Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Partisi Rumah Minimalis, Solusi Pengganti Sekat Dinding yang Fleksibel

partisi lipat untuk rumah minimalis- diminimalis.com

Partisi rumah minimalis umumnya digunakan sebagai pemisah ruang yang dibuat secara tidak permanen. Rumah minimalis sendiri banyak digemari karena memiliki konsep hunian yang sederhana dan fungsionalis. Namun kelebihan dari rumah minimalis tak bisa kita dapatkan apabila kita tidak mampu menata interiornya dengan benar.

partisi rumah minimalis, partisi rumah minimalis modern, partisi rumah minimalis mungil, sekat ruang minimalis
partisi lipat untuk rumah minimalis- diminimalis.com

Membagi ruangan menjadi beberapa bagian, merupakan hal yang jamak dilakukan oleh pemilik rumah minimalis. Namun yang harus diperhatikan disini adalah aspek efektifitas untuk tidak menerapkan pembatas permanen, sehingga apabila suatu saat kita membutuhkan ruangan yang lebih luas untuk sebuah acara, kita tinggal melepas sekat semi permanen yang ada di antara tersebut. Maka dibandingkan dengan dinding permanen, partisi bisa membagi dua ruang atau lebih dengan masing-masing fungsi dan keduanya bisa disatukan kembali dengan manakala dibutuhkan.


Maka pemisah ruangan yang paling ideal untuk interior rumah minimalis adalah partisi yang bisa dipasang atau dipindahkan sesuai kebutuhan. Bentuk partisi ada bermacam-macam, misalnya partisi berupa susunan bidang yang bisa dilepas dan dipasang kembali atau pintu lipat yang menggunakan roda atau rel. Kemudian ada juga partisi yang bersifat portable sehingga lebih mudah untuk dipindah-pindah. Bentuknya bisa berupa pintu lipat, atau bidang yang disusun tanpa lipatan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Menjadikan Ruang Asri dan Sejuk dengan Taman Kering dalam Rumah

Dibandingkan dengan dinding, pemisah yang terbuat dari partisi portable punya beberapa kelebihan, yaitu bisa dipindah. Ada juga yang memfungsikan partisi sebagai media untuk memajang hiasan dengan bentuk seperti rak atau lemari besar tanpa pintu. Partisi dengan desain yang sederhana bisa digunakan untuk ruangan dengan banyak furniture. Partisi-partisi tersebut umumnya terbuat dari bahan kain, kayu, rotan, kaca maupun plastik.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Bingung Memilih Sofa Bed Minimalis? Ikuti Langkah Mudah Ini

Partisi rumah minimalis merupakan solusi yang menggantikan sekat dinding permanen

partisi rumah minimalis, partisi rumah minimalis modern, partisi rumah minimalis mungil, sekat ruang minimalis
partisi dari kaca untuk memisahkan ruang dapur dengan ruang tengah – diminimalis.com

Untuk hunian minimalis sebaiknya memilih partisi jenis folding door (pintu lipat) dari bahan kayu yang memiliki lebar sekitar 50 cm dengan tinggi 1.75 m. Sedangkan bagi mereka yang mempunyai hunian dengan atap yang tinggi, bisa memilih pembatas ruangan yang terbuat dari alumunium yang sudah di lapisi dengan busa, hal ini bertujuan agar suara yang di timbulkan dari ruangan tersebut tidak memantul kemana-mana.

Demikian ulasan kami tentang manfaat partisi ruangan untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang contoh partisi dengan berbagai model pada desain rumah minimalis bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Model partisi rumah minimalis yang penuh manfaat 

Leave A Reply

Your email address will not be published.