Perbandingan Oven Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)

Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)-diminimalis.com

Oven Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W), keduanya merupakan seri oven dari dua brand ternama. Panasonic NU-SC100W merupakan oven berkapasitas 15 liter, sementara Sharp EO-18L(W) sendiri hadir dengan kapasitas 18 liter.

Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang jarang dimiliki oleh oven lain di kelas harga yang sama. Panasonic NU-SC100 W hadir dengan 3 mode pengukusan yang andal untuk menjamin efektivitas steam dengan baik. Sementara   EO-18L(W) mengusung fitur 3 pilihan mode heater dan timer cook function.

Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)-diminimalis.com
Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)-diminimalis.com

Kesamaan Oven Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)

Berikut ini beberapa fitur atau keunggulan yang sama-sama dimiliki oleh Oven Panasonic NU-SC100W dan Sharp EO-18L(W).

3 Mode Heater
Keduanya memiliki 3 mode pemanas yang bisa diandalkan. Meski secara pengoperasian dan fungsi khususnya berbeda namun setidaknya Anda bisa mempertimbangkannya keduanya.

Stylish Design
Meski secara dimensi dan berat keduanya berbeda namun secara keseluruhan keduanya tampil dengan desain yang stylish. Hal ini terlihat dari desain Panasonic NU-SC100W dan Sharp EO-18L(W) yang bergaya klasik namun tetap modern.

Perbedaan Fitur Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)

Panasonic NU-SC100W dibekali dengan beberapa fitur andal yang mampu menunjang proses pengukusan.

  • Fast Starting And Heating: Hanya dalam waktu 20 detik setelah tombol on ditekan, oven ini akan langsung bekerja memanaskan makanan. Dan akan mencapai suhu 100 ℃ hanya dalam waktu 3 menit. Masakan akan lebih cepat matang dan tentu pekerjaan Anda juga akan lebih mudah.
  • Sterilisasi: Anda tidak perlu khawatir dengan kehigienisan piring dan botol minum si kecil, oven ini akan mensterilkannya dengan uap bersuhu tinggi.
  • Healthy Deep Fry: Untuk sajian gorengan, Anda akan mendapatkan hasil masakan yang renyah dan sehat. Udara panas yang bersirkulasi akan menghasilkan hasil masakan yang benar-benar matang.
  • 16 Auto Menus: Steam oven ini menawarkan 16 menu otomatis yang bisa Anda manfaatkan untuk memasak berbagi jenis makanan yang Anda inginkan.
  • Wide Display & Intuitive: Tampilan oven yang ringkas di luar namun luas di dalam sangat cocok untuk memasak berbagai jenis makanan. Bahkan ikan utuh dapat dimasak dan diletakkan langsung di bagian rak atas atau bawah.

Sharp EO-18L(W) sendiri memiliki beberapa fitur unggulan yang andal untuk menunjang kinerja pemasakan.

  • 3 Mode Heater Selection
    Oven ini menawarkan kinerja pengukusan dengan 3 tombol mode pemanasan.
  • Kontrol Suhu Tinggi
    Perlu diketahui bahwa oven ini bisa mencapai suhu 230 ℃. Suhu sebesar itu tentu akan bekerja efektif dan mampu mempercepat pengukusan.
  • Timer Cook Function
    Fitur ini bekerja untuk memberikan waktu pemasakan yang optimal. Anda akan menikmati kemudahan pemasakan dengan fungsi waktu memasak tersebut yang tentunya dapat Anda atur sendiri.

Perbandingan Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)

Berikut ini kami ulas ringkasan perbandingan keduanya yang dapat Anda lihat pada tabel.

Panasonic NU-SC100W Sharp EO-18L(W)
Kapasitas Oven 15 L 18 L
Warna Desain Putih Silver dan Putih
Panel Layar LED LED
Berat 10,8 kg 12,5 kg
Konsumsi daya 1.350 watt 800 Watt
Dimensi;

Ukuran Unit (WxDxH)

 

355 x 455 x 351 mm

 

240 x 280 x 230 mm

Fitur –          Fast starting & Heating

–          Sterilisasi

–          Healthy Deep Fry

–          16 Auto Menus

–          Wide Display

–          3 Mode Heater Selection

–          Timer Cook Function

–          Temperature Control

Komparasi Harga Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W)

Meski berada di kelas kapasitas yang sedikit berbeda, namun keduanya dibanderol dengan harga berbeda namun cukup terjangkau.
Panasonic NU-SC100W dibanderol dengan harga termurah di toko online sebesar Rp 2.999.000 dan harga tertinggi Rp 5.107.000.

Sementara Oven Sharp EO-18L(W) dibanderol dengan harga terendah Rp 599.000 dan harga tertinggi Rp 1.875.000.

Untuk perbandingan harga lebih jauh dapat Anda baca di artikel ini dan ini.

Kesimpulan

Dengan perbedaan spesifikasi dan harga yang ada tersebut, setidaknya Anda bisa menentukan pilihan. Sharp EO-18L(W) memiliki keunggulan brand terpercaya dan spesifikasi yang terbilang lebih unggul dari pembandingnya. Oven ini bisa menjadi pilihan Anda yang mengutamakan merk dan kualitas yang lebih terpercaya.

Namun jika Anda membutuhkan oven dengan kapasitas sedang dengan harga murah Anda bisa juga bisa memilih Panasonic NU-SC100W. Keduanya memiliki keistimewaan tersendiri yang hanya bisa dijelaskan oleh masing-masing penggemar mereka.

Demikain informasi seputar perbandingan Panasonic NU-SC100W vs Sharp EO-18L(W) yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.