Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Obat untuk Kolam Renang dan Aneka Manfaatnya

tawas merupakan salah satu obat untuk merawat kolam renang - diminimalis.com

Obat untuk kolam renang jenisnya cukup banyak, diantranya adalah HCL, tawas, soda ash dan lain sebagainya. Dengan mengenal jenis obat kolam renang tersebut, Anda bisa melakukan perawatan kolam renang sendiri. supaya Anda akan bisa menjaga kestabilan air supaya tetap aman digunakan untuk berenang.

Kali ini diminimalis akan mengulas beberapa obat-obatan lainnya untuk merawat kolam renang agar tetap sehat. Dengan memiliki kolam renang sehat di rumah minimalis, maka Anda bisa menghindarkan anggota keluarga dari ancaman bakteri dan virus yang berkembang karena kualitas air kolam yang buruk.


 obat untuk kolam renang, obat kimia untuk kolam renang, takaran kaporit untuk kolam renang, macam macam obat kolam renang, harga obat kolam renang, obat kolam renang dan fungsinya, obat pembersih kolam renang
tawas merupakan salah satu obat untuk merawat kolam renang – diminimalis.com

Obat untuk kolam renang untuk mencegah air dari bakteri jahat

Beberapa jenis obat yang kami ulas di bawah ini, sangat baik digunakan untuk mencegah bakteri jahat yang berkembang di dalam air kolam reanang Anda, beberapa jenis obat tersebut antara lain:

1. Coversulfat

Coversulfat adalah chemical kolam renang berbentuk kristal yang berwarna kebiruan. Terkadang di toko, chemical dijual sudah dalam bentuk cairan berwarna biru. Coversulfat digunakan untuk mencegah timbulnya lumut pada kolam renang. Namun bila penggunaan chemical ini tidak sesuai dengan takaran yang tepat, bisa memberi efek buruk bagi tubuh. Kesalahan dalam pengaplikasian bahan ini, dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerontokan rambut dan menyebabkan kerusakan pada bahan pakaian renang yang dipakai.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Fungsi Soda Ash untuk Menjernihkan Air Kolam Renang
macam macam obat kolam renang, harga obat kolam renang, obat kolam renang dan fungsinya, obat pembersih kolam renang
klorin sebagai salah satu jenis obat kolam renang – diminimalis.com

2. Chlorine powder,Chlorine granular dan TCCA Chlorine

Tiga jenis obat ini termasuk dalam varian kaporit. Digunakan untuk meningkatkan konsentrasi chlorine dalam air hingga mencapai pH yang ideal, serta digunakan juga utuk menjaga konsentrasi chlorine tetap stabil. Obat ini juga mampu menjaga kondisi air tetap bersih dan biru. Anda bisa menggunakannya apabila konsentrasi chlorine ideal dan air dalam keadaan baik.

3. PAC dan Soda Ash

PAC dan soda ASH adalah chemical berbentuk semacam serbuk yang biasa digunakan sebagai penjernih air kolam. Penumpukan lumut yang mati di dalam kolam renang, biasanya menyebabkan air kolam menjadi berwarna kecoklatan dan kotor. PAC dan soda ASH berfunsi untuk membentuk flokulasi partikel dalam air, sehingga kotoran akan terikat dan turun ke dasar kolam renang.

4. HCL

HCL adalah bahan kimia dari struktur molekul atom yang terdiri dari atom Hidrogen (H) dan klorin atom (Cl). Karena reaksi kimia antara H dan Cl electronegatif maka HCl bisa larut ke dalam air. Hcl digunakan untuk menurunkan pH dalam air atau kaporit yang berlebihan agar air kolam tetap bersih. Kadar pH dipengaruhi cuaca atau obat kimia lain yang kurang seimbang, karena dapat menstabilkan pH, HCL berperan penting dalam pengobatan air kolam.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Jenis Obat Kolam Renang untuk Merawat Kolam Renang Minimalis Anda

Bahaya HCL pada air kolam renang, bahan kimia yang digunakan dalam pengobatan kolam renang pada umumnya sangat berbahaya bila tidak sesuai dengan dosis yang dibutuhan air kolam. Karena hal ini dapat merusak lapisan HCL dinding kolam, terutama nat pada porselen tepi kolam renang.

Pada dosis tertentu, HCL dapat menyebabkan lantai kolam renang menjadi kuning seperti bintik-bintik. Dalam waktu yang lama, HCL bisa membuat pipa atau logam yang berada di dalam air menjadi rapuh dan rusak.

5. TERUSI

Terusi atau dengan nama lain adalah senyawa trivia CuSO4, memiliki bentuk kristal kebiruan. Terusi berfungsi sebagai algesite untuk mencegah pertumbuhan lumut, juga digunakan untuk membirukan air kolam renang. Terusi bisa mengendalikan organisme pembunuh mikro di kolam air, sehingga air bisa tetap jernih.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang obat untuk kolam renang. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang perawatan kolam renang rutin di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Perawatan kolam renang rutin dan apa saja yang tak boleh terlewat

You might also like
2 Comments
  1. Narmadi says

    Pemberian obat kolam Renang memang sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesetabilan ph,,,byway thanks for sharing.

    1. diminimalis admin says

      Benar sekali pendapat Bapak Narmadi. pH yang tetap terjaga stabil dapat menjadikan kualitas air kolam renang Bapak menjadi baik disetiap waktu sehingga selalu siap untuk digunakan. Pengaturan pH yang baik juga menjadikan pertumbuhan lumut, ganggang dan bakteri menjadi lebih terkontrol.

      Terimakasih telah berkunjung, senang mengetahui artikel kami bermanfaat untuk Bapak.. kunjungi juga artikel lainnya terkait kolam renang. Terimakasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.