Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ruang Baca Keluarga Senyaman Taman Santai

ruang baca keluarga - diminimalis.com

Ruang baca keluarga bisa jadi salah satu cozy spot favorit untuk menghabiskan waktu senggang dengan membaca buku. Bila di artikel sebelumnya, kami telah mengulas tentang pentingnya memiliki perpustakaan pribadi di rumah, maka tak lengkap rasanya bila kita tidak membahas tentang bagaimana cara “menikmatinya”.

Meski antara perpustakaan pribadi dan ruang baca saling terkait, namun dalam desain rumah minimalis, bisa jadi dua elemen tersebut harus dibuatkan ruang yang terpisah. Perpustakaan pribadi kita fokuskan sebagai tempat menyimpan buku dan majalah. Untuk jangka panjang,  ruangan ini akan didominasi oleh berbagai buku bacaan. Letak ruang ini tak harus strategis, asal cukup untuk menampung banyak buku, misal di ruang bawah tangga menuju lantai dua.

 ruang baca keluarga, desian ruang baca minimalis, ruang baca sederhana,
ruang baca keluarga – diminimalis.com

Sedangkan untuk ruang baca, tujuannya lebih untuk menghadirkan kenyamanan semaksimal mungkin ketika Anda sedang menikmati buku bacaan di rumah.  Jadi kita bisa bedakaan, buku ya buku, tempat menyimpannya ada di perpustkaan, lokasinya bisa dimana saja asal rapi. Sedangkan ruang baca, tak harus jadi satu dengan perpustakaan asal kita ada sirkulasi udara yang cukup demi kenyamanan saat membaca.

Ruang baca keluarga nyaman maksimalkan produktifitas membaca Anda

Ketika Anda sudah mengambil salah satu buku dari perpustakaan pribadi untuk dibaca, maka selanjutnya Anda tinggal menikmatinya senyaman mungkin di ruang baca Anda. Alangkah baiknya Anda membuat ruang baca yang jauh dari ruang TV supaya fokus Anda tidak terganggu oleh suara TV yang sedang menyala. Ruang baca juga sebaiknya dijauhkan dari dapur karena suara dari aktifitas di dapur serta aroma masakan yang sedang di masak juga bisa mengganggu Anda ketika membaca buku.

 ruang baca keluarga, desian ruang baca minimalis, ruang baca sederhana,
ruang baca keluarga di samping ruang terbuka – diminimalis.com

Ruang baca yang paling ideal adalah yang paling dekat dengan ruang terbuka, supaya kita bisa memanfaatkan sirkulasi udara demi mendapatkan nuansa rileks ketika membaca. Pastikan juga tempat tersebut cukup tenang dan kondusif untuk membaca. Selain itu perbanyak tanaman di sekitar ruang baca Anda bila kebetulan ruang baca Anda berdampingan dengan taman. Karena aktifitas membaca tidak akan banyak membakar kalori, maka asupan oksigen harus cukup untuk mempertahankan performa tubuh Anda.
Bila ruang baca Anda tidak berdampingan dengan taman, maka pastikan pencahayaan pada ruang tersebut cukup memenuhi syarat untuk kesehatan mata Anda ketika membaca. Jangan lupa siapkan juga meja kecil untuk menempatkan minuman serta cemilan untuk menemani santai Anda bersama buku kesukaan.

Demikian ulasan kami tentang membuat ruang baca yang nyaman, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami di bawah ini.(ls)

Perpustakaan minimalis  pribadi dan cara mendesainnya

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.