Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Orang yang Sebaiknya Tidak Berenang, Bisa Jadi Anda Salah Satunya

Air kaporit juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit - Diminimalis.com

Sebenarnya ada banyak manfaat berenang bagi tubuh kita, tapi secara aturan kesehatan, ada beberapa kriteria orang yang sebaiknya tidak berenang. Anjuran ini didasarkan pada kondisi-kondisi fisik tertentu yang mungkin dapat merugikan atau membahayakan diri sendiri apabila tetap memaksanan untuk berenang. Ini dia beberapa orang yang sebaiknya tidak berenang:

Untuk alasan kesehatan, ada beberapa kriteria orang yang sebaiknya tidak berenang - Diminimalis.com
Untuk alasan kesehatan, ada beberapa kriteria orang yang sebaiknya tidak berenang – Diminimalis.com

Orang yang sebaiknya tidak berenang

1. Perempuan yang sedang menstruasi

Sebenarnya tidak ada bahaya berenang saat menstruasi bagi perempuan. Tetapi Anda tentu tidak ingin mengotori air kolam dengan darah menstruasi, apalagi jika berenang di kolam renang pribadi. Selain akan merepotkan karena harus membersihkan kolam renang Anda, wanita yang sedang menstruasi juga mungkin akan merasa kurang nyaman.

Sebenarnya darah menstruasi alirannya akan terhambat oleh tekanan dari dalam air kolam. Jadi tidak perlu khawatir darah menstruasi akan keluar ketika sedang berenang di dalam kolam. Akan tetapi darah ini akan kembali keluar ketika Anda berdiri keluar dari dalam air.

Kondisi ini tentu bisa cukup memalukan jika ada orang lain di sekitar Anda. Maka dari itu wanita yang sedang menstruasi dan masih dalam kondisi banyak-banyaknya, sebaiknya tidak berenang terlebih dahulu kecuali pada kondisi yang memaksa.

2. Orang yang sedang sakit

Pijat Refleksi Sendiri, Pijat Refleksi Sendiri di rumah, titik pijat refleksi, mafaat pijat refleksi
Orang yang sedang sakit sebaiknya tidak berenang – diminimalis.com

Anda sebaiknya mengurungkan niat untuk berenang apabila kondisi tubuh sedang tidak fit. Bahaya berenang bagi orang sakit adalah karena kondisi air yang dingin dapat menurunkan suhu tubuh dan memperparah kondisi kesehatan.

Selain itu, jika Anda sedang menderita penyakit pada mata, telinga ataupun hidung, kegiatan berenang juga dapat membahayakan kesehatan Anda.

3. Bayi dengan usia kurang dari 6 bulan

Bayi yang masih berusia di bawah 6 bulan sebaiknya tidak dilatih ataupun diajak berenang terlebih dahulu. Akan jauh lebih aman untuk mengajak anak berenang ketika usianya sudah lebih dari 6 bulan. Setelah berusia 6 bulan daya tahan tubuh bayi sudah jauh lebih kuat sehingga tidak mudah kedinginan dan terserang penyakit.
Akan tetapi sebaiknya pilih kolam renang yang bersih dan tidak terlalu banyak orang untuk mengajak bayi berenang. Akan jauh lebih baik jika bayi berenang di kolam renang pribadi yang sudah jelas terjaga kebersihannya.

4. Orang lanjut usia

Tidak ada batasan usia bagi seseorang untuk melakukan aktivitas berenang, tetapi lansia dapat dikategorikan dalam orang yang sebaiknya tidak berenang. Hal ini dikarenakan orang yang telah lanjut usia tentunya gerakannya sudah tidak selincah dulu sehingga dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika berenang.

Selain itu daya tahan tubuh orang lanjut usia juga sudah tidak sekuat dulu, sehingga paparan yang terlalu lama dengan air dingin dapat dengan mudah menurunkan imunitas tubuh.

5. Orang yang memiliki penyakit kulit

Menghindari cedera saat berenang, cedera yang sering dialami saat berenang, cedera yang dapat timbul dalam olahraga renang adalah, macam macam cedera di air, penanganan renang,
Orang yang mengalami sakit kulit sebaiknya juga tidak berenang dulu hingga sakitnya sembuh – Dinimimalis.com

Orang yang memiliki penyakit kulit yang dapat menular seperti penyakit karena jamur sebaiknya tidak berenang terlebih dahulu sampai penyakitnya sembuh. Apabila memaksakan untuk berenang justru dapat merugikan orang-orang lain di sekitar, terlebih jika berenang di kolam renang umum. Jamur yang ada di permukaan kulit ini bisa dengan mudah terbawa air dan menular kepada orang lain.

Selain berdampak negatif pada orang di sekitar, berenang ketika memiliki penyakit kulit juga dapat memperburuk kondisi penyakit Anda karena kontak dengan air kolam yang mengandung bahan kimia seperti klorin. Akan jauh lebih baik untuk mengistirahatkan diri dan merawat kulit hingga sembuh agar dapat kembali berenang secara rutin.

Berenang apabila dilakukan dengan tepat dan pada kondisi yang tepat akan membuat tubuh menjadi semakin sehat. Sebaliknya, aktivitas ini justru dapat berdampak negatif apabila dilakukan oleh orang-orang tertentu. Ada banyak bahaya berenang di kolam renang umum yang mengintai.

Maka dari itu setelah berenang sebaiknya segera bersihkan dan keringkan badan agar terhindar dari dampak negatif berenang. Jika Anda memiliki dana berlebih akan jauh lebih aman untuk memiliki kolam pribadi untuk melengkapi kenyamanan rumah Anda. (us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.