Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

PT Conwood Indonesia Meluncurkan Produk Rumah Cepat Bangun

PT.Conwood sebagai inovator rumah cepat bangun dengan biaya yang efisien - diminimalis.com

PT. Conwood Indonesia kini menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan harga yang terjangkau dengan tempo pembangunan yang cepat. Salah satu inovasi PT Conwood Indonesia adalah produk Rumah Conwood, yakni sebuah rumah modular yang dapat dibangun dalam waktu hanya 7 hari dengan 7 orang pekerja.Bukan hanya dapat dibangun dengan tempo yang sangat cepat, rumah ini pun dijual dengan harga yang sangat murah, yakni sekitar Rp 2,4 juta per meter, jadi jika rumah yang dijual tipe 36 (6mx6m) maka harga yang ditawarkan adalah Rp 86 juta per unit.

pt conwood indonesia, pt conwood indonesia rumah, conwood harga
PT.Conwood sebagai inovator rumah cepat bangun dengan biaya yang efisien – diminimalis.com

PT Conwood Indonesia dan Inovasinya

PT Conwood Indonesia mendukung program pemerintah dalam pengadaan 1 juta rumah, dengan meluncurkan produk rumah cepat bangun, hanya dalam hitungan 7 hari. Untuk rumah dengan tipe 36m2 (6m x 6m), Conwood menjualnya dengan harga sekitar Rp2.400.000/m2 atau Rp86 juta per unit. Sementara untuk rumah dengan tipe 25m2 dijual dengan harga ± Rp60 juta per unit. Paket ini sudah termasuk keramik, genteng, bahkan jendela, dengan layout ruangan yang masih mengikuti bentuk yang disarankan.


pt conwood indonesia, pt conwood indonesia rumah, conwood harga
salah satu desain plafon PT.Conwood indonesia – diminimalis.com

Tahun pertama ini, Conwood menargetkan kapasitas produksi sebanyak 300 unit rumah per bulan. Rumah Conwood ini mulai membidik pengembang perumahan untuk rakyat dan pengusaha fasilitas perubahan perkebunan, dimulai dengan pangsa pasar Jabodetabek.

Rumah Conwood ini dibangun tanpa menggunakan bahan material kayu, baik untuk kusen pintu, kusen jendela, hinga pondasi atap rumah. Hal ini memang sengaja mereka lakukan agar meminimalisir penggunaan kayu sehingga rumah lebih ramah lingkungan.

Bahan material yang digunakan dalam rumah ini mayoritas menggunakan produk keluaran Conwood (campuran selulosa dan fiber semen). Contohnya untuk dinding menggunakan Conwood board tebal dan cat putih, lantai menggunakan kermik putih 30 x 30 cm, toilet menggunakan keramik 20x20cm, plafond menggunakan Conwood board 8mm, atap menggunakan genteng metal berpasir, pintu utama menggunakan Conwood ukuran 210 x 90cm, rangka atap menggunakan baja ringan.

Meskipun dijual dengan harga yang bersahabat, rumah ini ternyata memiliki kualitas yang sangat baik, buktinya saat produk ini dilounching dilakukan pengetesan kekuatan dengan membakarnya, hasilnya rumah ini tidak merambat api dan tetap berdiri tegak dan kokoh. Begitu juga dengan proses pengiriman bahan material rumah ke lokasi, pihak produsen menjamin bahwa produknya ini nantinya akan dapat diterima oleh konsumen dengan baik tanpa ada kerusakan.

Demikian ulasan kami tentant inovasi rumah murah dan cepat bangun dari PT Conwood Indonesia, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang produk rumah instan minimalis dari PT. Tata Logam Lestari di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Rumah instan minimalis, tren baru membangun rumah dengan cepat

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.