Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Model Atap Rumah Minimalis yang Cocok untuk Wilayah Tropis

Atap rumah model pelana lebih hemat bahan konstruksinya- diminimalis.com

Model atap rumah minimalis saat ini rupanya semakin mengalami perkembangan dengan berbagai trend yang beragam. Semakin banyak orang yang memilih untuk membangun rumah dengan desain minimalis, membuat para konseptor desain membuat inovasi jenis atap rumah yang tepat untuk diaplikasikan pada desain rumah minimalis. Pasalnya tidak semua jenis atap bisa diterapkan pada rumah minimalis, dengan alasan itulah kini muncul beberapa contoh desain atap yang sesuai dengan desain minimalis, sehingga lebih pas dan tepat untuk di gunakan.

model atap rumah minimalis, model atap rumah minimalis tampak depan, model atap rumah bagian depan
Atap rumah model pelana – diminimalis.com

Model atap rumah minimalis yang cocok untuk Anda

Model atap rumah khusus untuk desain minimalis bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Ketika memilihnya, alangkah baiknya Anda mempertimbangkan berbagai faktor yang bisa mempengaruhi kenyamanan untuk rumah minimalis Anda. Atap yang berkualitas merupakan salah satu komponen penting untuk melindungi dan memberikan kenyamanan pada sebuah hunian. Untuk itu, atap rumah perlu disesuaikan dengan desain rumah, iklim dan lingkungan sekitar rumah Anda berada. Di bawah ini adalah beberapa jenis atap yang cocok untuk digunakan pada desain rumah minimalis.


• Atap datar
Atap datar termasuk jenis atap rumah yang proses pembuatannya mudah karena sangat sederhana. Desain ini biasanya di buat dengan berbagai jenis material seperti beton bertulang, seng tebal dan lain sebagainya. Namun jenis atap ini lebih rentan bocor karena bentuknya yang datar sehingga dapat mengakibatkan genangan air saat hujan. Bila Anda memilih menggunakan atap model ini, alangkah baiknya Anda membuat sistem drainase yang bagus untuk menghindari luapan air yang dapat masuk ke dalam rumah minimalis Anda.

model atap rumah minimalis, model atap rumah minimalis tampak depan, model atap rumah bagian depan
Atap model sandar pada rumah minimalis – diminimalis.com

• Atap sandar
Untuk atap jenis sandar biasanya digunakan untuk menaungi bangunan tambahan pada sebuah rumah seperti emperan atau garasi. Bangunan dengan atap sandar akan banyak Anda temukan di daerah dekat pantai yang memiliki tingkat hembusan angin yang cukup tinggi.

• Atap pelana
Atap jenis ini adalah jenis atap yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan desain berbentuk seperti huruf “V” terbalik, sangat pas jika di terapkan pada desain rumah minimalis atau rumah bergaya tradisional.

Demikian ulasan kami tentang model atap untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan atap asbes untuk rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Atap asbes untuk rumah minimalis? Kenali kelebihan dan kekurangannya !

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.