Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

Merawat Bonsai Beringin , Apa Saja Tahapan yang Harus Dilakukan?

Bonsai beringin yang terawat dan nampak indah - diminimalis.com

Merawat bonsai beringin sebenarnya tidak terlalu sulit, karena pohon beringin tergolong sebagai pohon yang mudah beradaptasi dan kuat. Pohon beringin merupakan salah satu tanaman primadona pecinta bonsai karnea mudah dibentuk sesuai dengan keinginan pemiliknya. Selain itu, ukuran daunnya yang kecil, membuat pohon ini nampak indah dan eksotis.

merawat bonsai beringin, cara merawat bonsai beringin, tips merawat bonsai beringin
Bonsai beringin yang terawat dan nampak indah – diminimalis.com

Merawat bonsai beringin agar sehat dan kuat

Dibawah ini beberapa tahapan tentang merawat bonsai beringin supaya sehat dan indah

1. Penyiraman

Pada musim kemarau bonsai sebaiknya kita siram setiap hari, kalo admin biasa melakukanya setiap sore, kan enak tu sore-sore sambil nyiram tanaman yang lain, mata jadi fress dan pikiranpun jadi adem setelah seharian sibuk aktifitas. Lakukanlah penyiraman setiap hari, anda bisa menggunakan air yang bersih dan juga tidak berbau.

2. Pemupukan

Selama masa tunggu melepaskan kawat pada dahan bonsai sampai benar-benar terbentuk pola, lakukan lah proses pemupukan. Pemupukan kita gunakan NPK dan urea, pupuk tersebut bisa kita campurkan langsung kedalam air. Dengan melakukan pemupukan secara teratur, diharapkan bonsai beringin ini akan tumbuh dengan sehat dan tidak kekurangan nutrisi selama masa pertumbuhan dahan.

merawat bonsai beringin, cara merawat bonsai beringin, tips merawat bonsai beringin
pemupukan yang baik akan membuat bonsai menjadi sehat dan indah – diminimalis.com

3. Penyiangan

Penyiangan kita lakukan setiap tanaman liar tumbuh di media tanam, dan untuk menghindari tumbuhnya gulma disarankan untuk memberi lumut di permukaan media tanam.

4. Pemangkasan

Pemangkasan kita lakukan seperlunya saja, sesuai dengan selera dan keadaan bonsai.

5. Pelilitan kawat

Untuk mendapat kesan eksotis dan membentuk kesan luka pada batang maupun pohon, kita gunakan kawat untuk melilih batang bonsai. Agar mempermudah melilitkan kawat pada dahan, gunakan bantuan tang sehingga lebih ringan melilitkannya agar hasilnya lebih maksimal.

6. Pembukaan kawat

Pembukaan kawat kita lakukan setelah kawat tampak tenggelam atau masuk ke dalam batang.

7. Penggantian pot

Pengatian pot kita lakukan jika akar sudah tumbuh padat, biasanya di tandai oleh keluarnya akar-akar dari atas atau lubang lubang pada pot. Anda bisa menanam pohon beringin pada pot dengan media tanam yang padat dan memiliki unsur hara yang rendah. Ini dimaksudkan agar pohon beringin ini mudah untuk dibentuk.

Demikian ulasan kami tentang cara mearawat bonsai pohon beringin agar kuat dan indah, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang Manfaat tanaman bonsai di rumah minimalis yang perlu Anda ketahui di bawah ini. (ls)

Manfaat tanaman bonsai di rumah minimalis yang perlu Anda ketahui

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.