Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Mana yang lebih unggul, Microwave oven Sharp R-21D0(S)N atau Panasonic NN-DF383B?

Microwave Oven Sharp R-21D0(S)IN atau Panasonic NN-DF383B-diminimalis.com

Microwave oven Sharp R-21D0(S)N atau Panasonic NN-DF383B? Bicara soal mengolah atau sekedar memanaskan makanan dengan cepat tentu tidak pernah bisa lepas dari peran alat dapur modern yang disebut microwave dan oven. Selain kemampuannya yang begitu piawai, ternyata alat ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan lain seperti membuat mie, memanggang dan sebagainya.

Salah satu yang tengah menjadi tren pasar saat ini adalah adanya pranti pemasak yang berpadu dengan manfaat pemanas (Microwave Oven). Saat ini kombinasi keduanya dijadikan satu alat dan diproduksi oleh hampir semua pemilik brand perkakas elektronik.

Microwave Oven Sharp R-21D0(S)IN atau Panasonic NN-DF383B-diminimalis.com
Microwave Oven Sharp R-21D0(S)IN atau Panasonic NN-DF383B-diminimalis.com

Sebut saja Sharp dan Panasonic yang berusaha memasarkan microwave oven secara masal. Meski hadir dengan spesifikasi dan kapasitas yang berbeda, namun setidaknya beberapa spesifikasinya tampil dengan kekuatan yang sama.

Pada microwave oven berkapasitas 23 liter, Sharp meluncurkan seri R-21DO(S)N dan Panasonic dengan NN-DF383B nya. Secara keseluruhan, keduanya memiliki keunggulan fitur yang tidak dimiliki satu sama lain. Baiklah, kita akan coba ulas satu per satu.

Microwave Oven Sharp R-21D0(S)N

Microwave Oven Sharp R-21D0(S)IN-diminimalis.com
Microwave Oven Sharp R-21D0(S)IN-diminimalis.com

Seri 23 liter dari Sharp ini memiliki fitur defrost yang dapat diandalkan. Fitur tersebut mampu menjadikan proses pencairan makanan beku/dingin lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati makanan hangat tersaji.

Menarikanya lagi, fitur ini bekerja hanya dengan mendeteksi berat dan waktu yang bisa Anda setel sesuai keinginan.
Pada bagian panel, Anda akan mendapati microwave oven ini terlihat sempurna dengan sistem mechanical type (putar mekanis). Sistem ini diusung guna mempermudah pengoperasian alat ini dengan lebih baik.

Dari sisi desain, produk Sharp ini sendiri memiliki desain gagang pintu yang cukup unik. Terbuat dari bahan kaca dengan sistem buka tarik (push open) lebih mudah untuk dioperasikan. Sistem child lock juga menjadi solusi tersendiri bagi Anda yang sering khawatir pada si kecil mendekat saat Anda tengah memasak.

Microwave Oven Panasonic NN-DF383B

Microwave Oven NN-DF383B-diminmalis.com
Microwave Oven NN-DF383B-diminmalis.com

Microwave oven milik Panasonic ini memiliki keunggulan secara performa. Dengan suhu pemanasan makanan hingga 100-220 ℃ membuatnya sangat cepat untuk memasak dan menghangatkan makanan.

Ditambah lagi dengan keunggulan teknologi inverter yang disematkan padanya sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai perkakas dapur yang andal.

Teknologi double heater system yang diusungnya juga mampu menjadikannya efektif dalam memanggang roti. Pemanasan dari rak bagian atas dan bawah mampu mempercepat pematangan masakan.

Pada bagian interior, fluorin anti lengketnya mampu mempermudah pembersihan pasca penggunaan. Bahannya yang mengkilap mudah dibersihkan hanya dengan menyekanya.

Secara desain, microwave oven ini tampil kompak dengan desain stylish. Beratnya yang hanya 13,3 kg cukup mudah untuk dipindahkan. Desain dimensi bodi yang sedikit lebih kecil semakin memudahkannya untuk dipindah-pindahkan.

Harga Microwave Oven Sharp R-21D0(S)N dan Microwave Oven NN-DF383B

Dilihat dari sisi harga, keduanya memiliki selisih harga yang cukup besar. Jika Microwave Oven Sharp R-21D0(S)N dibanderol di toko online dengan harga termurah Rp 874.000 dan termahal 1.000.000, maka seri produk Panasonic itu dibanderol dengan harga Rp 2.500.000 s/d 4.830.000.

Perbedaan harga yang cukup mencolok nyatanya tetap sebanding dengan kualitas dan kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing produk. Oleh karenanya jika Anda tengah bimbang untuk memilih antara keduanya maka sesuaikanlah dengan kebutuhan akan kelebihan produk serta budgte Anda. Jadi mana yang lebih baik? Jawabannya adalah tergantung Anda yang memilih.

Demikianlah informasi seputar mana yang lebih Microwave Oven Sharp R-21D0(S)N atau Panasonic NN-DF383B. Semoga bermanfaat! (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.