Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Perlengkapan Rumah Tambahan Yang Mesti Ada Di Rumah

Perlengkapan rumah untuk jaga-jaga - diminimalis.com

Perlengkapan rumah yang memadai untuk menjamin kenyamanan dan memudahkan penghuni di dalamnya melakukan aktifitas merupakan hal yang penting. Kegiatan Anda dan keluarga tentu akan sangat tergantung dengan ada atau tidaknya perlengkapan tersebut. Semakin baik kualitas perlengkapan yang Anda pakai di rumah maka semakin baik pula kualitas hidup Anda.

Perlengkapan rumah
Perlengkapan rumah untuk jaga-jaga – diminimalis.com

Perlengkapan atau perabot rumah tangga minimalis sangat banyak macam jenis dan fungsinya. Mulai dari perlengkapan yang Anda gunakan rutin setiap hari hingga perabotan yang hanya dipakai saat situasi darurat saja. Perlengkapan makan, memasak, tidur, mandi dan mencuci merupakan beberapa perlengkapan pokok yang harus ada di dalam rumah Anda.


Daftar perlengkapan rumah tambahan yang harus ada di rumah

Selain perlengkapan pokok yang harus ada di dalam rumah Anda masih ada perlengkapan tambahan yang sering terlewat untuk Anda miliki. Peralatan ini bisa jadi akan banyak menolong Anda saat kondisi darurat. Apa sajakah itu? Berikut beberapa diantaranya.

Perkakas

Sosok seorang suami identik dengan bisa memperbaiki kerusakan apa saja. Namun apa jadinya jika tidak ada alat yang digunakan, bisa? Tentunya akan kesulitan. Perkakas menjadi perlengkapan tambahan yang harus ada di rumah Anda untuk mewujudkan hal tersebut. Anda juga tidak perlu repot-repot memanggil tukang saat hendak memperbaiki bagian rumah yang rusak jika ada perkakas.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Kamar Tidur Minimalis Anda Menjadi Lega dengan Kiat Mudah Berikut

Lampu darurat

Musim penghujan yang datang terkadang menyebabkan padamnya aliran listrik di rumah. Padamnya listrik tentunya akan mengganggu aktivitas Anda saat malam hari. Adanya lampu darurat tentunya akan banyak membantu saat hal tersebut terjadi. Namun yang perlu Anda ingat adalah selalulah Anda simpan lampu darurat dalam kondisi terisi sehingga siap digunakan sewaktu-waktu.

Tangga

Daftar peralatan rumah tangga berikutnya yang tidak kalah penting adalah tangga. Perlengkapan rumah yang satu ini sangat dibutuhkan saat Anda memperbaiki area rumah yang tinggi seperti atap. Anda tentu kebingungan jika atap rumah bocor dan tidak ada alat yang bisa mengakses ke atap. Tangga juga bisa Anda gunakan sebagai tempat menjemur darurat saat cucian membludak.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Merawat Bonsai Asem Jawa supaya Berdaun Lebat dan Sehat

Gel silika

Perlengkapan rumah
gel silika untuk mengusir serangga – diminimalis.com

Fungsi gel silika adalah untuk keberadaan oksigen dalam suatu wadah sehingga bisa menjadikan barang yang ada di dalamnya tidak berjamur dan awet. Anda bisa meletakan beberapa gel silika di sekitar rak buku dan tempat penyimpanan sepatu. Buku dan sepatu Anda akan terbebas dari jamur dan lembab yang bisa merusaknya.

Kamper

Kamper atau kapur barus menjadi perlengkapan rumah tangga yang perlu Anda pertimbangkan keberadaannya. Binatang seperti tikus, lalat dan kecoa sangat tidak menyukai aroma dari kamper ini sehingga rumah Anda akan terbebas dari binatang pengganggu tersebut.

Demikianlah beberapa perlengkapan rumah tambahan yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar peralatan rumah tangga yang mesti ada di dalam rumah Anda. mudah-mudahan dengannya kualitas hidup Anda dan keluarga menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: renovasi rumah

Leave A Reply

Your email address will not be published.