Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Pagar Hidup Rumah Minimalis Pelindung Rumah Yang Indah Nan Asri

Pagar hidup atau menggunakan tanaman sebagai bahan penyusun pagar seiring perkembangannya menunjukan tren positif. Isu global warming menjadi penyebab terbesar kenapa kemudian orang lebih senang menggunakan tanaman untuk pagar rumah minimalis dibandingkan pagar tembok maupun pagar tralis.

tanaman pagar hidup
pagar hidup untuk rumah minimalis – diminimalis.com

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan pagar hidup minimalis Anda dapatkan jika menggunakannya pada pagar rumah. Rumah akan terkesan lebih natural dan udara di sekitar rumah menjadi lebih sejuk tentunya. Biaya yang Anda keluarkan guna menciptakan pagar ini juga lebih murah dibandingkan dengan membuat pagar tembok maupun pagar tralis.


Jenis tanaman untuk pagar hidup rumah minimalis

Selain sebagai pagar rumah minimalis, tanaman untuk pagar ini juga bisa Anda kombinasikan dengan pagar tembok dan juga pagar tralis. Perpaduan ini tentunya akan menjadikan eksterior rumah Anda semakin hijau dan asri. Ada banyak jenis tanaman pagar hidup yang bisa Anda gunakan sebagai pagar, berikut ini diantaranya.

Bambu hias

Siapa tak kenal jenis tanaman yang satu ini. Bambu hias sering digunakan sebagai tanaman untuk pagar dikarenakan strukturnya yang kuat serta memiliki bentuk menarik. Bambu bisa tetap tumbuh dengan baik meskipun Anda jarang merawatnya. Anda bisa menggunakan ukuran bambu yang besar agar pagar lebih kuat dan kokoh.

Pakis

Tumbuhan pakis bisa Anda kombinasikan dengan pagar tembok. Jika tumbuh dengan baik, pakis akan dapat menutup keseluruhan permukaan dinding. Pakis boston merupakan jenis pakis yang bisa Anda pilih untuk membuat pagar hidup rumah Anda.

Pucuk merah

Pohon pucuk merah tergolong tumbuhan perdu semak (mini). Keunikan pucuk merah terletak pada ujung daunnya yang berwarna merah. Warna merah ini akan senantiasa keluar pada ujung daun yang baru tumbuh. Warna inilah yang menjadikan kesan menarik pada rumah Anda.

Bunga asoka

asoka
bunga asoka untuk pagar – diminimalis.com

Tanaman untuk pagar rumah minimalis selanjutnya adalah bunga soka. Bunga ini sebetulnya merupakan tanaman untuk taman, namun cocok juga jika digunakan sebagai tanaman untuk pagar. Bunga soka memiliki warna yang cukup beragam dan juga memiliki daun kecil berwarna hijau.

Teh-tehan

Jenis tanaman terakhir yang bisa digunakan sebagai pagar hidup rumah minimalis Anda adalah the-tehan. Sesuai dengan namanya, tanaman ini secara bentuk memang sangat mirip dengan daun the sungguhan. Lebatnya daun dan mudahnya tanaman ini akan cocok sekali digunakan untuk pagar. Anda juga bisa membentuk the-tehan ini dengan beraneka bentuk sesuai dengan keinginan.

Ada banyak lagi sebetulnya tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai pagar hidup rumah minimalis. Tapi, kelima jenis tanaman di atas diminimalis rasa sudah mencukupi untuk Anda gunakan sebagai rujukan membuat pagar rumah. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: rumah tanpa pagar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.