Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Merawat Dinding Eksterior Rumah Agar Tahan Lama

bersihkan permukaan dinding dari kotoran - diminimalis.com

Merawat dinding eksterior rumah minimalis penting Anda lakukan agar rumah Anda tetap terlindungi dan terjaga keindahannya. Rumah dengan dinding eksterior yang tidak menarik akan menimbulkan kesan yang tidak baik pula untuk penghuninya. Sebaliknya, rumah dengan cat dinding ang terawat akan menimbulkan kesan baik bagi setiap tamu yang berkunjung ke rumah.

Merawat Dinding Eksterior, Merawat Dinding Eksterior rumah, cat dinding eksterior
dinding eksterior perlu dirawat dan dibersihkan dari noda agar tetap kokoh dan indah – diminimalis.com

Merawat Dinding Eksterior Rumah Agar Tahan Lama

Merawat dinding rumah memang memerlukan trik khusus agar cat dan batuan tampak mengkilau dan tahan lama. Paparan sinar matahari dapat dengan mudah merusak kondisi cat rumah Anda. Bukan hanya itu, kondisi lembab akan mempermudah munculnya jamur yang dapat mengelupas cat dinding rumah. Berikutakan kami bagikan tips merawat dinding eksterior rumah agar tahan lama :


bahaya cat dinding pada bayi, bahaya cat tembok pada bayi, bahaya bau cat bagi bayi
Bila Anda memiliki balita di rumah, alangkah baiknya lapisi dinding menggunakan cat yang aman bai anak-anak – diminimalis.com

Pilih cat dinding rumah yang berkualitas

Rumah dengan dinding eksterior yang tahan lama didapatkan dengan dinding cat yang berkualitas. Pilihlah cat yang tahan lama dan tahan terhadap cuaca ekstrem. Cat untuk bagian dalam rumah dan cat untuk dinding bagian luar memang berbeda. Untuk cat bagian dalam biasanya banyak keluarga memilih cat yang ramah lingkungan dan dengan warna cat minimalis. Tapi, untuk bagian luar rumah biasanya cat yang dipilih lebih kuat dibandingkan untuk bagian dalam. Cat dinding yang baik biasanya akan bertahan tanpa rusah dan mengelupas selama hampir empat tahun.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ragam Variasi Pemanis Dinding Rumah Minimalis

Cat rumah yang cerah

Tips merawat dinding eksterior rumah agar tahan lama adalah memilih warna cerah. Warna cat yang cerah sangat baik untuk dinding eketerior sebab memiliki pigmen yang lebih sedikit. Warna cerah juga tidak rentan pudar sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengecat ulang dinding rumah. Bebereapa warna yang disarankan untuk cat dinding eketerior adalah coklat, hijau, dan lainnya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Membuat Gazebo Unik dan Menarik untuk Taman Minimalis Anda

Menggunakan batuan alam

Jika Anda bosan hanya dengan sususan batuan bata yang dilapisi cat dan semen. Anda dapat menggunakan batuan alam sebagai dinding ekterior rumah minimalis. Keunggulan batuan alam adalah dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menyemprotkan air. Perawatannya pun tidak terlalu sulit, untuk menghilangkan debu dan kotoran Anda dapat menyikatnya dengan sabun dan air. Batuan alam dapat menjadi pilihan eketerior rumah yang patut Anda coba

Semoga tips merawat dinding eksterior rumah agar tahan lama dapat membantu Anda untuk mendapatkan dinding rumah yang cantik dan indah. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang perbedaan cat interior dan eksterior dan masing-masing kegunaannya di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Perbedaan cat interior dan eksterior dan masing-masing kegunaannya

Leave A Reply

Your email address will not be published.