Pemanfaatan Batu Granit untuk Taman dan Furniture Rumah Minimalis

Batu granit memiliki banyak manfaat untuk aksesoris rumah - Diminimalis.com

Memiliki taman rumah minimalis bisa membuat rumah menjadi tampil cantik dan menarik. Taman yang dibuat dengan memanfaatkan lahan yang tersedia disekitar rumah memang sangat bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai atau sekedar menjadi penghias rumah. Tidak harus selalu besar, taman rumah minimalis pun tetap bisa terlihat cantik dan menarik asalkan dibuat dengan konsep yang baik. Salah satu yang bisa dilakukan agar hal tersebut tercipta adalah dengan mengetahui pemanfaatan batu granit.

Batu granit memang dikenal sebagai bahan bangunan termasuk bahan material untuk taman. Batu granit bisa menjadi bahan utama untuk mewujudkan taman rumah minimalis dan bisa juga hanya sekadar pemanis taman. Pemanfaatan batu granit ini memang sekilas terdengar sederhana. Namun jika bisa memanfaatkan batu granit dengan benar, maka taman rumah yang sederhana dan berada diarea yang tidak terlalu luas pun tetap akan terlihat menarik.

Berbagai macam jenis batu granit bisa menjadi bahan untuk menciptakan taman rumah minimalis yang indah. Selain terdapat banyak jenisnya, batu granit juga memiliki ukuran dan bentuk yang beragam sehingga benar-benar bisa dipilih yang memang dibutuhkan untuk taman Anda. Bahkan, produk batu granit pun kini telah banyak jenisnya mulai dari produk batu granit bongkahan, batu granit yang sudah dihaluskan, atau misalnya batu-batu granit yang sudah dibentuk menjadi suatu bentuk yang menarik.

Batu granit memiliki banyak manfaat untuk aksesoris rumah
Batu granit memiliki banyak manfaat untuk aksesoris rumah – Diminimalis.com

Ragam Pemanfaatan Batu Granit Furniture Rumah dan Taman

Jika Anda masih bingung dengan bagaimana pemanfaatan batu granit untuk rumah minimalis, di sini akan diberikan beberapa contohnya. Berikut ini adalah ragam pemanfaatan batuan berjenis granit yang bisa Anda terapkan untuk taman rumah minimalis Anda:

Membuat kolam ikan batu granit
Kolam ikan batu granit bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman rumah minimalis Anda akan memiliki sebuah area yang lebih hidup dengan adanya kolam ikan sederhana yang bisa dibuat dengan mudah. Dengan bantuan batu granit, kolam ikan yang tercipta akan lebih terlihat elegan dan natural.

Penggunaan batu granit untuk kolam ikan sederhana di rumah sangat lazim dilakukan. Kolam ikan yang tercipta pun bisa dengan memnfaatkan batu granti yang masih kasar atau bongkahan dan bisa juga memanfaatkan lantai batu granit terutama untuk sisi dalam dari kolam yang dibuat. Umumnya, penggunaan batu granit yang dipilih untuk kolam ikan adalah batu granit hitam.

Selain bisa menghasilkan kolam ikan yang cantik dan elegan, batu granit juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Kolam ikan walaupun mungil akan terlihat natural atau lebih dekat dengan alam dan juga akan jauh dari kesan monoton yang membosankan.

• Menghias dinding taman rumah

Pemanfaatan Batu Granit, jenis batu granit, ciri-ciri batu granit, manfaat batu diorit, pemanfaatan batu apung, manfaat batu konglomerat, batu granit hitam, batu granit untuk lantai rumah, harga batu granit
Batu granit untuk dinding taman rumah – Diminimalis.com

Batu granit akan menjadi penghias dinding taman rumah yang sangat tepat. Bagian manapun di rumah Anda yang akan disulap menjadi taman rumah sederhana perlu sekali konsep yang tepat termasuk pemilihan material yang juga harus tepat. Agar bisa menghidupkan taman yang cantik walaupun hanya memanfaatkan ruangan yang tersedia, pilihlah dinding dari batu granit.

Sama seperti kolam ikan, batu granit yang dipilih bisa dua macam antara bentuk yang masih batuan kasar atau yang sudah dihaluskan. Keduanya sangat bisa Anda pilih untuk menutup area dinding dengan batu granit agar terlihat menarik. Jika Anda ingin memiliki taman rumah yang lebih terlihat seperti kondisi alam sesungguhnya, maka bisa gunakan bongkahan batu granit yang masih kasar.

Namun jika ingin menonjolkan sisi elegan dari taman yang Anda buat, pemilihan batu granit yang sudah dihaluskan menjadi pilihan yang tepat. Saat ini sudah sangat mudah menemukan keramik batu granit dengan berbagai ukuran sehingga Anda bisa memilihnya untuk menjadi bahan menutup dinding taman Anda.

• Pijakan di taman

Batu granit memiliki banyak manfaat untuk aksesoris rumah
Batu granit merupakan material yang kerap digunakan untuk menghias rumah – Diminimalis.com

Sebuah taman rumah akan terlihat semakin cantik jika diberikan pijakan yang terbuat dari bahan batuan termasuk batu granit. Ya, bukan hanya sekadar memperhatikan dindingnya saja, namun pada bagian dasar juga harus diberikan sentuhan yang menarik. Anda bisa memanfaatkan batu granit untuk membuat pijakan-pijakan yang cantik.

Batuan granit yang berukuran kecil bisa disusun hingga merata untuk menjadi pijakan di taman. Namun perlu diingat, perlu sekali menata dengan baik agar permukaan pijakan menjadi benar-benar rata dan nyaman untuk dipijak. Selain itu, Anda pun kini bisa membeli alas pijakan taman dari bahan batu granit yang sudah jadi sehingga Anda hanya tinggal memasangnya saja.

• Batu granit sebagai hiasan
Selain menjadi bahan utama, batu granit bisa juga menjadi pemanis atau hanya sebagai hiasan saja. Terdapat berbagai macam contoh batu granit yang bisa membuat taman menjadi cantik seperti menempelkan beberapa batu granit yang tersusun rapi pada dinding taman. Jadi, selain digunakan sebagai bahan utama yang menutup dinding taman, batu granit bisa juga hanya sebagai pemanis dinding taman.

Berbagai bentuk bisa Anda ciptakan. Mulai dari membuat sebuah bentuk kotak diagonal dengan batu granit berukuran kecil-kecil yang tersusun rapi, meletakkan produk hiasan taman yang terbuat dari batu granit, hingga membuat atau menyematkan air mancur taman rumah minimalis dari bahan batu granit.

Itulah tadi berbagai ulasan mengenai pemanfaatan batu granit yang bisa Anda pilih untuk membuat taman rumah minimalis terlihat cantik. Namun agar tujuan tersebut bisa tercapai, maka Anda harus membuat konsep yang matang terlebih dahulu termasuk membuat sketsa taman yang matang sebelum mewujudkannya. Jangan lupa juga untuk memilih batu granit yang berkualitas agar terlihat cantik dan awet.(an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.