Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pagar Tembok Minimalis yang Pas dengan Rumah Anda

melindungi rumah - diminimalis.com

Pagar tembok minimalis merupakan bagian yang cukup vital ketika Anda hendak membangun sebuah rumah minimalis. Membuat sebuah rumah yang nyaman dan aman bukanlah hal yang sederhana, banyak hal yang perlu kita pikirkan. Berawal dari merancang ide besar membuat desain rumah yang diinginkan sampai aksesoris tambahan dan furnitur pelengkap di dalamnya.

pagar tembok minimalis
melindungi rumah – diminimalis.com

Merancang desain interior dan eksterior serta memikirkan segala pernak-perniknya memang merupakan hal yang urgen di dalam membangun sebuah rumah. Tetapi, ada satu hal yang jauh lebih penting perlu Anda prioritaskan ketika hendak membangun sebuah rumah. Hal apakah itu?


Oke, selain Anda merencanakan hal-hal yang nantinya membuat Anda senang dan nyaman berada di dalam rumah, ternyata poin keamanan adalah poin yang jauh lebih penting dari hal itu semua. Diminimlais yakin Anda tidak akan tenang ketika Anda harus tinggal di rumah yang tidak ada jaminan keamanannya, hidup Anda pastilah tidak tenang.

Dua hal berikut bisa membantu Anda di dalam merencanakan sebuah rumah yang aman.

Pertama, Anda bisa bertanya kepada lingkungan sekitar tempat di mana Anda akan membangun rumah untuk mengetahui seberapa amankah lingkungan di daerah itu. Pastikan dengan bijak, jangan sampai Anda tidak mengetahui seluk-beluk lingkungan yang akan anda tinggali, hal ini akan mempengaruhi suasana hati Anda.

pagar tembok minimalis
membuat pagar rumah – diminimalis.com

Kedua, sekiranya Anda sudah memutuskan untuk tinggal di daerah yang cukup aman, Anda bisa membangun sebuah tembok di sekeliling rumah Anda. Pembangun tembok bertujuan sebagai pengaman tambahan untuk menghindarkan Anda dari hal-hal yang akan terjadi di luar kehendak Anda. Kasus kejahatan yang belakangan ini semakim marak di media massa kiranya bisa menjadi acuan tersendiri di dalam pembangunan tembok ini.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Cara Menata kasur di Kamar Agar Rapi dan Nyaman

Lalu pemilihan tembok yang seperti apa yang tepat untuk memberikan keamanan pada rumah Anda? Berikut diminimalis sajikan tips membangun pagar tembok minimalis yang sesuai bagi rumah Anda.

Tips membangun pagar tembok minimalis yang sesuai dengan rumah Anda

1. Pemilihan jenis bahan dan komposisinya
Dengan pemilihan bahan dan komposisi yang tepat, Anda bisa memperkirakan seberapa lama waktu yang dibutuhkan di dalam membangun pagar tembok . Anda bisa memilih pagar tembok minimalis tanpa besi atau dengan besi, hal ini disesuaikan dengan anggaran dana yang Anda miliki. Kekokohan pagar tembok juga dipengaruhi hal ini.

Sekiranya Anda terkendala dalam masalah biaya, Anda bisa berkonsultasi dengan desainer rumah kepercayaan Anda untuk menekan biaya dalam pembangunannya. Sehingga kesalahan di dalam pemilihan bahan yang menyebabkan membengkaknya anggaran pun bisa terhindarkan.

2. Menentukan desain pagar
Di dalam menentukan desain pagar yang sesuai, Anda bisa melihat di sekeliling rumah Anda sebagai panduan. Desain pagar tembok yang unik juga bisa Anda dapatkan dari kreasi Anda sendiri sehingga Anada lebih puas melihat nantinya. Salah satu contohnya dengan membangun pagar tembok minimalis batu alam. Namun yang pasti faktor keamanannyalah paling Anda prioritaskan di dalam pembangunannya.

pagar tembok minimalis
mengukur ketinggian – diminimalis.com

3. Penentuan tinggi pagar
Pembuatan pagar yang terlalu tinggi menjadikan rumah Anda lebih aman, tetapi disisi yang lain mengakibatkan tidak nampaknya keindahan rumah Anda jika dilihat dari luar. Sebaliknya, jika Anda membangun pagar terlalu rendah akan mengakibatkan mudahnya orang yang berniat jahat kepada Anda untuk masuk ke dalam rumah dan melakukan aksinya. Pada umumnya ukuran tinggi ideal sebuah pagar tembok minimalis adalah 150 cm hingga 160 cm.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Teknik Plester Dinding Rumah Minimalis (Bagian #1 dari 2)

4. Pemilihan warna
Penyesuaian warna pagar dengan warna rumah menjadi hal yang cukup penting. Pemilihan warna yang terlalu kontras perbedaanya akan mengesankan aneh pada rumah Anda. Sebaliknya, pemilihan warna yang tepat akan semakin menambah keindahan rumah minimalis Anda.
Pemilihan warna abu-abu dan hitam atau warna solid yang lain adalah warna yang paling sering dipakai di dalam pewarnaan pagar.

Selain keempat hal diatas ada persoalan yang lebih dahulu Anda perhatikan saat membuat pagar tembok minimalis batu alam maupun dengan material lainnya yaitu faktor keamanan. Ya, faktor keamanan merupakan hal yang penting dikarenakan ini merupakan tujuan pokok dibuatnya sebuah pagar. Bagaimana jadinya jika pagar yang dibuat tidak membuat anda merasa aman dan nyaman, hidup akan tidak tenang pastinya. Jadi utamakanlah keamanan!.

Demikian ulasan mengenai pagar tembok minimalis yang bisa diminimalis sajikan . sebagai referensi Anda dalam menentukan model pagar yang sesuai dengan rumah Anda. Dapatkan beragam ide pagar untuk rumah Anda pada tautan ini. Semoga bermanfaat (am.).

Leave A Reply

Your email address will not be published.