oleh

Peralatan Rumah Tangga Multifungsi yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis memiliki keistimewaan yang jarang ditemukan pada jenis rumah lainnya, salah satunya adalah memiliki berbagai peralatan yang praktis untuk dipakai dan selalu sesuai dengan porsi pemakaiannya. Dengan begitu, bagi Anda yang memiliki rumah minimalis tentu harus memperhatikan barang apa yang sering Anda gunakan dan barang apa yang digunakan pada saat-saat tertentu agar bisa disusun sesuai dengan frekuensi pemakaian. Ada beberapa peralatan rumah tangga multifungsi yang sangat dibutuhkan pada momen hari raya dan harus benar-benar dipersiapkan menjelang hari lebaran tiba. Persiapan ini membutuhkan beberapa usaha khusus agar semua berjalan sesuai dengan rencana.

Bulan ramadhan sering kali dijadikan sebagai momen persiapan untuk hari raya idul fitri, dan persiapan ini pun tentu tidak terlepas dari peralatan rumah tangga serbaguna yang nantinya akan dipakai di hari raya. Anda pun perlu untuk mempersiapkan peralatan seperti ini di rumah minimalis Anda. Bila Anda masih kebingungan dalam menentukan barang apa saja yang selalu siap sedia, ada baiknya bila Anda mengetahui barang-barang yang biasanya laris dijual pada saat ramadhan sebagai patokan untuk mempersiapkannya di hari yang fitri.

Peralatan Rumah Tangga multifungsi, perabotan rumah multifungsi, jual furniture multifungsi, furniture lipat multifungsi, furniture multifungsi untuk rumah kecil, meja makan multifungsi, cara membuat furnitur multifungsi, cara membuat tempat tidur multifungsi, furniture minimalis serbaguna furniture multifungsi
Salah satu furniture multifungsi yang cocok untuk Anda miliki – Diminimalis.com

Barang yang Biasanya Laris dijual Pada Saat Bulan Ramadhan Tiba

Meski pada dasarnya bulan ramadhan membutuhkan persiapan peralatan dalam jumlah yang banyak, sebenarnya ada beberapa peralatan yang paling sering digunakan dan begitu laris dipasaran karena banyak dibutuhkan oleh pemilik rumah minimalis, di antaranya adalah:

• Toples besar
Toples besar bisa dikatakan sebagai alat serbaguna yang harus Anda persiapkan dengan matang sejak bulan ramadhan. Bila Anda ingin menjadikan momen ramadhan Anda menjadi lebih spesial, maka Anda perlu memikirkan toples mana saja yang akan digunakan. Bila Anda memiliki kreasi untuk menghias toples pun jangan ragu untuk melakukannya karena itu akan membuat ruangan Anda terlihat lebih cantik.

• Makanan Ringan

Tips Menjamu Tamu, menu makanan untuk menjamu tamu, makanan ringan untuk menjamu tamu, makanan ringan untuk tamu, hidangan sederhana untuk tamu, cemilan untuk tamu, suguhan tamu, resep masakan menjamu tamu, menu hidangan untuk tamu
Siapkanlah makanan rinagn untuk menjamu tamu di rumah minimalis Anda – Diminimalis.com

Persiapan hari raya idul fitri tentu tidak akan lepas dari beberapa makanan kecil yang akan dijadikan sebagai hidangan para tamu yang datang ke rumah minimalis Anda. Untuk itu, Anda bisa menyiapkan berbagai makanan lezat untuk mempersiapkan hal ini. Bila Anda memiliki hobi memasak kue, maka jangan ragu untuk melakukannya di bulan ramadhan karena hal ini akan membuat hidangan Anda menjadi lebih istimewa.

• Mukena dan Alat Ibadah
Bulan syawal pun identik dengan bulan ibadah, sehingga pastikan Anda sudah memiliki berbagai alat ibadah utama seperti sarung maupun mukena untuk mempersiapkan momen ibadah bersama keluarga. Terlebih lagi bila rumah Anda kerap didatangi oleh tamu, maka persiapkan pula untuk alat dan mushola yang ideal di rumah Anda.

