Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rancangan Rumah Minimalis Terbaik Untuk Daerah Tropis

Rancangan rumah minimalis dengan gaya klasik yang elegan - dimnimalis.com

Rancangan rumah minimalis untuk daerah tropis haruslah dirancang dengan sabaik mungkin. Iklim Tropis yang ada di Indonesia memang membuat kita perlu untuk membangun rumah yang mampu beradaptasi dengan kondisi alam tersebut. Karena iklim tropis yang ada di Indonesia hanya memiliki dua musim saja setiap tahunnya, yaitu musim kemarau panjang dan musim penghujan. Pengaruh dari kedua musim ini mengharuskan setiap orang yang ingin membangun hunian, perlu lebih jeli dalam membuat desain dan bahan rumah yang cocok dengan iklim tropis.

Rancangan Rumah Minimalis, Rancangan Rumah Minimalis modern, desain Rumah Minimalis sederhana
Rancangan rumah minimalis dengan gaya klasik yang elegan – dimnimalis.comklasik

Rancangan rumah minimalis yang ideal untuk wilayah tropis

Desain rumah minimalis yang sebaiknya Anda miliki adalah desain rumah bukaan dengan penggunaan kaca Film dan juga interior dengan kisi-kisi kayu yang mudah bentuk rumah Anda. Alangkah baiknya Anda meminimalkan penggunaan sekat dalam rumah, supaya dapat memberikan kesan yang lebih luas dan tidak panas. Ada baiknya juga Anda menggunakan jendela yang lebih besar dengan bahan dari kaca Film. Cara ini akan membantu penolakan dan penyerapan panas dari sinar matahari, karena 99% Sinar ultraviolet dan 91% Inframerah akan terperangkap dengan menggunakan kaca film Infinity.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu tanpa kursi, desain ruang tamu lesehan minimalis
interior dengan konsep lesehan akan cocok diaplikasikan agar ruang tidak terasa sempit – diminimalis.com

Rumah yang paling baik dengan iklim tropis adalah rumah dengan desain interior yang tidak terlalu sempit. Jika Anda hendak membangun rumah minimalis di lahan yang sempit, maka alangkah lebih baiknya Adna tidak banyak menggunakan sekat peruangan. Dengan banyaknya ruang terbuka, hal ini dapat mengurangi pengaruh panas di dalam ruangan.

Desain rumah minimalis khusus untuk darah tropis harus memperhatikan beberapa bagian yang benar-benar dioptimalkan. Yang perlu Anda upayakan adalah membuat taman di dibelakang atau di samping rumah. Taman tersebut bermanfaat untuk memberikan kesejukan di siang dan dimalam hari.

Jika memungkinkan, Anda bisa membuat kolam renang yang dapat membantu untuk menyerap panas yang terlalu berlebihan. Namun bila hal tersebut tiak memunginkan, Anda bisa merancang beberapa bukaan, supaya dapat memberikan sirkulasi udara dengan lancar. Dengan menerapkan berbagai cara di atas, rumah minimalis Anda akan lebih terasa sejuk dan nyaman.

Demikian ulasan kami tentang rancangan rumah minimalis yang ideal untuk wilayah tropis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang rumah iklim tropis dan modern berbalut gaya minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Rumah iklim tropis dan modern berbalut gaya minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.