oleh

Mantapnya Peluang Bisnis Frozen Food, Meski Bisa Dilakukan di Rumah

Makanan yang telah diproses menjadi kemasan beku memang mempunyai perbedaan harga dibandingkan makanan segar. Selain soal harga, kualitas kesegaran juga berbeda. Tetapi bukan berarti makanan beku tidak memiliki keunggulan dibandingkan makanan segar. Ada baiklnya Anda menyimak ulasan di bawah ini, ternyata banyak peluang bisnis frozen food yang tidak dimiliki makanan segar.

Peluang bisnis frozen food, waralaba frozen food, reseller frozen food, distributor frozen food, kraukk frozen food, macam macam makanan frozen food, produk frozen food, aneka makanan frozen food, cara membuat frozen food
Ada banyak peluang bisnis frozen food di era milenial saat ini – Diminimalis.com

Peluang Bisnis Frozen Food

Di bawah ini ada beberapa keunggulan forzen food untuk dibisniskan, dibanding produk makanan segar, diantaranya yaitu.

1. Kesegaran terjaga

Peluang bisnis frozen food, waralaba frozen food, reseller frozen food, distributor frozen food, kraukk frozen food, macam macam makanan frozen food, produk frozen food, aneka makanan frozen food, cara membuat frozen food
Meski dikirim jarak jauh, kesegaran frozen food tetap terjaga – Diminimalis.com

Makanan segar memang baik bila dikonsumsi secara langsung, tetapi ketika tingkat kesegaran tadi hanya dibiarkan dalam kondisi normal tanpa tindak lanjut, jelas membuat tingkat kesegaran menurun. Berbeda dengan frozen food yang memang telah diproses dengan cara pembekuan dan saat pendistribusiannya pun tetap terjaga kesegarannya. Ini menjamin kualitas makanan tetap baik di tangan konsumen.

2. Dapat diolah kapan saja

Produk segar mengharuskan kita segera mengolahnya, bila tidak, maka makanan bisa menjadi tidak baik untuk dikonsumsi. Berbeda dengan makanan beku, kita cukup menyimpannya di lemari pendingin, kemudian dapat diolah kapan saja sesuka hati. Makanan jenis ini termasuk makanan yang cocok dimasak saat hujan.

3. Kandungan nutrisi

Sebenarnya proses pengolahan makanan beku tidak mengurangi kandungan nutrisi. Hanya saja ada beberapa makanan beku yang diolah dan dicampur bersama bahan lain, sehingga membuat kandungan nutrisinya berkurang tapi ditambah bersama nutrisi lainnya.

4. Menghindari pertumbuhan bakteri

Ikan atau daging-dagingan, bila tidak disimpan secara benar. maka akan sangat mudah terkontaminasi bakteri. Sedangkan produk beku lebih minim bakteri, sebab bakteri tidak dapat berkembang dalam suhu udara dingin. Hal ini pula yang membuat produk makanan beku lebih awet dibandingkan makanan segar.

Beragam Jenis Frozen Food

Di bawah ini ada beragam produk frozen food, yang bisa dijual online dengan jarak jauh, diantaranya yaitu:

Peluang bisnis frozen food, waralaba frozen food, reseller frozen food, distributor frozen food, kraukk frozen food, macam macam makanan frozen food, produk frozen food, aneka makanan frozen food, cara membuat frozen food
Agar makanan awet hingga tujuan pengiriman, Anda perlu melapisi dengan aluminium foil pada kemasan frozen food Anda – Diminimalis.com

– Bakso

Kendati banyak penjual bakso diluar sana, bukan berarti produk bakso dalam bentuk beku tidak laku dipasaran. banyak orang memilih produk semacam ini karena lebih praktis dan dapat disimpan dalam jangka waktu lama, untuk diolah menjadi beragam masakan.

– Sosis

Makanan olahan dari daging sapi atau ayam ini, semakin banyak peminatnya. Terlebih lagi anak-anak. Sosis sendiri terdiri dari beberapa kemasan, ada yang dapat langsung dimakan ataupun kemasan beku.

Siomay

Olahan ikan tengiri yang satu ini memang sangat menggiyurkan dan tak kalah ramai peminat. Bila cemilan dengan bahan ikan tengiri asli tidak disimpan secara baik dan benar, akan mudah busuk. Lebih baik memilih cemilan siomay dalam bentuk beku, yang dapat dimakan sewaktu-waktu.

– Nugget

Olahan daging sapi atau ayam bersama taburan tepung panir ini, jadi makanan populer. Bahkan makanan ini jadi salah satu makanan yang mengawali tren frozen food.

– Fish stick

Fish stick merupakan produk makanan dari olahan ikan. Dimana potongan ikan tanpa tulang ini kebanyakan dari ikan kakap dan tengiri yang dagingnya lebih tebal dan mudah difilet, kemudian ikan tadi diolah membentuk seperti stick ikan yang cukup digoreng.

– Tempura

Masih berbahan ikan, tempura jelas berbeda dengan nugget. Keduanya juga memiliki rasa berbeda, tempura berbahan ikan tengiri atau kakap sedangkan nugget dari daging.

Waralaba Frozen Food

Bagi Anda yang ingin membuka peluang menjual frozen food tapi tidak dapat membuat dan mengolahnya sendiri, Anda dapat mencoba waralaba atau franchise frozen food. Saat ini banyak merk-merk terkenal yang jadi penyedia waralaba frozen food murah. sehingga kita tidak perlu takut mengalami kerugian, produknya juga sudah beragam. Beberapa waralaba dengan nama cukup populer diantaranya adalah.

• Krauk frozen food

Salah satu waralaba ini telah eksis sejak tahun 2009 silam. Harganya juga tidak terlalu mahal berkisar 14 hingga 33 ribu per bungkus. Produk olahan waralaba krauk sudah beragam, mulai dari ikan, udang, cumi, kepiting. Adapula produk olahan lain dari ayam, kentang, varian sosis, pancake hingga durian. Cara bergabung franchise frozen food sangat mudah. hanya perlu mendepositkan uang sebesar 300 ribu, Anda dapat memesan produk. Dan otomatis bisa mendapatkan fasilitas berupa potongan harga sebesar 10% dari harga normal.

• Fantastic frozen food

Waralaba yang satu ini telah berhasil menyabet berbagai penghargaan. Seperti dari kementrian perdagangan, asosiasi franchise dan anugrah wirausaha Indonesia. peluang menjadi mitra fantastic juga terbuka lebar. Jenis produk miliknya sangat beragam berupa cemilan dan lauk. Frozen food cemilan yang ada seperti pempek, siomay, singkong stik, donat kentang, kebab dan samosa. Sedangkan produk lauk seperti nugget, sosis, bakso dan lain sebagainya.

Dari ulasan tadi dapat disimpulkan bahwa, peluang bisnis frozen food sangat menguntungkan. Karena frozen food bernutrisi, lebih hemat, awet, terjaga kesegarannya dan bebas bakteri. Variasi produknya sangat beragam, dari lauk hingga cemilan. Banyaknya peminat dapat dilihat dari menjamurnya waralaba yang ada. Ini menandakan sebuah bukti bahwa peluang menjual produk frozen food sangat menjanjikan. (ck)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed