Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Merancang Dekorasi Balkon Minimalis Untuk Hunian Anda

ragam desain balkon rumah - diminimalis.com

Merancang dekorasi balkon memang perlu dilakukan bila Anda memiiki rumah minimalis dua lantai. Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, memiliki rumah dengan dua lantai sepertinya merupakan hal yang umum. Balkon memiliki banyak manfaat bagi penghuni yang tinggal di dalam rumah tersebut.

Fungsi balkon rumah antara lain dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, kumpul keluarga, atau bahkan bisa dijadikan taman layaknya rooftop pada gedung. Dengan merancang dekorasi balkon rumah secara benar, maka fungsi penggunaan balkon akan lebih optimal. Anda bisa merancang dekorasi balkon rumah dengan style minimalis, dengan beberapa tips di bawah ini.


balkon rumah minimalis
balkon dengan taman gantung yang indah – diminimalis.com

Merancang dekorasi balkon rumah minimalis

Perhatikan area di sekitar balkon rumah, apakah memiliki view yang menarik? Jika ya, maka balkon dapat difungsikan sebagaimana mestinya yaitu untuk tempat bersantai sembari menikmati pemandangan sekitar rumah. Lakukan mourning routine seperti membaca koran sambil minum teh dengan anggota keluarga. Apabila balkon rumah Anda memang dirancang memiliki atap sehingga ruangan terlindungi dari sinar matahari, maka balkon dapat berfungsi sebagai ruang makan ekstra. Keberadaan ruang makan dengan tema outdoor akan menimbulkan keakraban bersama anggota keluarga.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Roof Garden Minimalis Tempat Santai Keluarga dengan View yang Indah

Selain beberapa kegunaan balkon rumah minimalis seperti contoh di atas, balkon juga dapat digunakan sebagai tempat kerja. Dengan begitu Anda dapat menciptakan suasanya yang nyaman sehingga membangkitkan mood dan semangat untuk bekerja. Dengan sirkulasi udara yang lancer, tentu akan memberi kesegaran di dalam ruangan.

Cara lain untuk medekorasibalkon menjadi menarik, adalah dengan memberikan sentuhan warna pada perabot yang diletakkan di balkon tersebut. Warna-warna cerah akan tepat jika diaplikasikan pada furnitur seperti kursi, meja, dan bantal. Sedangkan untuk dindingnya bisa dicat menggunakan warna yang netral atau sejuk.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pohon Palem Hias Tanaman Ideal untuk Taman Minimalis Anda
Merancang Dekorasi Balkon, desain balkon lantai 2, balkon kecil minimalis
desain balkon minimalis dengan bunga yang cantik – diminimalis.com

Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti vas bunga, tanaman dalam pot, karpet atau taplak meja berwarna untuk menghasilkan tampilan balkon yang menawan. Selain itu, akan lebih menarik jika Anda bisa membuat taman vertical yang bisa memberi kesegaran pada balkon rumah minimalis Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara merancang dekorasi balkon rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang 10 gambar desain balkon rumah minimalis cantik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

10 gambar desain balkon rumah minimalis cantik

Leave A Reply

Your email address will not be published.