Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Perlengkapan menyambut kelahiran si buah hati, apa sajakah itu?

Ada banyak perlengkapan yang perlu dipersiapkan dirumah minimalis Anda untuk menyambut kelahiran bayi - diminimalis.com

Daftar perlengkapan menyambut bayi sebaiknya perlu dipersiapkan bagi Anda yang hendak menanti kelahiran sang buah hati. Terlebih hal ini merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu bagi calon bagi siapa saja yang menunggu kelahiran anak pertamanya . Rasa bahagia saat menikah, akan semakin bertambah manakala lahir seorang bayi di dalam rumah tangga baru Anda. Kelengkapan peran yang dulunya sebatas suami-istri, kini akan meningkat menjadi sosok ayah-ibu dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Perlengkapan menyambut kelahiran anak, daftar perlengkapan bayi baru lahir, daftar perlengkapan bayi baru kahir yang harus dipersiapkan
Ada banyak perlengkapan yang perlu dipersiapkan dirumah minimalis Anda untuk menyambut kelahiran bayi – diminimalis.com

Namun seberat apapun persiapan yang dilakukan, semua tak sebanding dengan rasa bahagia begitu si buah hati lahir dengan selamat dan sehat. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan kelahiran anak pertama, tentu Anda akan sangat direpotkan menyiapkan segala keperluan untuk menyambut bayi.

Untuk itulah kami akan menuliskan beberapa perlengkapan di rumah untuk menyambut kelahiran bayi yang perlu Anda siapkan. Dengan menyiapkan berbagai perlengkapan tersebut, diharapkan nantinya Anda dapat menjalani proses persalinan dengan lancar tanpa halangan akibat persiapan yang tidak maksimal.

Perlengkapan menyambut bayi di rumah minimalis Anda

Di bawah ini ada  beberapa perlengkapan yang sebaiknya Anda persiapkan untuk menyambut calon buah hati sebelum lahir, diantaranya yaitu:

1. Pastikan Anda menyiapkan kendaraan roda 4 untuk keperluan bersalin menjelang HPL. Jangan sampai karena faktor ini, proses bersalin menjadi kacau karena kurangnya persiapan menuju rumah sakit atau bidan.

2. Pastikan pulsa HP terisi beserta quota internetnya, supaya karena nanti Anda akan butuh menghubungi banyak pihak terkait proses persalinan tersebut. Catat juga nomor-nomor penting sekiranya penting untuk dihubungi nantinya. Jangan lupa charger beserta powerbank, untuk memastikan HP Anda tidak kehabisan daya saat diperlukan.

3. Lengkapi peralatan bayi seperti baju bayi, popok, sarung tangan dan kaos kaki bayi, selimut bayi, minyak telon, tisu,gedong, dan perlengkapan lain yang berkaitan dengan bayi.

4. Mengenai peralatan yang diperlukan oleh bayi yaitu, bak mandi, sampo dan sabun bayi,bedak bayi, perlak, sedotan ingus, gunting kuku, thermometer, betadine, bantal dan guling bayi, baby box.

5. Bila Anda tidak sempat membeli berbagai perlengkapan bayi, untuk peralatan yang penggunaannya bersifat sementara, Anda bisa menyewanya di rental perlengkapan bayi terdekat.

6. Bila Anda merencanakan ingin bepergian bersama bayi Anda. Anda perlu mempersiapkan tas pakaian bayi secukupnya, gendongan, popok, botol minum bayi, selimut untuk bayi dan kereta dorong jika sewaktu-waktu diperlukan.

Perlengkapan menyambut bayi, daftar perlengkapan bayi baru lahir, daftar perlengkapan bayi baru kahir yang harus dipersiapkan
Ranjang khusus bayi juga termasuk salah satu perlengkapan yang harus disiapkan di rumah minimalis Anda untuk menyambut kelahiran bayi – diminimalis.com

7. Siapkan ranjang khusus bayi yang bisa Anda tempatkan di sudut kamar Anda. Lengkapi juga berbagai mainan lucu sebagai teman bermain bayi Anda. Karena mainan tersebut dapat menjadi benda yang dapat mengalihkan bayi Anda dari kebosanan.

8. Dekorasilah kamar bayi Anda dengan warna cat yang ceria, mainan gantung, wallsticker dan beberapa elemen dekorasi lainnya. Namun perlu diingat, bila Anda ingin mengecat ulang untuk membuat tampilan baru kamar pada kamar Anda, Anda perlu memilih cat yang aman bagi anak-anak. Karena banyak cat yang mengandung timbal dan aroma yang berbahaya apabila dihirup oleh bayi atau anak-anak.

Itulah beberapa daftar perlengkapan menyambut bayi yang perlu anda persiapkan di rumah minimalis Anda. Satu hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan juga adalah mental si ibu dalam menghadapi persalinan dan juga dukungan seorang ayah untuk keselamatan istri juga anaknya. Momen kehadiran bayi menjadi salah satu momen kumpul keluarga yang berharga. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi Anda yang tengah menanti kelahiran si buah hati, dan semoga buah hati Anda lahir dengan lancar dan sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.