat melompong atau terlalu sesak karena penataan interior yang kurang tepat.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu lesehan minimalis
Pilihlah karpet yang memiliki corak yang selaras dengan interior ruang tamu Anda – diminimalis.com

Kemudian Anda bisa menambahkan karpet sebagai pengganti sofa sebagai tempat duduk. Pilihlah karpet sesuai dengan ukuran ruang tamu minimalis Anda. Agar tampilannya tidak terkesan absurd, pilihlah sebuah karpet yang memiliki corak yang selaras dengan interior ruangan agar terjadi keseimbangan dan keindahan pada ruang tamu tersebut. Selanjutnya Anda bisa menaruh bantal yang memang di buat secara khusus sebagai alas duduk tamu. Bantal ini juga berfungsi untuk membuat ruangan Anda tidak terkesan kosong dan hampa.

Pada area dinding, Anda bisa memajang lukisan maupun hiasan lainnya, untuk menambah keindahan interior ruang tamu tersebut. Untuk ruang tamu kecil pada rumah minimalis, sangat disarankan untuk memilih dan mengkombinasikan dengan warna-warna yang cerah dan ceria. Warna putih pada dinding cocok untuk dikombinasikan dengan warna hitam atau abu-abu pada karpet atau alas duduk. Warna abu-abu juga bisa diaplikasikan pada dinding dengan kombinasi putih pada langit-langit dan warna abu-abu gelap untuk meja di tengah karpet. Selain memadukan warna dinding, Anda juga bisa memainkan sedikit warna pada hiasan seperti pigura dan jam dinding, supaya dapat memberikan kesan indah dan luas pada ruang tamu lesehan di rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang alternatif ruang tamu tanpa kursi, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain ruang tamu lesehan pada rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain ruang tamu lesehan untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.