Persiapan Menata Ruang Tamu Dengan Baik untuk Menyambut Lebaran

Ada banayk hal yang perlu dipersiapkan untuk menata ruang tamu minimalis Anda - Diminimalis.com

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sangat penting bagi sebuah rumah, terlebih untuk rumah minimalis. Rumah minimalis yang terkenal sebagai desain impian semua orang memang kerap dirancang untuk menitikberatkan keindahan dan keluasan untuk ruangan tertentu, dan salah satunya adalah ruang tamu. Ruang tamu yang ada di dalam rumah minimalis harus benar-benar disusun sedemikian rupa sehingga menjadi ruangan yang nyaman ketika didatangi oleh tamu dalam jumlah banyak, seperti tamu keluarga besar. Dengan begitu, maka para pemilik rumah minimalis harus memperhatikan berbagai cara dan persiapan menata ruang tamu agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Salah satu keunggulan memiliki rumah minimalis adalah gayanya yang begitu mudah untuk diatur ulang dan dirombak kembali menjadi sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan, salah satunya adalah kemudahan dalam mengatur ruang tamu yang dimiliki. Persiapan menata ruang tamu yang perlu dipenuhi pun tidak terlalu banyak, karena pada dasarnya rumah minimalis begitu mudah untuk diatur lagi.

 Persiapan Menata Ruang Tamu, menata ruang tamu pintu tengah, menata ruang tamu sederhana, cara menata ruang tamu yang memanjang, cara menata ruang tamu yang luas, menata ruang tamu tanpa kursi, cara menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu dan dapur, cara menata ruang tamu sederhana
Ada banayk hal yang perlu dipersiapkan untuk menata ruang tamu minimalis Anda – Diminimalis.com

Trik Mudah Melakukan Persiapan Menata Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Bila Anda memiliki rumah nyaman yang minimalis tetapi kebingungan dalam menata ruang tamu yang Anda miliki, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk mempermudah upaya Anda. Beberapa trik tersebut adalah seperti yang ada di bawah ini:

• Memasang perabotan yang kerap digunakan
Salah satu upaya yang bisa Anda terapkan adalah dengan hanya memasang beberapa perabotan yang kerap dipakai saja. Untuk berbagai alat yang kiranya kurang dibutuhkan, maka Anda bisa menyimpannya di rak maupun ruangan khusus yang Anda miliki. Dengan begitu, yang ada di ruang tamu Anda hanyalah alat-alat yang benar-benar berfungsi dalam penerimaan tamu.

• Perhatikan jumlah kursi yang Anda siapkan
Trik lainnya adalah menerapkan jumlah yang efektif untuk jumlah kursi yang Anda persiapkan. Jangan terlalu banyak, tetapi juga jangan terlalu sedikit. Sehingga jumlah yang perlu Anda persiapkan adalah sesuai dengan jumlah kira-kira tamu yang sering hadir. Anda pun bisa menyiapkan alternatif lain bila sewaktu-waktu rumah Anda dihadiri oleh tamu dalam jumah yang sangat banyak.

• Jangan lupakan hiasan

Menata Hiasan Dinding, cara membuat hiasan dinding ruang tamu, jual hiasan dinding ruang tamu, hiasan dinding minimalis dari kayu, hiasan dinding ruang tamu buatan sendiri, lukisan dinding ruang tamu, cara menata pigura di dinding, gambar hiasan dinding, hiasan rumah pemanis ruang tamu
Sesuaikan hiasan dinding dengan tema ruang tamu Anda – Diminimalis.com

Sesederhana apapun sebuah ruangan, maka tidak akan terlihat sederhana bila diberi beberapa hiasan untuk memperindah suasana. Maka hal ini juga jangan dilupakan ketika Anda sedang mempersiapkan ruang tamu yang Anda miliki. Dengan memasang hiasan, maka ruangan akan terlihat lebih santai dan pandangan mata para tamu pun akan lebih terhibur.

• Perhatikan perpaduan warna tiap perabot
Trik yang paling mudah untuk membuat ruang tamu sederhana terlihat begitu nyaman dan menyenangkan adalah dengan memadukan warna yang cocok, baik antar satu barang dengan barang lainnya maupun warna perabot dengan tembok yang melatarbelakanginya. Hal ini bisa Anda terapkan di rumah yang Anda miliki, contohnya adalah dengan mempersiapkan warna menja dengan warna kursi yang tidak kontras dengan warna karpet yang Anda gunakan. Dengan demikian maka ruang tamu Anda akan terlihat lebih berwarna.

Kenali Ciri Ruang Tamu yang Ideal

Dalam mempersiapkan ruang tunggu yang nyaman maupun ruang tamu, Anda juga harus mengetahui bagaimana ciri ruang tamu yang ideal, termasuk mendekorasi ruang tamu sempit. Beberapa cirinya adalah sebagai berikut:

• Memiliki aliran udara yang lancar

Mendesain Rumah Feminim warna shabby chic, rumah shabby chic indonesia, konsep shabby chicdesain rumah shabby chic, cara membuat taman anggrek di rumah, ruang tamu bergaya shabby chic, motif shabby adalah
Pastikan aliran udara ruang tamu Anda lancar – Diminimalis.com

Agar ruangan indah tidak memiliki kesan pengap, maka pastikan semua ventilasi maupun jalan sirkulasi udara ruang tamu Anda sudah lengkap dan bekerja dengan sempurna. Bila Anda sudah memiliki ventilasi, maka pastikan ventilasi tersebut sudah benar-benar bersih sehingga tidak akan memasukkan udara yang kotor ke dalam ruang tamu rumah minimalis Anda. Hal ini bisa Anda jadikan salah satu patokan dalam mempelajari cara menata ruang tamu ideal.

• Bebas dari debu dan kotoran
Betapapun indahnya ruang tamu yang Anda miliki, pastikan ruang tersebut terjaga kebersihannya agar tetap ideal dan nyaman untuk didatangi. Ruang tamu yang bersih akan membuat mata semakin nyaman untuk memandang, dan ruangan pun nyaman pula untuk ditempati. Jangan lupa pula untuk memperhatikan kebersihan dari sofa dan kursi di ruang tamu tersebut.

Menjaga privasi dari ruang lainnya
Ciri ruang tamu ideal yang terakhir adalah penjagaan privasi yang ketat. Meski Anda telah mempersiapkan ruang tamu dengan begitu indah dan rapi, Anda juga perlu untuk menjaga ruang tamu agar tidak bebas dalam mengakses ruang lainnya sehingga privasi Anda pun tetap terjaga. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memasang gordin maupun pintu sebagai pembatas ruang tamu dengan ruang yang lainnya.

Memiliki ruang tamu nyaman di rumah minimalis

Anda bisa menjadikan ruang tamu yang Anda miliki berkesan mewah dan praktis, dengan menerapkan dekorasi ruang tamu seperti atas. Tentunya cara di atas tidak bisa Anda lakukan satu kali waktu saja, tetapi membutuhkan proses yang cukup panjang. Pada intinya, Anda bisa mengerjakannya sedikit demi sedikit.
Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan dalam melakukan persiapan menata ruang tamu.

Dengan menerapkan trik di atas dan memiliki ruang tamu yang ideal, Anda pun akan lebih percaya diri dalam menyambut tamu yang datang. Dengan demikian, maka sempurna sudah rumah minimalis yang Anda huni karena memiliki ruang tamu nyaman untuk menyambut para tamu yang hadir. (an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.