Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pohon Peneduh di Teras untuk Menyejukkan Rumah Minimalis Anda

pohon buah sawo sebagai peneduh di teras rumah minimalis - diminimalis.com

Pohon peneduh di teras apabila di tanam tentu akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Pohon peneduh memiliki kadar oksigen yang cukup sehingga suhu ruangan rumah menjadi lebih segar. Memilih pohon peneduh pun sebaiknya disesuaikan dengan jenis tanaman tersebutPada kesempatan kali ini,Diminimalis akan memberikan informasi mengenai pohon peneduh di teras yang bisa Anda tanam.

Pohon Peneduh Di Teras, Pohon Peneduh Di Teras rumah, jenis pohon peneduh depan rumah, Pohon Peneduh Di Teras, Pohon Peneduh Di Teras rumah, jenis pohon peneduh depan rumah, pohon buah di teras, tanaman buah di teras, pohon buah di teras rumah, jenis tanaman buah
pohon buah sawo sebagai peneduh di teras rumah minimalis – diminimalis.com

Pohon Peneduh di Teras Agar Selalu Sejuk

Di bawah ini kami ulas untuk Anda tentang beberapa jenis pohon yang dapat dijadikan peneduh teras rumah minimalis Anda, diantranya yaitu :


pohon buah di teras, tanaman buah di teras, pohon buah di teras rumah, jenis tanaman buah
pohon buah mangga di teras rumah minimalis – dimnimalis.com

1. Pohon Mangga

Pohon peneduh di teras yang pertama adalah pohon mangga. Pohon ini kerap kali dijadikan tanaman hias. Akar pohon ini tumbuh ke dalam tanah sehingga tidak merusak permukaan lantai dan tembok. Buah yang dihasilkan tentu bisa dinikmati dengan rasanya yang manis dan gurih. Pohon ini dapat Anda tanam baik di halaman belakang maupun teras rumah. Saat tumbuh sebaiknya ranting-ranting pohon mangga dipangkas karena tumbuh tidak simetris.

2. Pohon Jambu Air

Pohon jambu air atau dikenal istilah lain dengan water apple merupakan salah satu jenis tanaman selain pohon mangga yang dapat ditanam di teras rumah. Tinggi pohon ini kurang lebih antara 4-12 meter. Batangnya sendiri tidak terlalu besar seperti pohon mangga. Jambu air memiliki daun lebat yang membuat rumah akan selalu dalam keadaan sejuk.

3. Pohon Tanjung

Bagi rumah yang memiliki teras cukup luas, menanam pohon tanjung dapat menjadi pilihan sebagai pohon peneduh yang baik. Pohon tanjung memiliki batang yang tidak terlalu besar dan tinggi serta tajuk yang tumbuh secara simetris. Pohon ini dapat tumbuh mencapai ketinggian 15 meter. Kelebihan dari pohon ini adalah daunnya yang tidak mudah rontok dan ranting yang tidak mudah patah.

4. Pohon Kiara Tanjung

Pohon ini adalah jenis pohon tropis yang diperkirakan berasal dari India Selatan dan Afrika Timur. Pohon ini begitu rindang dengan ketinggiannya yang mencapai 11 meter. Pohon ini memiliki kemampuan menyerap karbondioksida (CO2) dengan sangat baik sehingga apabila di tanam di teras, sudah dipastikan kualitas udara di ruaah semakin baik.

Itulah beberapa pohon peneduh di teras rumah yang sejuk dan rindang. Perawatan yang baik akan menghindarkan pohon dari serangan hama yang mengganggu.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa jenis pohon yang dapat dijadikan peneduh teras rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis tanaman taman minimalis untuk iklim tropis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Jenis tanaman taman minimalis untuk iklim tropis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.