• Beras Ketupat

Menu Lebaran yang Praktis, menu lebaran yang unik, contoh menu lebaran, menu lebaran 2017, gambar menu lebaran, macam hidangan lebaran, menu lebaran modern, makanan lebaran khas jawa, resep masakan lebaran tanpa santan
Ketupat menjadi andalan untuk menu lebaran praktis – Diminimalis.com

Ketupat kerap diidentikkan dengan simbol permintaan maaf dan kembali di hari yang fitri, maka jangan lupakan hal ini di rumah minimalis yang Anda miliki. Anda pun bisa menggunakannya sebagai hiasan di pintu rumah Anda, dan tentunya ketupat yang Anda jadikan hiasan bukanlah ketupat sungguhan, melainkan hanya tiruannya saja.

Mempersiapkan Lebaran dengan Peralatan Rumah Tangga multifungsi yang Tersusun Rapi

Bila Anda sudah memiliki peralatan rumah tangga multifungsi, maka berikutnya adalah menentukan susunan untuk tiap alat yang Anda persiapkan. Terlebih lagi, pastikan tiap alat yang dibutuhkan sudah sesuai dengan ruangan yang pas untuk meletakannya, agar Anda tidak kebingungan mencari saat Anda membutuhkannya sewaktu-waktu. Susunan rapi akan membuat desain rumah minimalis Anda tidak hanya indah saja, tetapi berfungsi sesuai dengan tempat dan kebutuhan.

Melihat pemasaran peralatan di bulan Ramadhan

Selain mempersiapkan desain rumah beserta peralatannya sudah tersusun sempurna, kini hal lain yang perlu Anda lakukan adalah melihat ke eksternal rumah yang Anda miliki, salah satunya adalah melihat pemasaran peralatan yang sedang terjadi di bulan ramadhan. Hal ini sangat perlu dilakukan sebagai cara untuk berjaga-jaga alat apa saja yang kiranya Anda butuhkan tetapi Anda belum mempersiapkannya di rumah.

Dengan memperhatikan pasaran di bulan ramadhan pun, Anda akan lebih mudah mendapatkan inspirasi tentang perlengkapan idul fitri yang sesuai dengan impian Anda. Anda pun bisa merancang momen lebaran sesuai dengan keinginan dan melengkapinya dengan berbagai alat yang Anda perhatikan di pasaran sekeliling Anda.

Sebagai salah satu contohnya, bila kini di kanan kiri jalan Anda kerap menemukan para penjual lampion kecil untuk menyambut momen takbiran. Hal ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk memasang beberapa lampion kecil dan praktis di rumah Anda untuk menambah hiasan tempat tinggal yang Anda huni. Dengan begitu, Anda pun akan memiliki rumah minimalis indah yang menyesuaikan momen sekarang.

Memiliki rumah minimalis memiliki banyak sekali keuntungan, dan salah satunya adalah mudah dibentuk dengan menerapkan berbagai referensi yang ada di ulasan di atas. Memiliki rumah yang berhiaskan suasana lebaran pada saat bulan suci ramadhan akan membuat Anda benar-benar merasakan sensasi hari yang fitri hanya dengan menatap berbagai peralatan di rumah minimalis yang Anda tempati.

Menempatkan peralatan rumah tangga multifungsi tidak sesulit yang dibayangkan. Tentunya bila Anda mengerjakannya dengan santai dan senang hati, maka Anda akan mendapatkan keasyikan tersendiri. Ditambah lagi, Anda akan memiiki hunian yang begitu ideal dan sangat menyesuaikan momen yang sedang ada, dan hal ini akan menjadi sesuatu yang semakin membuat momen lebaran Anda terasa sempurna.(an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed