Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Merawat Akuarium Air Laut Rumah Minimalis Anda Ternyata Sesimpel ini

merawat akuarium air laut - diminimalis.com

Merawat akuarium air laut harus dilakukan dengan rutin, supaya ikan yang ada di dalamnya bisa merasa nyaman sebagaimana tinggal di habitat aslinya. Rutinitas yang harus selalu dilakukan adalah dengan mengisi kembali air akuarium yang menguap. Kita cukup menambahkan air tawar dengan kondisi yang baik untuk memenuhinya kembali, karena yang menguap hanyalah airnya saja, sedangkan garamnya tidak ikut menguap.

 cara merawat akuarium air laut, cara merawat ikan akuarium air laut, cara membuat dan merawat akuarium air laut,
merawat akuarium air laut – diminimalis.com

Jika air laut digunakan untuk mengisi kembali air yang menguap ini, maka yang akan didapatkan adalah semakin tingginya salinitas air dalam akuarium. Jika salinitas melewati angka tertentu, beberapa jenis ikan bisa mati. Gunakan hydrometer setiap kali anda mengisi ulang air akuarium anda.


Merawat akuarium air laut

Perawatan lain yang perlu dilakukan adalah mengecek secara berkala salinitas air akuarium. Biasanya bersamaan dengan pengisian air tawar seperti disebutkan di atas. Meski air yang menguap telah diganti dengan air tawar, bukan berati kadar salinitas bisa tetap pada skala yang diharapkan. Salinitas air akuarium bisa cenderung naik disebabkan oleh pemberian makan pada ikan hias, karena makanan selalu mengandung garam.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tungku Perapian Teman Yang Menghangatkan Dikala Sendirian

Maski kandungan garam dalam akuarium air laut tidak menguap, namun Anda perlu mengganti air laut secara berkala. Penggantian air laut perlu dilakukan setiap 3-4 bulan sebesar 20-25%. Kemudian bersihkan secara berkala mangkuk penampung (collection cup) skimmer . Skimmer tidak akan bekerja jika mangkuk tersebut penuh dengan kotoran cair yang telah dihasilkannya.

 cara merawat akuarium air laut, cara merawat ikan akuarium air laut, cara membuat dan merawat akuarium air laut,
akuarium air laut yang bersih dan terawat – diminimalis.com

Perhatikan makakan ikan hias laut
Alangkah baiknya bila Anda menggunakan pelet sebagai makanan untuk ikan hias air laut Anda. Pelet sebagai makanan olahan mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Bisa dipasatikan bahwa ikan yang menerima pelet akan hidup lebih sehat di dalam akuarium karena kebutuhan nutrisinya yang terpenuhi secara lengkap.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Contoh Wall Painting 3D yang Membuat Dinding Terlihat Menawan

Seberapa banyak makanan sebaiknya diberikan? Makanan untuk ikan laut sebaiknya diberikan dalam takaran secukupnya, tidak kurang, tidak lebih. Makanan yang diberikan terlalu banyak akan mempengaruhi kualitas air akuarium. Takaran yang cukup bisa digambarkan dengan asumsi berikut, untuk 10-15 ekor ikan dalam akuarium 150 liter, bisa diberikan pelet sebanyak satu sendok teh setiap hari atau dua hari sekali.

Demikian ulasan kami tentang cara merawat ikan akuarium air laut, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang jenis ikan air laut yang bisa dipelihara di akuarium di bawah ini, semoga bermanfaat, terimakasih. (ls)

Jenis ikan air laut yang cocok dipelihara di dalam akuarium Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.