Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pohon Buah yang Dapat Dijadikan Tanaman Hias Apa Saja Ya?

Jeruk Nagami merupakan salah satu pohon buah yang bisa dijadikan tanaman hias -

Menjadikan pohon buah yang dapat dijadikan tanaman hias bisa kita lakukan dengan berbagai cara, ini tergantung dengan model hias yang Anda inginkan seperti apa? Anda bisa dengan merangkai pepohonan buah untuk dipermak menjadi nampak indah dengan berbagai proses. Cara ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun hasil akhirnya akan nampak cantikdan alami.

pohon buah yang dapat dijadikan tanaman hias, pengertian tanaman hias buah, contoh tanaman hias buah beserta penjelasannya, tanaman hias buah jeruk
Jeruk Nagami merupakan salah satu pohon buah yang bisa dijadikan tanaman hias –

Bila Anda sabar dan ingin ingin hasil yang lebih artistik, maka Anda bisa membuat pohon buah untuk dijadikan bonsai. Untuk membuatnya, Anda harus pahamdulu jenis-jenis buah yang cocok dijadikan bonsai. Bila salah pilih, maka bonsai yang Anda akan kesulitan merangkai bonsainya.


Setelah mendapat jenis buah yang cocok untuk Anda buat bonsai, Anda bisa mulai merancangnya dengan berbagai proses yang tidak instan tentunya. Namun,lamanya proses akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan. Ketika nanti bonsai Anda sudah berbuah, dengan tampilan yang begitu unik, maka kehadiran bonsai Anda bisa menjadi hiasan yang benar-benar eksotis dan akan mengundang decak kagum orang yang melihatnya.

Bila membuat bonsai dirasa terlalu lama bagi Anda, Anda bisa memlih membuat tabulampot (Tanaman buah di dalam pot). Dari segi artistik, tentu bonsai buah lebih unggul. Namun Anda tak akan butuh waktu lama untuk memproses tabulampot sebagai tanaman hias pada teras rumah minimalis Anda.Tabulampot menjadi alternatif tanaman buah hias yang bisa langsung Anda tempatkan di teras, dengan penataan yang sesuai dengan landscape taman minimalis Anda. Masing-masing alternatif yang Anda pilih, semuanya dapat memaksimalkan tampilan taman, selama Anda bisa merancangnya dengan cara yang tepat.

Pohon Buah yang Dapat Dijadikan Tanaman Hias

Sebagaimana yang kita bahas di atas, menjadikan pohon buah sebagai tanaman hias, nampaknya terdengar simpel. Namun pada penerapannya, dibutuhkan banyak upaya agar apa yang kita rancang benar-benar terlihat menarik.Meski banyak jenis pohon buah yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias, tetapi tidak semuanya itu bisa disesuaikan dengan kondisi taman minimalis dengan lahan sempit. Namun, di bawah ini kami memiliki beberapa daftar pohon buah yang layak Anda coba untuk dijadikan pohon hias pada taman minimalis Anda.

Jeruk nagami

Jeruk Nagami bukan hanya cocok dijadikan sebagai tanaman hias, buahnya pun sangat lezat dan bisa Anda nikmati bersama keluarga. Buah dari jeruk nagami ini mempunyai rasa yang manis bercampur dan segar, serta mengandung banyak vitamin dan nutrisi di dalamnya.

Zaitun

Pohon zaitun ternyata juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias untuk halaman minimalis Anda. Pohon zaitun terbilang kecil, tetapi buah yang dihasilkan punya nilai khasiat yang begitu banyak.Karekteristik dari zaitun hanya bisa tumbuh pada wilayah dengan iklim panas atau sedang.

Nanas medusa (mahkota)

pohon buah yang dapat dijadikan tanaman hias, pengertian tanaman hias buah, contoh tanaman hias buah beserta penjelasannya, tanaman hias buah jeruk
Nanas Medusa – diminimalsi.com

Tanaman unik yang satu ini di Indonesia biasa disebut dengan nanas mahkota. Hal ini karena buahnya yang kecil tetapi banyak dan menyerupai mahkota. Meski demikian Anda masih bisa menikmati nanas tersebut. Nanas ini mempunyai rasa manis, reyah dan banyak serat.

Nanas merah

Selain nanas medusa, ada juga jenis nanas lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias, yaitu nanas merah. warnanya yang terang berpadu dengan daunnya yang berwarna hijau, nampak cantik bila dijadikan hiasan pada taman minimalis Anda.

Demikian tadi beberapa pohon buah yang dapat dijadikan tanaman hias. Anda bisa memanfaatkan semuanya atau salah satunya untuk dijadikan hiasan pada taman minimalis Anda, semoga bermanfaat. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.