Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ruang Tamu Klasik dan Kompromi pada desain Interior Ruang Lain

membuat desain ruma tamu klasik, bukan berarti harus mendesain seluruh ruangan nampak klasik seluruhnya - diminimalis.com

Memiliki ruang tamu klasik bukan berarti seluruh gaya rumah perlu didesain klasik sepenuhnya. Ruang tamu sah- sah saja memiliki desain pasrsial dari bagian utuh sebuah rumah, terlebih bila si empunya rumah ingin menekankan sebuah kesan pada para kolega.

Maka bagi Anda yang tertarik menghadirkan nuansa klasik ketika ingin menjamu temu-tamu Anda, Anda tak perlu membutuhkan banyak upaya untuk memake over seluruh bagian rumah. Dengan begini, kesan klasik yang Anda hadirkan pada satu bagian interior (ruang tamu), bisa terasa lebih kental.


ruang tamu klasik, desain interior rumah klasik modern, ruang tamu klasik sederhana
membuat desain ruma tamu klasik, bukan berarti harus mendesain seluruh ruangan nampak klasik seluruhnya – diminimalis.com

Ruang Tamu Klasik bisa Anda Dapatkan dengan Beberapa Upaya ini

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan ruang tamu klasik, tanpa perlu mendesain ulang seluruh interior rumah minimalis Anda.

1. Ramaikan Furniture Klasik

Pada dasarnya ruang tamu rumah minimalis modern, semakin baik ketika kita bisa meminimalisir penggunaan aneka furniture, tentu dengan tujuan untuk mendapatkan kesan luas. Namun pada desain klasik, furniture ramai justru diperlukan. Funriture disini lebih ditekankan pada aneka pernak-pernik dan aneka hiasan klasik.
Tempatkan juga beberapa barang antik di beberapa sisi ruang tamu Anda.

Dengan menggunakan jenis barang antik, ruang tamu Anda akan semakin natural, sehingga terkesan sangat klasik. Barang-barang ini sangat mudah untuk didapat, terutama dibeberapa pasar tradisional. Ruang tamu dengan sentuhan barang antik memang terkesan kuno, tetapi terlihat lebih elegan. Menempatkan barang antik di sudut tertentu dapat meningkatkan status rumah Anda sebagai rumah yang menarik dan sangat berkesan bagi para tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Apa yang Seharusnya ada pada Interior ala Shabby Chic?

2. Maksimalkan Pentaan lampu 

Usahakan Anda memilih jenis lampu yang berwarna natural, seperti lampu yang bercahaya kuning atau putih. Dengan menggunakan unsur lampu tersebut, maka cahaya yang dipancarkan lampu akan terlihat lebih indah dan klasik.

Kesan klasik dari lampu juga bisa Anda dapatkan dari bingkai atau kapnya. Sebisa mungkin setidaknya  Anda tempatkan 1 buah lampu dengan bingkai kuno, yang nantinya dapat menambah nuansa klasik di ruang tamu minimalis Anda.

3. Gunakan gaya shabby chic

ruang tamu gaya shabby chic, ruang tamu bergaya shabby chic, ruang tamu shabby chic minimalis
ruang tamu bergaya shabby chic dengan nuansa klasik – diminimalis.com

Ruang tamu gaya shabby chic merupakan desain yang cocok diaplikasikan pada konsep rumah minimalis, karena penataanya tidak membutuhkan ruang yang lebar. Shabby chic sendiri merupakan gaya interior yang mulai berkembang di Inggris dan dipopulerkan Amerika. Gaya ini identik dengan perabot-perabot bergaya Pop-Victorian yang berkesan antik.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tata Ruang Rumah Minimalis 2 Lantai Simpel Namun Tetap Nyaman (Bagian #2 Dari 2)

Untuk gaya dekorasi ala shaby chic ini sangat identik dengan furniture yang sifatya lembut dan berkesan shabby atau terlihat usang dimakan waktu. Akan tetapi, Anda juga bisa mendapatkan kesan usang atau shabby tersebut dengan cara mengampelas perabot Anda. Ruang tamu ala Shabby Chic ini akan lebih baik bila dikuatkan dengan kesan klasik dan antik.

4. Eliminir TV 

TV merupakan benda yang sebaiknya disingkirkan dari ruang tamu klasik Anda. Kecuali Anda menempatkan sebuah TV klasik, dan alsangkah baiknya fungsinya sebatas pajangan saja. Karena akan terasa kontras bila TV tersebut sengaja Anda nyalakan, ini kerena aneka program yang tayang merupakan akan tampil dengan gaya kekinian.

Itulah beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ruang tamu klasik pada rumah minimalis Anda. Pada dasarnya untuk mendapatkan nuansa klasik di ruang tamu, Anda atak perlu mengubah seluruh tampilan rumah. Karena ruang tamu merupakan interior yang desainnya bisa dikompromikan dengan interior lain, karena difungsikan sebagai area jamuan sekaligus menekankan sebuah kesan pada tamu-tamu kita. (ls)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.