Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Merawat Kulkas Efektif Agar Awet dan Tahan Lama

kulkas yang bersih dan rerawat demi kesehatan keluarga Anda - diminimalis.com

Merawat kulkas merupakan salah satu kegiatan rumah yang tidak dapat diabaikan. Bagaimana tidak, kulkas atau lemari es merupakan sebuah alat yang kita gunakan dalam keseharian untuk meyimpan makanan dan minuman yang kita konsumsi, sehingga jika kulkas kotor dan tidak sehat maka akan menimbulkan resiko kesehatan bagi kita sebagai penggunanya.

Merawat Kulkas, Merawat Kulkas agar tidak bau, Merawat Kulkas saat mati lampu
kulkas yang bersih dan rerawat demi kesehatan keluarga Anda – diminimalis.com

Kulkas atau lemari es adalah alat yang di buat agar dapat menciptakan suhu dingin sehingga dapat menekan pertumbuhan jamur dan bakteri di lingkungan tersebut. sehingga kulkas bisa digunakan sebagai tempat menyimpan makanan dan minuman baik dalam keadaan mentah ataupun siap konsumsi.

Merawat Kulkas agar Awet dan Tahan Lama

Merawat kebersihan kulkas menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap penggunanya, agar kulkas tidak menjadi sumber penyakit baru yang dapat mengancam kesehatan tubuh Anda. berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulkas.

Merawat Kulkas, Merawat Kulkas agar tidak bau, Merawat Kulkas saat mati lampu , Tips dapur sehat, tips membuat dapur sehat, tips dapur bersih dan sehat, tips memilih peralatan dapur yang sehat, syarat dapur sehat
isi kulkas dengan kapasitas yang ideal -diminimalis.com

1. Isi kulkas sesuai dengan kapasitasnya

Kulkas dibuat dengan kapasitas tertentu dengan menggunakan mesin yang berbeda, sehingga ketika mengisinya sesuaikan dengan kapasitas kulkas tersebut. jangan mengisi kulkas dengan jumlah melebihi kapasitasnya, karena hal ini akan menyebabkan mesin bekerja secara ekstra dan mengakibatkan pendinginan tidak akan optimal dan membuat makanan yang ada di dalamnya cepat rusak. Disamping itu penggunaan listrik pun akan meningkat secara drastis.

2. jangan Membuka Kulkas Terlalu lama

ketika Anda beraktivitas dengan lemari es janganlah dibuka dalam waktu yang lama, hal ini dapat mengakibatkan suhu yang ada di dalam kulkas menjadi berubah dan tidak dingin lagi. sehingga energi yang digunakan untuk mengembalikan ke suhu semula akan menjadi lebih banyak.

3. Hindarilah dari Sinar Matahari Langsung

Untuk merawat kenerja kulkas agar tetap efektif dan efisien maka hindarilah penyimpanan kulkas dari sinar matahari langsug. Selain dari itu saat memasukan makanan atau minuman ke dalam kulkas pun sebaiknya dilakukan dalam keadaan dingin.

4. Bersihkan Kulkas Secara Teratur

Bersihkanlah kulkas secara berkala dan rutin. Sehingga tidak akan menimbulkan penyakit pada diri kita. Yang perlu diingat saat membersihkan kulkas adalah pada saat membersihkan bunga es. Jangalah menggunakan alat tajam untuk membersihkannya karena hal ini dapat merusak kulkas Anda. Namun tunggulah hingga bunga es cair dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulkas Anda agar awet dan tahan lama, semoga info ini bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tips menghilangkan bau kulkas yang efektif di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tips menghilangkan bau kulkas yang efektif ala Diminimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.