Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah dengan Gaji Menggiurkan

Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah bila paham caranya - diminimalis.com

Bisa bekerja di rumah merupakan hal yang didambakan setiap orang. Selain terbebas dari kemacetan di jalan, kita bisa lebih dekat dengan keluarga dan dapat memberikan perhatian lebih pada buah hati. Namun bukan berarti bekerja di rumah membuat kita tidak profesional, untuk itu pintar-pintarlah memenej hal-hal yang masuk ranah pekerjaan dan keluarga. Bila Anda sudah bisa membiasakan pola seperti itu, Anda akan tetap produktif meski pekerjaan Anda dilakukan di rumah sendiri. Lantas, apa saja sih, jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah? Di bawah ini ada beberapa pekerjaan terbaik yang bisa dilakukan di rumah versi Diminimalis.

pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah dan menghasilkan uang, kerja sampingan yang bisa dikerjakan dirumah, profesi yang bisa dikerjakan di rumah, cara menata ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, deain ruang komputer pribadi, ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah bila paham caranya – diminimalis.com

Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

1. Desainer

Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah yang pertama adalah desainer. Ada beragam jenis desainer yang ada di dunia ini. Mulai dari desainer grafis, desainer interior, sampai desainer fashion bisa melakukan pekerjaannya di rumah. Hanya bermodalkan alat tulis, alat gambar, laptop dengan software tertentu, Anda Anda berkreasi dengan bebas tanpa perlu datang ke kantor. Kalau kerjaan Anda bagus dan mampu memusakan klien, buka tidak mungkin Anda mendapat kontrak untuk proyek-proyek besar dengan bayaran yang ebsar pula. Jika Anda seorang desainer grafis, Anda bisa bekerja untuk mendisain logo, layout buku, majalah, pamflet, kaos dan lain sebagainya. Bingung memasarkan desian tersebut? Anda bisa memasarkannya di 99design, fiver, tesspring ataupun blazbluz.

2. Arsitek

Menggeluti bidang arsitektur dan menjadi ahli di bidang ini memang bukan hal yang mudah. Anda perlu mengemban ilmu cukup lama di bangku kuliah dan mengaplikasikan ilmu yang Anda dapat di dunia kerja. Namun ketika Anda sudah mendapatkan ilmu dan pengalaman di bidang arstitektur, Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda di rumah sendiri. Karena pekerjaan arsitek menuntut untuk melakukan berbagai perhitungan dan rancangan, maka kenayaman tempat kerja adalah yang utama. Bila pekerjaan tersebut lebih kondusif dikerjakan di rumah, maka berangkat ke kantor menjadi tak penting lagi, terlebih mood booster Anda bisa habis di jalanan apabila terjebak macet. Ini justru akan mengurangi produktifitas kerja Anda sebagai arsitek.

3. Menjalankan toko online

Hari ini pola konsumen sudah bergeser dari belanja offline ke online, mulai dari belanja kosmetik hingga order makanan. Jika Anda memiliki bisnis kecil-kecilan, mulailah mencoba berjualan melalui internet, karena sat inilah peluang yang tepat untuk memulainya. Anda bisa memasarkan barang-barang jualan Anda melalui media sosial, membuat situs website priadi, atau menjualnya di situs e-commerce.

4. Menjadi translator

Apabila Anda menguasai bahasa asing dengan baik, ada banyak pihak yang mungkin membutuhkan jasa seorang translator. Translator akan dihargai tinggi apabila Anda sudah expert dan berpengalaman. Banyak job pekerjaan yang bisa ditawarkan di internet, mulai dari translate buku, subtitle film, halaman website dan lain sebagainya.

5. Blogger

ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
Bekerja menjadi seorang blogger, dapat menghasilkan uang yang lumayan meski dilakukan di rumah – diminimalis.com

Saat ini dunia internet marketing tengah berkembang pesat. Bahkan, banyak blogger yang telah menghasilkan banyak uang dengan menempatkan iklan di blog mereka dengan membuat berbagai konten dalam web atau blog mereka untuk menarik konsumen. Pekerjaan ini populer disebut dengan istilah blogger.

Ngeblog bisa dibilang sebuah pekerjaan yang nyaris bisa dilakukan dengan modal sangat minim dan sangat mungkin sekali dikerjakan dirumah, asal selalu terhubung dengan internet. Seorang blogger bisa sukses apabila tulisan mereka dapat memberikan manfaat bagi pembaca sehingga dapat menduduki rangking terbaik pada hasil pencarian mesin seperti google dan bing.

Dari mana penghasilan seorang blogger? Seorang blogger bisa memiliki sumber penghasilan dari banyak jalur, diantaranya adalah:

• Iklan yang tampil di halaman webnya
• Menjual atau menawarkan produk
• Menjual blog itu sendiri

Berapa penghasilan seorang blogger tergantung dari seberapa populer blog yang dikelolanya. Misalkan saja sebuah blog dengan pembaca 5000 orang perhari, maka rata rata 5% dari pembaca tersebut mengeklik iklan Anda pasang. Untuk mendapatkan iklan ini, Anda bisa mendaftarkannya di program adsense milik google, atau platform lainnya. Besaran komisi klik iklan ini beragam, tergantung tingkan pencarian dan persaingan. Dan dari situlah Anda mendapatkan profit dari blog yang Anda bangun.

5. Penulis lepas

Jika Anda hobi menulis, Anda bisa menjadi penulis yang bekerja dari rumah. Kegiatan menulis bisa dijadikan pekerjaan sampingan atau freelance. Peluang menulis sendiri banyak sekali, seperti penulis sebuah blog atau situs website, atau penulis media cetak maupun online, atau conten writer yang permintannya sangat tinggi di internet.

Jika memang mahir di bidang tulis menulis, ada banyak blogger yang membutuhkan konten untuk mengupdate wabsitenya setiap hari. Dengan begitu mereka akan selalu membutuhkan artikel untuk blog-blognya. Ketika artikel itu berkualitas, dan selalu update, maka google akan menaikkan peringkatnya ke posisi teratas. Dengan begitu makin banyak orang yang mengunjungi website tersebut. Dengan begitu, makin besar pulalah peluang iklan dari adsense untuk diklik. Dan dari komisi itulah, pemilik blog sanggup membayar jasa artikel yang Anda kerjakan.

6. Konsultan

Ada ragam konsultan yang bisa dicari dan ditawarkian di internet, mulai dari konsultan bangunan, pendidikan, desain interior, konsultan hukum dan lain sebagainya. Saat ini bila Anda menguasai suatu bidang tertentu dengan sangat expert, mulailah menulis di blog untuk mengenalkan kredibilitas Anda. Dan dari situ Anda bisa membuka jasa konsultan.

Demikian ulasan kami tentang berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Agar pekerjaan Anda lebih optimal, sebaiknya Anda mendesain ruang kerja pribadi dengan penataan senyaman mungkin. Semoga ulasna kami di atas dapat membantu Anda untuk bisa memulai usaha di rumah, tanpa harus capek-capek berangkat kerja ke kantor, semoga bermanfaat. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.