Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Rak Ambalan Tampak Melayang untuk Efisiensi Ruang dan Nilai Seni

ramaikan dinding dengan amblan melayang - diminimalis.com

Rak ambalan tampak melayang pada interior rumah minimalis merupakan ide kreatif sederhana namun nampak memukau. Secara fungsi dasar, rak dinding maupun rak lainnya di rumah yang memiliki fungsi sebagai media untuk meletakkan barang secara efisien. Namun dengan sedikit sentuhan ide kreatif, rak amblan yang ada pada dinding Anda, dapat terlihat menawan hanya dengan ditiadakan kaki penyangganya.

 Rak ambalan tampak melayang, furniture nampak melayang, furniture tampak melayang, rak amblan melayang, furniture melayang, cara membuat rak dinding melayang, cara membuat rak dinding ambalan
ramaikan dinding dengan amblan melayang – diminimalis.com

Jika Anda menginginkan kaki penyangga papan rak dinding tidak terlihat, ada cara untuk pemasangan rak dinding. Anda dapat menggunakan ukuran lebar sekitar 15-20cm, panjang berkisar antara 40-120cm dan tebal sekitar 4-6 cm atau dapat menyesuaikan dengan kondisi ruang yang akan dipasangi rak dinding melayang sedangkan Untuk material ambalan/rak bisa menggunakan multipleks yang difinishing melamik, duko atau HPL.Selain dengan bahan multipleks Anda bisa menggunakan kayu solid yang difinishing dengan cat duco sebagai bahan alternatifnya.


Furniture melayang meruapakan elemen dalam interior yang dirancang untuk efisiensi ruang sekaligus untuk menambah nilai estetika interior tersebut. Bagi kita pecinta konsep rumah minimalis, pastinya memerlukan penataan furniture dengan ukuran yang ramping. Maka dari itu, sudah tentu dibutuhkan tempat penyimpanan yang tidak memakan tempat, dan mendesain furniture dengan konsep melayang (tanpa kaki), merupakan alternatif terbaik untuk kita terapkan di dalam interior rumah minimalis kita.

Baca juga artikel menarik berikut >>  6 Jenis Kaca Rumah Minimalis Lengkap Beserta keunikannya

Rak Ambalan melayang (floating shelf) merupakan sebuah furniture unik selain lampu duduk melayang sebagai salah satu pemanis ruangan rumah minimalis. Sebenarnya fungsi utamanya adalah sebagai rak media penyimpanan barang agar tidak berantakan sehingga ruangan terlihat rapi. Karena desain interior minimalis membutuhkan rak yang efisien dan tidak banyak memakan ruang, maka dibuatlah rancangan rak tanpa kaki untuk meletakkan buku. Dari kejauhan buku-buku tersebut akan terlihat melayang karena rak tersebut tidak memiliki kaki penyangga.

Rak Ambalan Tampak Melayang Sebagai furniture Unik Rumah Anda

Prinsip utama dari rak melayang terletak pada plat besi sebagai penyangga yang disembunyikan dengan memasukkannya ke dalam rak. Rak buku ini tersusun dari beberapa bilah kayu persegi yang dapat dilipat horizontal dan vertikal. Anda bisa menata buku buku koleksi atau menambahkan beberapa benda lain di atas rak ambalan tersebut.

furniture melayang, cara membuat rak dinding melayang, cara membuat rak dinding ambalan
tumpukan buku menempel di dinding yang nampak melayang – diminimalis.com

Keuntungan lain menggunakan rak melayang, diantaranya mampu membuat ruangan kecil terasa longgar karenakan dapat memanfaatkan area vertikal untuk mengatur penempatan barang. Hal Ini merupakan salah satu cara untuk mengefisienkan ruangan pada rumah minimalis Anda. Dengan berbagai keuntungan tersebut, rak melayang menjadi salah satu perabot yang cocok digunakan oleh para pemilik rumah minimalis.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mengganti Kain Sofa Lama Dengan Baru Semudah Mengganti Baju

Bagaimana Cara Mendapatkan Rak Ambalan Melayang?

Sebenarnya rak ambalan ini bisa dibuat dengan mudah bila Anda paham konsep dasarnya. Namun bila Anda tidak terbiasa mengerjakan pekerjaan pertukangan, Anda tak perlu pusing bagaimana cara merancang rak ambalan tersebut. Saat sudah banyak furniture baik online maupun offline yang menyediakan rak melayang ini. berbagai macam varian tersedia, mulai dari ukuran, bahan, warna maupun finishing-nya, Anda tingga memilih sesuai selera yang diinginkan.

Beberapa toko furniture ada yang menyediakan rak melayang yang terbuat dari kayu solid. Rak melayang ini sudah dilengkapi dengan dua plat besi penyangga beserta sekrup & fischer-nya untuk dipasang di dinding. Pemasangan rak melayang ini sangat mudah. Anda tinggal melubangi dinding menggunakan bor listrik, pasang plat besi sebagai penyangga dan masukkan rak ke dalam plat besi tersebut, dengan begitu rak melayang siap digunakan. Demikian ulasan kami tentang ide rak ambalan tampak melayang pada interior rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.