oleh

Memaksimalkan Tampilan Ruang Tamu Minimalis Type 36 dengan Cara yang Berbeda

Ruang tamu minimalis type 36 merupakan salah satu jenis ruang tamu dengan ukuran yang relatif kecil. Keberadaan ruang tamu sebagai bagian dari rumah seluas 9×9 meter ini tentu perlu mendapatkan sorotan khusus dalam mendesainnya agar terkesan nyaman.

Meski terkesan sempit, ruang tamu minimalis type 36 nyatanya masih bisa dikondisikan agar nyaman saat dipakai menerima tamu. Salah satu caranya adalah dengan mengatur perencanaan desain mulai dari pemilihan perabot hingga penempatannya. Perencanaan yang baik tentu selalu membuahkan hasil akhir yang baik.

ruang tamu type 36-diminimalis.com.png2.png

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Type 36

Setiap ruangan dalam rumah type 36 tentu saja memiliki space yang terbatas. Mulai dari toilet di bagian belakang hingga ruang tamu di sisi depan. Meski begitu, setiap orang punya cara tersendiri untuk mendesain ruangan indah yang didambakan.

Baca juga: DESAIN INTERIOR RUMAH MINIMALIS LENGKAP (BAGIAN #2 DARI 3)

Nah, pada bahasan kali ini diminimalis akan mencoba mengulas tentang bagaimana kiat mendesain ruang tamu type 36 agar nampak indah dan luas.

Untuk keberhasilan desain tentunya Anda harus merencanakan segala sesuatunya dengan baik, bukan? Beberapa hal berikut bisa menjadi referensi untuk Anda soal apa saja yang harus disiapkan dan bagaimana tips terbaik melakukannya.

1. Memilih dan menata perabotan yang simpel

Memilih perabotan yang tepat untuk sebuah ruangan menjadi sebuah hal yang penting. Pilihlah perabot ruang tamu yang simpel dengan corak warna yang netral. Warna netral perabot akan mengurangi kepenatan dan memberikan efek luas pada ruangan.

Untuk sofa misalnya, pilihlah sofa dengan tema yang unik namun berwarna cerah dan netral. Dengan begitu ruang tamu Anda secara otomatis akan nampak elegan dan luas.

Untuk mengatasi sempitnya space ruangan, Anda bisa menata sofa dengan cara melingkar atau berjajar. Dengan coffe table di tengah akan memberikan efek ruang tamu minimalis yang tentunya nyaman untuk tamu.

2. Elemen dekoratif

Satu hal lagi yang perlu menjadi perhatian dari tampilan sebuah ruangan adalah perihal pemilihan ide dekorasi. Untuk ruang tamu type 36 sebaiknya pilihlah elemen dekorasi yang tidak terlalu ramai.

Item-item perabot yang termasuk ke dalam ruangan sebaiknya dibatasi. Usahakan untuk mengutamakan kesan simpel dan tampilan yang elegan dengan mengatur penataan yang baik. Dekorasi seperti pajangan dinding yang besar bisa menjadi penunjang tampilan yang pas.

Baca juga: Teknik dan Strategi Mendesain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Agar Nampak Luas dan Inviting

3. Item dekorasi tambahan

Selain perabot utama dalam ruangan yang harus dipikirkan, Anda juga perlu menambahkan beberapa elemen dekorasi lainnya. Sebagai bagian dari pelayanan sekaligus penunjang tampilan, Anda bisa menambahkan televisi atau guci.

Namun, meski begitu Anda tetap harus memperhatikan penempatannya agar keberadaannya justru tidak menimbulkan kesan lebih sempit.

4. Komitmen dalam menjaga kebersihan dan kerapihan

Hal terakhir paling penting setelah sukses dalam hal penataannya adalah menjaga kebersihan dan kerapihannya. Akan sangat percuma jika Anda telah susah payah mendesain ruangan dengan indah kemudian tidak dijaga perihal kebersihan dan kerapihannya.

Berkomitmenlah Anda bersama keluarga untuk selalu disiplin menjaga kebersihan dana kerapihan rumah. Ajari anak-anak Anda untuk terbiasa menyimpan mainan mereka dengan rapih. Dimulai dari hal-hal kecil semacam itu maka rumah minimalis Anda khususnya ruang tamu akan terlihat indah dan nyaman ditempati.

Untuk mendapatkan gambaran lebih jauh tentang ide desain ruang tamu minimalis type 36, berikut kami sertakan gambarnya untuk Anda .

Baiklah, sekian dulu ulasan kami tentang desain ruang tamu minimalis type 36 ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Wujudkan rumah impian Anda dengan mudah bersama diminimalis.com. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed