Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pijat Refleksi Sendiri bisa dilakukan di rumah minimalis Anda Semudah ini

Pijat refleksi bisa Anda lakukan di rumah minimalis Anda sendiri bila paham caranya - diminimalis.com

Alangkah nikmatnya apabila kita bisa melakukan pijat refleksi sendiri sembari bersantai di rumah tanpa harus keluar meghabiskan waktu, tenaga dan biaya. Pijat refleksi merupakan cara tradisional untuk melakukan penyembuhan atau mengobati penyakit melalui peminjatan urat saraf dari sumbernya langsung. Perlu Anda ketahui cara pijat refleksi ini menjadi pengobatan yang sangat ampuh dan mujarab yang selama ini telah dilakukan oleh banyak orang di indonesia. Mengobati dengan mencari sumber titik akarnya langsung tanpa menimbulkan efek samping adalah ciri refleksi.  Anda bisa menggunakan benda tumpul untuk melakukan refleksi agar penekanan pada titik-titik tertentu bisa berjalan dengan efektif.

Pijat Refleksi Sendiri, Pijat Refleksi Sendiri di rumah, titik pijat refleksi, mafaat pijat refleksi
Pijat refleksi bisa Anda lakukan di rumah minimalis Anda sendiri bila paham caranya – diminimalis.com

Pijat Refleksi Sendiri dengan cara yang Mudah

Berikut ada beberapa cara pijat refleksi sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah dengan cara yang mudah:


1. Temukan Bagian yang Tepat dan Berkaitan

Gunakan tabel pijat refleksi satu untuk menemukan daerah yang berhubungan dengan bagian tubuh yang ingin Anda tangani. Anda dapat mencarinya di internet untuk memandu anda mencari titik refleki pada tubuh Anda. Namun dengan melakukan pijat terhadap telapak tangan atau kaki secara menyeluruh, hal ini sudah dapat memperlancar suluruh syaraf organ tubuh Anda.

2. Gunakan Teknik Ibu

Jari BerjalanTempatkan ibu jari Anda memanjang pada daerah yang ingin Anda fokuskan. Geser ibu jari kebelakang perlahan sambil meregangkan buku-buku pertama ibu jari ke atas. Dengan perlahan dan stabil, kemudian gerakkan buku-buku ibu jari ke atas dan ke bawah, menjalankannya pada titik refleksi.

3. Gunakan Gerakan Memutar

Tempatkan ibu jari Anda pada daerah yang ingin Anda tangani, pertahankan sentuhan stabil serta putar ibu jari Anda dalam gerakan melingkar pada daerah tersebut, sambil memberikan lebih banyak tekanan secara perlahan.

4. Berikan Tekanan Setelah Memutarnya

Setelah melakukan gerakan memutar, tangan ibu jari Anda pada titik refleksi dengan tekanan sedang, meningkatkan relaksasi. Tahanlah sampai hitungan ketiga.

5. Tekan Kuat Tanpa Menimbulkan Rasa Sakit

Pijat Refleksi Sendiri, Pijat Refleksi Sendiri di rumah, titik pijat refleksi, mafaat pijat refleksi
Tekan kuat tanpa menimbulkan rasa sakit – diminimalis.com

Sambil mneningkatkan tekanan pada bagian tangan. Anda perlu memberikan sebanyak mungkin tekanan sebisa Anda. Tanpa harus menimbulkan rasa sakit. Walaupun tekana keras memang akan memastikan Anda memicu refleks, namun jangan sampai menimbulkan rasa sakit atau justru membuat Anda tidak relaks.

6. Gunakan Berbagai Macm Teknik

Gunakan berbagai macam teknik. mudah sekali, cukup dengan memfokuskan pada daerah yang yang tepat disetiap tangan yang menjadi fokus daerah yang ingin Anda tangani. Kemudian Anda dapat menggunakan teknik ibu jari berjalan di sepanjang daerah tersebut. Dn yang terakhir, terapkan teknik memutar pada bagian lebih kecil di daerah tersebut dengan mempertahankan pada bagian tersebut sebelum bergerak ke area selanjutnya.

7. Beri Rangsangan Pada Daerah di Kedua Tangan

Merangsang daerah yang berhubungan pada kedua tangan saat menerapkan teknik tersebut. Dengan melakukan pijatan yang sama dari kedua tangan tersebut.

8. Lemaskan Tubuh Anda dan Minumlah Banyak Air Putih Setelah Sesi Selesai

Setiap Anda selesai melakukan pijat refleksidi anjurkan untuk meminum banyak air putih untuk membantu tubuh Anda membuang asam laktat yang terbentuk selama sesi tersebut. Cara tersebut dapat Anda lakukan setiap saat sembari bersantai di rumah minimalis Anda.

Dengan menekan titik syaraf dengan baik dan benar, hal ini akan membantu memperlancar sirkulasi darah pada tubuh Anda. Dengan begini,berbagai sumbatan yang berpotensi menimbulkan gangguan fungsi tubuh, bisa diantisipasi dengan melakukan pijatan sendiri secara rutin di rumah, semoga bermanfaat. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.