Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Perbedaan Rumah Minimalis Modern VS Klasik Berdasarkan Desainnya

Desain rumah minimalis klasik dan modern bisa dibedakan dari interior dan furniturenya - diminimalis.com

Apa sajakah perbedaan rumah minimalis modern vs klasik ? Rumah modern cenderung memiliki desain minimalis, namun lain halnya dengan desain klasik yang menuntut banyak ruang lega di dalamnya. Namun hari ini, luasnya lahan bukan lagi menjadi esensi penting dikalangan pecinta rumah klasik. Dari situlah rumah minimalis klasik mulai bisa bersanding setara dengan rumah minimalis modern dengan segmentasi penggemar masing-masing.

Perbedaan Rumah Minimalis Modern VS Klasik, Perbedaan Rumah Minimalis Modern dengan Klasik , Perbedaan desainnRumah Minimalis Modern dengan desain Klasik   
Desain rumah minimalis klasik dan modern bisa dibedakan dari interior dan furniturenya – diminimalis.com

Kedua desain rumah tersebut tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Bagi yang memiliki budget cukup untuk membangun rumah mewah pun, sah-sah saja bila ingin membuat rumah dengan desain minimalis. Tinggal Anda akan fokus pada model rumah minimalis klasik ataukah gaya modern.


Meskipun terlihat simple, nantinya akan butuh kepekaan khusus saat memilih furniturenya. Jangan ragu untuk konsultasikan dengan desainer interior terkait model furniture yang cocok disandingkan dengan gaya rumah minimalis yang Anda pilih.

Perbedaan Rumah Minimalis Modern VS Klasik

Baik desain rumah minimalis maupun desain klasik, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan inilah yang menjadikan kedua desain rumah tersebut makin kompetitif. Pada dasarnya, desain rumah minimalis banyak diminati oleh masyarakat perkotaan karena faktor efiseinsi pada kebutuhan lahannya.  Kemudian, setelah menentukan seberapa kebutuhan lahan yang diperlukan, Anda tinggal fokus pada tahapan-tahapan yang dibutuhkan untuk pada rumah minimalis gaya modern atau klasik.

Untuk mengetahui perbedaan desain minimalis modern vs klasik, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini:

Warna dinding

Warna dinding yang digunakan oleh desain rumah minimalis menggunakan warna yang netral. Abu-abu, putih dan warna beige merupakan warna netral yang biasa melengkapi desain rumah minimalis modern. Sedangkan desain rumah klasik dipenuhi dengan warna cat yang terang. Merah, biru muda dan emas merupakan beberapa warna yang digunakan untuk melengkapi tampilan dinding.

Pencahayaan ruangan

desain ruang tamu lesehan, desain ruang tamu lesehan sederhana, dekorasi ruang tamu lesehan
ruang tamu interior rumah modern dengan ornamen pencahayaan yang indah – diminimalis.com

Rumah dengan desain klasik sering kali menggunakan warna lampu yang terlihat redup. Hal ini dilakukan untuk melahirkan kesan klasik pada ruangan. Sedangkan untuk rumah minimalis modern, pencahayaan ruangan dibuat seterang mungkin. Warna terang berlaku untuk semua ruangan yang ada di dalam rumah minimalis modern.

Perbedaan jumlah ruangan

Sesuai dengan namanya, rumah minimalis modern tidak membutuhkan banyak ruangan di dalam rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kesan sempit di dalam rumah. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik sendiri lebih banyak dipenuhi dengan ruangan. Hampir semua jenis ruangan ada di dalam rumah bergaya klasik.

Furniture

Pada rumah minimalis modern, furniture tidak menjadi sebuah kewajiban. Semakin banyak furniture yang digunakan, semakin sempit tampilan dari rumah minimalis tersebut. Berbeda dengan rumah minimalis, rumah dengan desain klasik justru menggunakan beberapa furniture dengan tampilan yang klasik. Hal ini untuk menunjang penampilan dari rumah dengan gaya klasik tersebut.

Meskipun kedua jenis desain rumah tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan, kebersihan rumah menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Keduanya tidak akan memberikan tampilan yang menawan jika faktor kebersihan dan kerapihannya diabaikan. Kebersihan dan kerapihan ruangan akan memberikan rasa nyaman bagi para seluruh anggota keluarga, maupun tamu yang berkunjung ke rumah minimalis Anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai perbedaan rumah minimalis modern vs klasik. Semoga dengan ulasan di atas dapat membantu Anda memberikan referensi desain rumah mana yang sesuai dengan selera Anda.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.