Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Beginilah Cara Mudah Membersihkan Sendiri Nat Keramik Lantai Rumah Minimalis

Nat keramik lantai kamar mandi - diminimalis.com

Nat keramik yang berukuran kecil dan terletak di bawah menyebabkan jarang mendapat perhatian dan luput dari perawatan rutin. Nat pada lantai ataupun dinding keramik memang dianggap hanya sekedar pelengkap saja oleh kebanyakan orang sehingga keberadaannya tidak begitu dianggap. Padahal nat juga bisa Anda gunakan untuk menambah indah tampilan lantai ataupun dinding keramik rumah Anda.

Nat keramik
Nat keramik lantai kamar mandi – diminimalis.com

Warna nat keramik yang digunakan pada setiap rumah biasanya berbeda-beda tergantung selera pemiliknya. Namun warna yang paling bayak digunakan sebagai warna nat adalah warna putih. Selain akan mengesankan bersih pada keramik warna putih pada nat juga akan menjadikan detail motif dan tekstur keramik menjadi lebih jelas terlihat.


Cara mudah membersihkan nat keramik

Nat yang sudah lama digunakan biasanya akan menjadi kotor bahkan bisa rusak apalagi nat keramik kamar mandi yang sering terkena air akan menjadi mudah bocor jika Anda tidak membersihkan dan merawatnya dengan benar. Jika nat yang Anda gunakan berwarna hitam mungkin tidak terlalu terlihat kotor namun jika warna putih yang Anda pilih untuk warna nat maka akan sangat terlihat kotor keramik Anda.

Anda tidak usah buru-buru mengganti nat lama dengan nat yang baru agar terlihat baru lagi namun Anda hanya perlu membersihkannya dengan cara yang tepat sehingga hasilnya bisa terlihat seperti baru lagi. Anda tidak perlu memanggil jasa pembersih profesional yang pastinya memerlukan biaya yang tida sedikit. Bisa koq Anda lakukan sendiri, berikut ulasannya.

Cara yang paling mudah untuk membersihkan nat keramik adalah dengan cairan kimia yang bisa Anda beli di toko. Namun Anda juga bisa membuat cairan pembersih nat sendiri yang tentunya harganya lebih murah dan juga hasilnya tidak mengecewakan. Anda hanya perlu mencampurkan cairan pemutih pakaian dengan soda dengan perbandingan 3 bagian pemutih 1 bagian soda.

Membersihkan rumah
Membersihkan rumah dengan baking soda – diminimalis.com

Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Dengan menggunkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai Anda bisa menggosok bagian nat yang hendak Anda bersihkan. Jika keseluruhan permukaan nat sudah Anda gosok maka diamkanlah sebentar sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu baru Anda bersihkan mengguanakan lap basah ataupun spon yang sudah Anda basahi. Anda akan melihat kembali putihnya nat keramik.

Jangan lupa gunakan sarung tangan dan juga baju yang tidak mudah kotor agar terhindar dari cipratan saat membersihkan. Buka juga jendela ruangan agar uap yang dikeluarkan cairan pembersih bisa keluar dan menghindarkan Anda dari menghirupnya. Semoga ulasan singkat mengenai cara mudah membersihkan nat keramik ini bermanfaat. Salam diminimalis (am).

Baca juga: lantai keramik mengkilap

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.